Layanan GoSend Sameday Surabaya Hadir lewat Platform E-Commerce Kesayangan

Surabaya - GoSend, layanan pengiriman on-demand terpercaya dalam ekosistem Gojek kini memperluas jangkauan layanan pengiriman GoSend Sameday dengan hadir di Surabaya.
GoSend Sameday yang merupakan layanan pengiriman satu hari sampai (6-8 jam waktu pengiriman) dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis kini dapat dinikmati oleh para pengguna Gojek dan penikmat berbagai layanan e-commerce di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.
“Saat ini kebutuhan untuk pengiriman makin meningkat seiring dengan perubahan perilaku masyarakat yang untuk melakukan belanja online. Di Surabaya, pasar layanan pengiriman menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Pada semester pertama tahun 2021, layanan e-commerce GoSend di Surabaya mengalami pertumbuhan sebesar 38%. Hal ini lah yang mendorong kami untuk bisa menghadirkan layanan GoSend Sameday di Surabaya agar dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna dan para pelaku bisnis terhadap layanan logistik yang cepat, aman dan hemat,” ujar Steven Halim, Head of Logistics Gojek.
Saat ini jam operasional layanan GoSend Sameday turut diperpanjang dari pukul 06.00 - 17.00 setiap harinya untuk dapat mengakomodir tingginya permintaan terhadap opsi layanan yang lebih ekonomis. Harga layanan dimulai dari Rp6.000 untuk pengiriman ukuran berdimensi 40 x 40 x 17 cm dan berat maksimal lima (5) kg.
Berdasarkan data internal, di Surabaya 3 (tiga) jenis barang yang paling sering dikirim oleh para pengguna GoSend adalah makanan, pakaian, serta produk kesehatan yang kian meningkat di masa pandemi ini. Terdata pula bahwa Gubeng, Mulyorejo dan Tambaksari adalah 3 (tiga) lokasi dengan jumlah seller paling banyak untuk layanan GoSend. Di mana tiga lokasi tersebut merupakan salah satu pusat perdagangan dan pertokoan di Surabaya.
Di tahap awal, layanan GoSend Sameday di Surabaya dapat diakses melalui melalui platform e-commerce kesayangan masyarakat diantaranya Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan lainnya. Setelahnya layanan ini akan hadir di aplikasi Gojek pelanggan mulai pertengahan November 2021.
Selain memberikan opsi ekonomis bagi para pengguna dalam pengiriman barang, pelaku usaha UMKM juga dapat menggunakan layanan GoSend Sameday untuk layanan logistik yang cepat dan tentunya aman. Para pengguna maupun pelaku usaha dapat melakukan live tracking dari aplikasi e-commerce yang digunakan maupun aplikasi Gojek, dan pengiriman akan mendapatkan perlindungan asuransi hingga 10 juta rupiah.
Sejalan dengan semangat Bangkit Bersama di bawah payung Group GoTo, GoSend turut memberikan berbagai upaya komprehensif untuk membantu UMKM dan bisnis lokal agar tetap tangguh dan mempertahankan pertumbuhan di masa penuh tantangan ini.
“Bersama dengan momentum Waktu Indonesia Bersama Tokopedia, para pelanggan dapat memanfaatkan potongan ongkir hingga Rp8.000 untuk layanan GoSend SameDay melalui Tokopedia. Potongan harga ini diharapkan dapat meningkatkan minat pelanggan dan masyarakat untuk berbelanja dari pelaku UMKM lokal di Surabaya,“ tambah Steven.
Informasi lebih lengkap mengenai layanan GoSend SameDay di Surabaya dan berbagai promo menarik lainnya dapat diakses melalui tautan berikut ini: s.id/GoSendSurabaya.
Tentang Grup Gojek
Gojek adalah platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan yang menyediakan akses ke berbagai layanan termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya. Gojek didirikan dengan prinsip memanfaatkan teknologi untuk menghilangkan gesekan kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa terbaik di pasar.
Sejak berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi on-demand network terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.
Gojek kini beroperasi di kota-kota utama di tiga negara di Asia Tenggara. Sampai dengan bulan Maret 2021, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh lebih dari 190 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara.
Gojek berkomitmen untuk selalu menghadirkan solusi guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.