December
16
2021
     14:15

Ada 53 Top Finishers Ajang Lari Virtual Maybank Marathon Anywhere 2021

Ada 53 Top Finishers Ajang Lari Virtual Maybank Marathon Anywhere 2021

Jakarta, 16 Desember 2021 – Usai perhelatan ajang lari virtual Maybank Marathon Anywhere 2021 pada akhir pekan 11 – 12 Desember 2021 lalu, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) selaku penyelenggara ajang lari dengan elite labels road race marathon pertama di Indonesia, melalui siaran pers ini, mengumumkan 53 Top Finishers yang berhasil menyelesaikan run challenge dengan catatan waktu terbaik yang terdiri dari 10 Top Finishers pria dan 10 Top Finishers wanita untuk dua kategori yang diperlombakan yakni 10K dan 21K serta untuk 42K terdiri dari 10 Top Finishers pria dan 3 Top Finishers wanita (daftar nama 53 Top Finishers terlampir).

Ada pun ke-53 Top Finishers ini akan mendapatkan slot lari dan akomodasi untuk berpartisipasi pada ajang lari Maybank Marathon 2022 yang direncanakan akan kembali digelar secara offline di Bali pada 2022 mendatang.

Presiden Direktur, Maybank Indonesia, Taswin Zakaria menyampaikan, “Kami turut bangga atas pencapaian ke-53 Top Finishers pria dan wanita dari tiga kategori yang diperlombakan pada akhir pekan lalu. Pencapaian ini tentunya merefleksikan semangat dan antusiasme yang tinggi dari komunitas pelari di tengah-tengah tantangan beraktifitas di masa pandemi sekaligus menegaskan kualitas penyelenggaraan Maybank Marathon Anywhere 2021”

Taswin menambahkan, “Kami mengucapkan selamat kepada para Top Finishers dan sampai jumpa tahun depan di Bali, Home of the Maybank Marathon. Kami berharap, rencana penyelenggaraan Maybank Marathon 2022 di Bali dapat sekaligus menjadi salah satu katalis pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali, khususnya sport tourism dimana pada penyelenggaraan Maybank Marathon Bali 2019 telah diikuti lebih dari 11,000 pelari dari 50 negara.”

Penyelenggaraan Maybank Marathon Anywhere 2021 ini merupakan rangkaian awal dari perayaan satu dekade Maybank Marathon yang dimulai pada tahun 2012 di Bali. Dengan komitmen untuk menyelenggarakan lomba lari berstandar internasional secara konsisten selama satu dekade penuh, Maybank Marathon telah memperoleh berbagai pengakuan badan olahraga nasional dan internasional yang diantaranya perolehan elite label road race marathon dari World Athletics. Maybank Marathon saat ini merupakan satu-satunya ajang lari di Indonesia yang menyandang label elit yang diakui badan internasional.

“Penyelenggaraan Maybank Marathon secara virtual melalui Maybank Marathon Anywhere 2021 akhir pekan kemarin, menjadi momen awal dalam memperingati satu dekade penyelenggaraan Maybank Marathon. Kami berharap seluruh pelari yang telah mengikuti challenge Maybank Marathon Anywhere 2021 mendapatkan pengalaman lari yang tidak kalah serunya dari Bali khususnya dalam hal mencetak prestasi lari pribadi masing-masing,” tutup Taswin.

Seluruh peserta Maybank Marathon Anywhere 2021 yang mendaftar dan membeli merchandise serta menyelesaikan run challenge (finish) dan sudah diverifikasi akan mendapatkan early access untuk registrasi Maybank Marathon 2022 di Bali. Untuk informasi mengenai pencapaian pelari Maybank Marathon 2021 dan mengenai penylenggaraan Maybank Marathon 2022 tersedia melalui situs https://www.maybank.co.id/Maybank-Marathon dan kanal sosial media Maybank Marathon melalui IG Maybank Marathon.

Tentang Maybank Marathon

Maybank Marathon merupakan lomba lari marathon tingkat internasional yang diselenggarakan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) sejak 2012 yang memperlombakan kategori marathon (“42,195 km”), half-marathon (“21,0975 km”) dan 10K (“10 km”). Berbagai penghargaan telah diraih oleh Maybank Bali Marathon antara lain: termasuk dalam satu dari sebelas “Remarkable Races in the World that one must participate before you die” oleh the Active, salah satu dari “the 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runner’s World, Best Marathon 2016, Best Half-Marathon 2015,dan the Most Popular Sport Event 2018 oleh majalah theVenue. 

Pada tahun 2020, Maybank Marathon meraih sertifikasi “Bronze Label” dari World Athletics atau dahulu IAAF, organisasi internasional yang mengatur dan mengawasi penyelenggaraan perlombaan lari maraton di seluruh dunia. Terdapat 4 (“empat”) tingkat label yang dikeluarkan oleh World Athletics mulai dari Bronze, Silver, Gold dan Platinum.  

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved