July
06
2020
     19:55

Lima Layanan Gojek Andalan Masyarakat yang Mengalami Peningkatan Permintaan di Tengah Pandemi

Lima Layanan Gojek Andalan Masyarakat yang Mengalami Peningkatan Permintaan di Tengah Pandemi

JAKARTA, 6 Juli 2020 - Solusi inovatif dari Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara memudahkan pengguna beradaptasi dengan kebiasaan baru yang mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan di tengah pandemi COVID-19.

Berbagai layanan Gojek juga membantu masyarakat menjalani proses adaptasi digital dengan mudah. Hal ini terbukti lewat tren kenaikan penggunaan layanan Gojek selama masa pandemi, terutama  layanan pesan antar makanan dan kebutuhan sehari-hari, layanan pembayaran digital, layanan donasi digital, layanan hiburan dan acara online, serta layanan logistik Gojek.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, “Gojek menyediakan beragam solusi dan inovasi untuk mendukung masyarakat tetap produktif dengan mengedepankan aspek kesehatan, kebersihan dan keamanan yang kini menjadi bagian penting dari keseharian masyarakat di tengah pandemi global COVID-19.”

"Sejak awal masa pandemi hingga memasuki masa tatanan baru sejumlah layanan Gojek mengalami peningkatan permintaan, menjadikan Gojek sebagai super app andalan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 untuk tetap produktif dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Berikut ini adalah lima (5) Layanan Gojek andalan masyarakat yang mengalami peningkatan permintaan selama periode Maret-Mei 2020 dibandingkan dengan data periode Januari-Februari 2020:

1. GoFood dan GoMart

Di tengah pandemi, GoFood terus berupaya menyesuaikan perilaku hidup baru masyarakat serta mendukung implementasi pembatasan jarak fisik. Oleh karena itu, GoFood meluncurkan berbagai inovasi yaitu fitur contactless delivery, memperluas layanan dengan menghadirkan kategori makanan Ready to Cook (makanan siap masak), dan kemudahan pembelian bahan pokok melalui Pasar Mitra Tani.

Layanan Ready to Cook sukses menjadi andalan masyarakat dalam menyiapkan makanan di tengah adaptasi kesibukan work from home serta kebutuhan variasi menu cepat dan sehat. Sejak diluncurkan April lalu, transaksi layanan Ready to Cook meningkat tiga (3) kali lipat.

Layanan GoMart turut menjadi solusi masyarakat untuk belanja harian selama masa pandemi, dimana transaksi selama masa pandemi (Maret - Mei 2020) naik hingga tiga (3) kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi (Desember 2019 - Februari 2020). Sementara itu pada periode yang sama, jumlah produk yang dibeli naik 4,6 kali lipat[1].

Selama pandemi, masyarakat turut memanfaatkan kemudahan yang diberikan Gojek yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI untuk menghadirkan kebutuhan pokok lewat penambahan outlet Pasar Mitra Tani di layanan GoFood. Transaksi masyarakat di Pasar Mitra Tani turut naik 2,3 kali lipat sejak pertama diluncurkan di bulan April.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved