July
01
2022
     19:21

Sandiaga Uno Kunjungi Kantor Bukalapak untuk Main PUBG Bareng BTR Red Aliens Team

Sandiaga Uno Kunjungi Kantor Bukalapak untuk Main PUBG Bareng BTR Red Aliens Team
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, mengunjungi kantor Bukalapak di Jakarta Selatan (27/6). Kunjungan Sandiaga Uno dalam rangka mengenal dan melihat proses kerja di Bukalapak secara langsung sekaligus berkenalan dengan Itemku.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, mengunjungi kantor Bukalapak di Jakarta Selatan (27/6). Kunjungan Sandiaga Uno dalam rangka mengenal dan melihat proses kerja di Bukalapak secara langsung sekaligus berkenalan dengan Itemku, marketplace gaming terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari BUKA, serta berdiskusi terkait perkembangan industri gaming dan e-sport di tanah air.

Kedatangan Sandiaga Uno, yang didampingi oleh Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf disambut oleh Teddy Oetomo, Presiden Bukalapak, Suryo Sasono, SVP of Talent Bukalapak dan Monica Chua, Head of PR Bukalapak yang juga mendampingi Menparekraf melihat-lihat aktivitas kerja di Bukalapak, bersama dengan beberapa perwakilan dari Bukalapak lainnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno juga menyempatkan diri untuk berbincang dan MaBar (Main Bareng) dengan para atlet e-sport BTR Red Aliens Team, pemain PUBG di bawah naungan Bigetron E-sports.

Pasca kunjungan ini, Sandiaga Uno menyampaikan melalui akun Twitternya, "Melihat sektor aplikasi dan game terus bertumbuh sekitar 9,17% dan diprediksi bisa buka 140 ribu lapangan kerja, saya mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan industri eSport demi pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia".

Sejalan dengan tujuan untuk menciptakan dampak yang luas bagi seluruh kalangan masyarakat, Bukalapak melalui Itemku berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen gaming serta mendukung kemajuan industri gaming di Indonesia.

Jumlah pengguna aktif voucher gaming di Bukalapak dan Itemku telah mencapai lebih dari 700 ribu per 22 Mei 2002 dan diprediksi akan terus menjadi tren hingga akhir tahun dengan tingkat pertumbuhan 103% YoY. Volume transaksi voucher gaming di kedua platform juga telah tumbuh sebesar 195% di kuartal pertama tahun 2021 secara YoY.

Tentang Bukalapak

BUKA adalah grup perusahaan berbasis teknologi dan super enabler teknologi untuk mendukung transformasi UMKM di Indonesia serta berbagai vertikal bisnis.

Berpegang teguh pada tujuan awal kami untuk memberdayakan UMKM, kini kami melayani lebih dari 110 juta pengguna serta lebih dari 20 juta UMKM di tanah air. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia pertama yang terdaftar di bursa, fokus kami adalah menggunakan teknologi untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital saat ini bagi para UMKM serta masyarakat Indonesia secara umum melalui berbagai vertikal, dari marketplace, finance dan fintech, offline to online, merchant solutions, hingga pengadaan.

Dengan memanfaatkan lebih dari 1 dekade inovasi teknologi yang diperuntukkan bagi konsumen dan pemilik bisnis di Indonesia, BUKA adalah tech enabler dan pendorong transformasi digital di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved