December
22
2021
     20:25

Citi Indonesia Dinamakan Sebagai Best Company for Creating Leaders from Within

Citi Indonesia Dinamakan Sebagai Best Company for Creating Leaders from Within

Jakarta, 22 Desember 2021 – Citi Indonesia baru saja dinobatkan sebagai Best Company for Creating Leaders from Within oleh majalah SWA, yang merupakan sebuah bukti atas upaya berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang beragam dan terus membangun.

Penghargaan ini diberikan oleh media bergengsi kepada sejumlah perusahaan yang yang mampu mengaplikasikan program-program kepemimpinan yang kuat dengan memperhatikan kompetensi sumber daya manusia dalam penerapan HR Management. Citi Indonesia menjadi salah satu dari 17 perusahaan nasional dan/atau internasional yang mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

Country Human Resources Officer (CHRO) Citi Indonesia Andyna Tobing menyampaikan empat pendekatan utama yang diterapkan Citi Indonesia untuk menciptakan pemimpin di dalam perusahaan, yaitu Talent Assessment, Succession Planning, Talent Development & Mobility, dan Diversity.

Melalui penilaian talenta atau talent assessment, Citi Indonesia menerapkan serangkaian prinsip kepemimpinan yang harus ditunjukkan oleh semua karyawan perusahaan dan dievaluasi secara berkala. Kedua, melalui Succession Planning, seluruh manajer lini di perusahaan dituntut untuk mempersiapkan penerus di masing-masing departemen mereka.

Melalui berbagai program Talent Development, karyawan perusahaan tidak hanya mendapatkan akses terhadap banyaknya pelatihan pengembangan keterampilan baik di dalam kelas maupun secara virtual, namun juga diberi kesempatan untuk terlibat dalam proyek bisnis yang dapat dilakukan baik di tingkat lokal maupun di tingkat regional.

Perusahaan mengadopsi prinsip 3E, yakni Experience 70%, Exposure 20% dan Education 10%. Terakhir, dan tentu tidak kalah pentingnya, perusahaan memberikan fokus besar untuk mempertahankan diversity atau keragaman di tempat kerja, sebagaimana tercermin dari rasio 56,2% karyawan perempuan di Citi Indonesia per November 2021.

Keempat pendekatan tersebut terbukti sukses menghasilkan 3 dari total 7 anggota Dewan Direksi Citi Indonesia yang berasal dari program Management Associate milik perusahaan; 27% dari anggota Tim Manajemen Senior Citi Indonesia yang memulai karir profesional mereka di Citi; dan 91% karyawan percaya bahwa perusahaan melakukan apa yang direncanakannya, atau “walk the talk” dalam survei internal yang disebut Voice of Employee (VOE).

Pandemi yang tengah berlangsung ini juga tidak menghalangi perusahaan untuk fokus pada keselamatan dan kesejahteraan pada aset utamanya: yakni karyawan. Hingga saat ini, sebanyak 75% dari seluruh karyawan Citi Indonesia masih bekerja dari rumah, dan perusahaan juga telah meluncurkan serangkaian program vaksinasi COVID-19, sehingga 99% karyawannya yang memenuhi syarat kini telah divaksinasi.

“Pendekatan Citi untuk mengutamakan karyawan selama situasi yang menantang ini telah mendorong kolaborasi di antara karyawan. Selama masa pandemi, saya telah menyaksikan bagaimana setiap karyawan di Citi saling mendukung untuk beradaptasi bersama menghadapi berbagai tantangan,” kata Andyana.

Mengomentari penghargaan tersebut, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan bahwa “Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami untuk terus mengembangkan talenta-talenta terbaik Indonesia, terutama di industri keuangan. Karyawan-karyawan yang cerdas dan memiliki kualitas kepemimpinan sangatlah penting dalam menjalankan komitmen kami untuk menciptakan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi. Citi Indonesia sangat bangga dengan penghargaan ini dan kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada majalah SWA atas penghargaan bergengsi ini.”


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved