July
28
2021
     18:46

Dirut PTPN Group Raih Penghargaan CEO Terbaik Kategori Perusahaan Perkebunan

Dirut PTPN Group Raih Penghargaan CEO Terbaik Kategori Perusahaan Perkebunan

JAKARTA, 27 Juli 2021 – Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani meraih penghargaan yang diberikan oleh Iconomics Research and Consulting.  Penghargaan diserahkan langsung oleh Founder dan CEO The Iconomics, Bram S Putro dalam 'Indonesia Best CEO Awards Employees Choice 2021' kategori CEO Terbaik Bidang Perusahaan Perkebunan.

Penghargaan tersebut dilakukan secara virtual dalam acara webinar 'CEO Leadership in New Normal & Virtual Awarding' pada Jum'at (23/7). Penghargaan tersebut diberikan kepada pimpinan perusahaan/organisasi yang menjadi panutan dalam melakukan inovasi, serta pengembangan talenta dalam suatu perusahaan khususnya pada situasi pandemi saat ini.

"Penghargaan ini sebagai motivasi saya untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam mewujudkan visi PTPN Group.  PTPN Group sebagau salah satu Badan Usaha Milik Negara berperan dalam memberikan kontribusi terhadap ekonomi dan pembangunan nasional khususnya di sub-sektor perkebunan serta meningkatkan keuntungan melalui prinsip-prinsip perusahaan yang sehat dengan berlandaskan peningkatan nilai tambah bagi negara selaku pemegang saham," ujar Ghani dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021).

Ia menambahkan, dengan mempertimbangkan potensi dan kinerja Anak Perusahaan, rencana transformasi jangka Panjang PTPN Group dipisah menjadi 3 skema yaitu; Group Hijau, Group Kuning dan Group Merah.  Transformasi bisnis yang tengah dijalankan PTPN Group telah mulai menunjukkan pencapaian positif, diantaranya dalam hal peningkatan kinerja hingga Desember 2020 dari sisi operasional maupun keuangan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Tercatat terdapat kenaikan produksi komoditas utama yaitu, CPO naik menjadi sebesar 2,38 juta ton, produksi karet naik sebesar 159 ribu ton, dan produksi teh naik sebesar 54,7 ribu ton. Sedangkan kenaikan harga jual tiga komoditi utama tersebut tercatat menjadi kontributor kenaikkan pendapatan di segmen komoditi karena salah satunya harga CPO meningkat di pasar sehingga mendorong revenue perseroan.

Penghargaan 'Indonesia Best CEO Awards Employees Choice 2021' ini merupakan penghargaan bergengsi berskala nasional dan diberikan kepada CEO Perusahaan berdasarkan hasil penilaian tim juri dari Iconomics Research and Consulting. Penghargaan tersebut diberikan oleh The Iconomics dengan melakukan studi yang melibatkan penilaian karyawan perusahaan.

Survei dilakukan terhadap ribuan staf dan karyawan dari berbagai bidang industri dan kategori, dengan total 10.000 responden pada awal Juni 2020.  Penilaian dilakukan melalui kuesioner online tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan.

Hasil akhir penilaian didapatkan dari gabungan empat parameter yakni popularity, competency, crisis leadership, dan personality. Popularity menyangkut seberapa terkenal pemimpin institusi tersebut. Competency menyangkut seberapa baik kompetensi sebagai pemimpin.

Personality menyangkut seberapa baik nilai-nilai pemimpin instirusi sebagai pribadi. Serta crisis leadership menyangkut seberapa baik mereka membawa institusi menghadapi krisis Covid-19.

Mengenai Holding Perkebunan Nusantara:

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved