August
16
2024
     22:33

UNIQLO Donasikan 4.000 Pakaian untuk Masyarakat Bekasi dan Sekitarnya

UNIQLO Donasikan 4.000 Pakaian untuk Masyarakat Bekasi dan Sekitarnya
ILUSTRASI. Menyambut momen sukacita jelang selebrasi kemerdekaan Indonesia sekaligus World Humanitarian Day yang jatuh pada 19 Agustus 2024, UNIQLO, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, pada awal Agustus 2024 lalu menggelar clothing donation atau donasi pakaian layak pakai, berlokasi di UNIQLO HIVE Harapan Indah.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menyambut momen sukacita jelang selebrasi kemerdekaan Indonesia sekaligus World Humanitarian Day yang jatuh pada 19 Agustus 2024, UNIQLO, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, pada awal Agustus 2024 lalu menggelar clothing donation atau donasi pakaian layak pakai, berlokasi di UNIQLO HIVE Harapan Indah.

Secara simbolis UNIQLO menyalurkan donasi pakaian ke masyarakat dan komunitas yang membutuhkan, khususnya untuk masyarakat di tiga desa (Kabupaten Bekasi) yang berada di sekitar toko UNIQLO HIVE Harapan Indah melalui Human Initiative, organisasi nirlaba yang berupaya memberikan kebermanfaatan bagi kemanusiaan dengan dukungan multipihak.

“Donasi pakaian UNIQLO layak pakai yang disumbangkan oleh para pelanggan UNIQLO di Indonesia kembali kami salurkan kepada masyarakat dan komunitas yang membutuhkan. Mengambil momentum bulan Agustus, di mana kemeriahan perayaan jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia kami jadikan sebagai momen berbagi, juga selaras dengan World Humanitarian Day yang jatuh pada 19 Agustus, Clothing Donation kembali kami hadirkan dan kali ini berlokasi di HIVE Harapan Indah. Tujuan kami melakukan donasi pakaian ini merupakan salah satu dukungan kepada masyarakat, terutama yang berdomisili di sekitar toko kami,” ujar Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO).

Pemberian donasi pakaian dilakukan secara simbolis oleh Ibu Irma Yunita, Corporate Affair Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) melalui Human Initiative yang diwakili oleh Ibu Rifa Rufaidah (Manager Child Protection Human Initiative), serta kepada Bapak Mu'min, Sekretaris Kepala Desa Pusaka Rakyat Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Untuk penerima donasi pakaian berasal dari 4 dusun di desa tersebut, di antaranya Dusun Karang Tengah, Dusun Tambun Permata, Dusun Bogor dan Dusun Penggarutan.

Tercatat ada sebanyak 4.000 pakaian layak pakai yang didonasikan untuk 1.000 orang penerima donasi. Pakaian layak pakai ini merupakan donasi dari pelanggan UNIQLO yang dikumpulkan pada periode Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu, sebagai implementasi dari salah satu pilar keberlanjutan yang diusung UNIQLO, yakni pilar Society.

Kegiatan ini pun menjadi gerakan keberlanjutan agar masyarakat bisa berkontribusi untuk society, sekaligus bisa memberi inspirasi bagi masyarakat bahwa dengan menyumbangkan pakaian layak pakai miliknya maka dapat memberikan pakaian tersebut umur pakai yang lebih panjang.

Program clothing donation ini akan selalu menjadi bagian dari inisiatif RE.UNIQLO, di mana pelanggan bisa mengumpulkan pakaian yang sudah tidak digunakan melalui recycle box yang ada di seluruh toko UNIQLO. Kedepannya, UNIQLO akan terus menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga mempermudah mereka mendapatkan pakaian berkualitas yang nyaman, dan menjadikan setiap pakaian UNIQLO memiliki usia pakai yang panjang.

Tentang Human Initiative
Human Initiative lahir dari Krisis multidimensi yang melanda Indonesia sejak 1997 hingga 1999. Selain itu, berbagai bencana alam dan kemanusiaan memperparah krisis ini. Berdasarkan kondisi di atas, maka PKPU Human Initiative didirikan dan didaftarkan sebagai Akta Notaris pada tanggal 10 Desember 1999, sebagai Lembaga Sosial yang mengelola bantuan dari masyarakat melalui tiga program inti: Inisiatif Pemberdayaan, Inisiatif Bencana, dan Inisiatif untuk anak-anak. Karya Human Initiatives disalurkan ke hampir seluruh provinsi di Indonesia melalui 13 cabang regional dan mitra kerjanya. Program-program ini menyasar masyarakat miskin, pengungsi, dan korban bencana.

Tentang UNIQLO LifeWear
LifeWear dirancang untuk membuat hidup setiap orang menjadi lebih baik. LifeWear adalah pakaian sehari-hari yang sederhana, berkualitas tinggi dengan desain yang cantik dan detail yang praktis, dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan hidup yang selalu berkembang juga dibuat untuk dipakai orang semua orang.

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.

Baca Juga: Selebrasi Kemerdekaan&Ruang Berkarya Inklusif lewat August Shopping Festival UNIQLO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved