July
23
2019
     11:52

Citi Dinobatkan Sebagai "Best Bank for Transaction Services di Asia" oleh Euromoney

Citi Dinobatkan Sebagai

Hong Kong, 23 Juli 2019 – Citi Asia baru-baru ini dinobatkan sebagai "Best Bank for Transaction Services di Asia" oleh Euromoney di ajang Awards for Excellence 2019.

Diadakan setiap tahun, Award for Excellence yang diselenggarakan Euromoney ini merupakan salah satu program penghargaan paling bergengsi di industri jasa keuangan.

Sebagai "Best Bank for Transaction Services di Asia", “Citi terus tumbuh dengan basis yang memang sudah tinggi, penerimaan bisnis Treasury and Trade Solution (TTS) di Asia Pasifik naik secara signifikan sebesar 10% YoY menjadi US$ 2,17 miliar pada 2018, dan pendapatan naik sebesar 15%,” kata Euromoney

Media ini juga mencatat adanya pergeseran bisnis digital, yang dapat dilihat dari pertumbuhan jumlah klien TTS di segmen digital, fokus dalam hal inovasi di internal serta melalui co-creation dengan nasabah dan kemitraan fintech, serta peluncuran berbagai kemampuan digital.

“Citi selalu menjadi salah satu pesaing utama diantara bank-bank besar lainnya, namun kami dibuat terkesan selama masa penilaian dengan keterbukaan mereka terhadap disrupsi. Citi telah meluncurkan strategi baru berbasis ekosistem, yang memungkinkan mereka untuk menghubungkan titik-titik antara nasabah mereka dengan wilayah komersial yang lebih luas serta memposisikan diri secara tepat," imbuh Euromoney.

Selain menjadi "Best Bank for Transaction Services", Citi di kawasan ini juga dinobatkan sebagai "Best Digital Bank di Asia". Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap kemajuan digital yang telah dicapai Citi dalam bisnis Global Consumer Banking dan Institutional Client Group, termasuk Treasury and Trade Solutions (TTS).

Mengomentari penghargaan tersebut, Rajesh Mehta Asia Pacific Head of Treasury and Trade Solutions, mengatakan, “Kami bercita-cita menjadi ekosistem keuangan untuk ekonomi digital dan digitalisasi merupakan kunci untuk mewujudkan hal ini. Kami merasa terhormat dinobatkan sebagai 'Best Bank for Transaction Services di Asia', yang merupakan pengakuan terhadap berbagai solusi inovatif dan kemampuan digital yang terus kami tawarkan kepada para nasabah untuk menyukseskan model bisnis mereka dan membuat perbedaan dalam cara mereka merangkul konsumen."

Penghargaan regional Citi dari Euromoney diberikan setelah baru-baru ini Citi mengumumkan laporan keuangan kuartal kedua pada 15 Juli 2019. Citi Asia Pacific melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 4% YoY menjadi US$ 4 miliar, yang berkontribusi sekitar 20% terhadap Halaman 2 dari 2 pendapatan global Citi. Keuntungan bersih pada periode yang sama tumbuh sebesar 17% YoY menjadi US$ 1,25 miliar.

Bisnis consumer di Asia Pasifik (yang mencakup 12 pasar di Asia dan 5 di EMEA) memperlihatkan pertumbuhan 3% dalam pendapatan menjadi US$ 1,9 miliar dan Institutional Clients Group meningkatkan pendapatan sebesar 6% menjadi US$ 2,09 miliar.

Tentang Citibank Indonesia

Citibank N.A., Indonesia is a bank that is licensed, registered and supervised by the Indonesia Financial Services Authority (OJK). Citibank Indonesia adalah cabang yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc – New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, Citibank telah berdiri sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citibank mengoperasikan 10 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Di Indonesia, Citibank memiliki jaringan transaksi konsumen sekitar 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Di tahun 2018, Citibank Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best International Bank in Indonesia dari Finance Asia, Best Bank-Global in Indonesia, Best Bond Adviser-Global in Indonesia, Best Digital Bank in Indonesia, Best Retail Mobile Banking Experience dari majalah the Asset, Digital Banking Initiative of the Year-Indonesia dari Asian Banking and Finance, serta Innovative Company in Digital Services di kategori Foreign Bank dari Warta Ekonomi. Di tahun 2017, Citibank Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Corporate/Institutional Digital Bank dan Best Consumer Digital Bank dari Global Finance Magazine, Best of the Best Philanthropy, Best Employee Volunteering dan Best Social PR Program dari Mix Magazine, Best Foreign Bank di Indonesia dari Finance Asia, Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Terbaik di Kategori LLD (Lalu Lintas Devisa) dan DHE (Devisa Hasil Ekspor) dari Bank Indonesia, The Asset Asian Triple-A Awards sebagai Best e-Bank in Indonesia, Best Bank – Global in Indonesia, Best Corporate and Institutional Bank – Global in Indonesia, Best Corporate Bond in Indonesia, dan Best Liability Management in Indonesia serta Best Perform in Custodian Bank dan Indonesia Digital Innovation Award 2017 di kategori Bank Asing dari majalah Warta Ekonomi.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved