September
30
2021
     10:40

Maybank Indonesia Raih Predikat Tempat Kerja Terbaik di Asia Selama Enam Tahun Berturut-turut

Maybank Indonesia Raih Predikat Tempat Kerja Terbaik di Asia Selama Enam Tahun Berturut-turut

Jakarta, 29 September 2021 - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia atau Bank”) kembali meraih penghargaan Internasional untuk kategori ‘The Best Companies to Work for in Asia 2021' dan kategori ‘WeCare HR Asia Most Caring Companies Award 2021’ yang diselenggarakan Business Media International, penerbit HR Asia.

Penghargaan untuk kategori 'Best Companies to Work for in Asia 2021' merupakan yang keenam kalinya dianugerahkan kepada Maybank Indonesia sejak tahun 2015 lalu, sementara penghargaan pada kategori ‘WeCare HR Asia Most Caring Companies Award 2021’ adalah yang kedua kalinya dianugerahkan kepada Bank sejak kategori ini diperkenalkan pada tahun 2020.

Penghargaan ‘HR Asia Best Companies to Work for in Asia’ dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan di kawasan Asia yang memiliki keterlibatan secara intens dengan karyawan, serta mampu menciptakan budaya dan tempat kerja yang nyaman.

Proses seleksi atas keberhasilan Maybank Indonesia meraih penghargaan tersebut didasarkan pada hasil penilaian karyawan Bank sendiri yang dilakukan melalui metode survei Total Engagement Assessment Model (TEAM). Survei ini melibatkan tiga aspek pengukuran yang meliputi CORE (Collective Organisation for Real Engagement) untuk mengukur persepsi karyawan terkait kepemimpinan dan budaya perusahaan, kemudian SELF (Heart, Mind, & Soul) untuk mengukur tingkat kedekatan secara emosional, motivasi dan perilaku, dan yang terakhir GROUP (Think, Feel, & Do) untuk mengukur kesadaran kolektif, sentimen tempat kerja dan dinamika kerja tim.

Di samping itu Maybank Indonesia juga memenangkan penghargaan dengan kategori ‘WeCare HR Asia Most Caring Companies Award 2021’. Penghargaan ini menitikberatkan pada pandangan karyawan terhadap kepedulian dan empati perusahaan selama pandemi berlangsung.  Pencapaian ini juga makin menegaskan komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap kondisi karyawan beserta keluarganya di tengah pandemi yang masih berlangsung saat ini.

Maybank Indonesia termasuk dalam daftar 46 perusahaan di Indonesia yang menerima penghargaan dari total 250 perusahaan yang berpartisipasi dari 11 negara Asia dengan lini usaha yang terdiri dari perbankan, asuransi, manufaktur, telekomunikasi, perminyakan, pertambangan dsb.

Direktur Human Capital Maybank Indonesia, Irvandi Ferizal, mengatakan “Pengakuan sebagai ‘The Best Companies to Work for in Asia 2021’ yang diraih Maybank Indonesia selama enam tahun berturut-turut telah membuktikan keberhasilan kami yang secara konsisten membangun budaya kerja yang mengedepankan aspirasi karyawan, lingkungan kerja yang positif, inovatif, agile dan memiliki jiwa ownership yang tinggi, baik terhadap pekerjaan maupun peduli terhadap sesama rekan kerja.”

Prestasi ini juga menambah pencapaian Maybank Indonesia yang sebelumnya juga meraih beberapa penghargaan lain di bidang Human Capital, antara lain ‘Indonesia Human Capital Award 2021’ dari Economic Review, ‘The Best HR Management for The Outstanding Talent Development & HR Digital System 2021’, dan ‘Human Capital on Resilience Excellence Award 2021’ di tiga kategori, yaitu ‘The Best Organization Structure in Financial Industry’, kemudian ‘The Most Resilience Excellence Company 2021’ dan penghargaan individu ‘The Best Leaders Focus in HC 2021’ serta ‘The Best Visionary Human Capital Director 2021’ yang diraih oleh Irvandi Ferizal selaku pimpinan Direktorat Sumber Daya Manusia di Maybank Indonesia.

“Selaras dengan misi perusahaan yaitu Humanising Financial Services, Maybank Indonesia tentu tidak hanya fokus dalam memperkuat hubungan kerja antar karyawan sebagai tulang punggung perusahaan, tetapi juga terus konsisten dalam membangun hubungan dengan nasabah.

Kami senantiasa berupaya menjadi bank pilihan utama yang hadir di tengah masyarakat, sebagai bank yang memahami kebutuhan dan hadir sebagai mitra nasabah serta unggul dengan pilihan digital solusinya” tambah Irvandi.

Selain prestasi yang diperoleh di bidang Human Capital, baru-baru ini Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia juga mendapatkan apresiasi atas torehan kinerja perbankan yang sangat baik dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kategori “Unit Usaha Syariah – Beraset Rp10 Triliun ke Atas” dan berhasil meraih penghargaan khusus atas predikat “Sangat Bagus Selama 5 Tahun Berturut-turut” dari Infobank, serta belum lama ini, mendapatkan penghargaan “Top Brand Award 2021” dari The Iconomics.

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U ID App Mobile Banking, Maybank2u Internet Banking dan berbagai saluran lainnya.

Per Juni 2021, Maybank Indonesia memiliki 359 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 1,233 ATM termasuk 50 CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3,500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei.  Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp107,4 triliun dan memiliki total aset senilai Rp161,6 triliun pada akhir Juni 2021.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved