November
30
2021
     18:52

Global Finance Nobatkan Citi Sebagai Best Corporate/Institutional Digital Bank di Asia Pasifik

Global Finance Nobatkan Citi Sebagai Best Corporate/Institutional Digital Bank di Asia Pasifik

Jakarta, 30 November 2021 – Citi dinobatkan sebagai Best Corporate/Institutional Digital Bank di Asia Pasifik oleh Majalah Global Finance pada putaran kedua dan final, hasil publikasi World’s Best Digital Bank Awards 2021. Citi juga dianugerahi World’s Best Digital Bank selama 20 tahun berturut-turut, dan Best Corporate/Institutional Digital Bank secara keseluruhan.

Awal tahun ini, pada hasil putaran pertama penghargaan Global Finance, Citi dinobatkan sebagai Best Corporate/Institutional Digital Bank di 13 negara Asia Pasifik – Australia, Bangladesh, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Korea, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

“Kemenangan kami di ajang penghargaan Global Finance merupakan hasil dari komitmen Citi untuk menjadi mitra keuangan pilihan untuk digital commerce,” ujar Citi Indonesia CEO Batara Sianturi. “Mendukung kebutuhan klien kami, baik secara global dan di Indonesia sendiri, menjadi prioritas utama Citi. Kami terus berinvestasi dalam teknologi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk klien.”

Citi juga mendapatkan pengakuan pada sejumlah sub-kategori di Asia Pasifik, meraih berbagai penghargaan mulai dari Best Online Investment Management Services, Best Online Treasury Services, Best Online Portal, Best Integrated Corporate Banking Site, Best Mobile Adaptive Site, hingga Best SME Banking.

“Menghadapi pandemi, lingkungan bisnis yang berkembang, dan pertumbuhan e-commerce, klien di Asia Pasifik semakin beradaptasi dan merangkul model bisnis baru dan berbasis digital. Perusahaan digital juga menanggapi perkembangan ini, dengan fokus pada perluasan bisnis dan kapasitas mereka untuk memenuhi peningkatan permintaan layanan daring,” kata Citi Asia Pacific Head, Treasury and Trade Solutions Rajesh Mehta. “Kami tetap fokus pada upaya inovasi dan membangun kemampuan yang memungkinkan klien kami untuk terlibat dengan pelanggan mereka dan ekosistem yang lebih luas secara berbeda.”

Platform dan layanan perbankan digital Citi terus mengalami peningkatan adopsi oleh klien, yakni:

•    Hampir 350 juta panggilan API telah diproses di Asia Pasifik sejak peluncuran API pada tahun 2017 dengan adopsi klien yang stabil.
•    Volume Pembayaran Instan telah meningkat 46% tahun-ke-tahun, antara Januari hingga September 2020 dan periode yang sama tahun ini.
•    CitiDirect BE® - platform pemenang penghargaan perbankan online Citi untuk klien institusi dan korporat - mencatat peningkatan 13% dari tahun-ke-tahun dalam jumlah pengguna pada bulan Oktober tahun ini.
•    Dengan semakin banyaknya klien yang mengakses platform versi seluler, basis pengguna aplikasi seluler CitiDirect BE® naik hampir 50%.
•    Menggunakan CitiDirect BE® Digital Onboarding, sebagian besar pembukaan rekening kini dilakukan secara digital. Kami melihat peningkatan 120% dalam jumlah akun yang dibuka secara digital dari tahun-ke-tahun, antara November 2019 hingga September 2020 dan November 2020 hingga September 2021.
Para pemenang Penghargaan Bank Digital Terbaik Global Finance dievaluasi oleh panel yang terdiri dari pakar industri kelas dunia, berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk kekuatan strategi untuk menarik dan melayani pelanggan digital, keberhasilan dalam membuat klien menggunakan penawaran digital, pertumbuhan pelanggan digital, luasnya penawaran produk, bukti manfaat nyata yang diperoleh dari inisiatif digital serta desain dan fungsionalitas situs web/seluler.

Tentang Citibank N.A., Indonesia

Citibank N.A.,Indonesia (Citi Indonesia) adalah cabang yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc – New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, Citibank telah berdiri sejak 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citibank mengoperasikan 10 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar.

Di Indonesia, Citibank memiliki jaringan transaksi konsumen sekitar 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.
Di tahun 2021 Citi Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best International Bank in Indonesia dari Finance Asia dan juga Digital Bank of the Year pada ajang The Asset Triple A Digital Awards 2021.

Citibank N.A., Indonesia adalah bank yang berlisensi, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK).


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved