May
09
2023
     10:16

Kampanye Perdamaian, UNIQLO Dukung Konferensi Pemuda CISV APRW-JASPARC 2023 di Bali

Kampanye Perdamaian, UNIQLO Dukung Konferensi Pemuda CISV APRW-JASPARC 2023 di Bali
ILUSTRASI. UNIQLO turut ambil bagian dalam mempromosikan perdamaian dunia dengan berpartisipasi dalam Asia-Pacific Regional Workshop and Junior Asia-Pacific Regional Conference (APRW-JASPARC 2023) yang diselenggarakan oleh CISV International.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - – Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO turut ambil bagian dalam mempromosikan perdamaian dunia dengan berpartisipasi dalam Asia-Pacific Regional Workshop and Junior Asia-Pacific Regional Conference (APRW-JASPARC 2023) yang diselenggarakan oleh CISV International dan diorganisir oleh CISV Indonesia pada tanggal 1- 6 Mei 2023 di Bali.

APRW-JASPARC 2023 diselenggarakan dengan topik perdamaian dunia dengan tema Tri Hita Kirana atau Tiga Sumber Kebahagiaan yang mempromosikan kedamaian dalam hubungan manusia dengan Tuhan, sesama manusia, dan alam.

Sejalan dengan tema tersebut, UNIQLO memberikan dukungannya dengan menghadirkan Sustainability Corner untuk menyebarkan pesan kampanye dan inisiatif Peace For All kepada 200 peserta remaja berusia 15 tahun ke atas, dari 13 negara di berbagai wilayah.

Selain itu, UNIQLO juga menyediakan kaos UT Peace For All untuk semua peserta yang dapat dikenakan selama konferensi berlangsung.

Peace for All adalah proyek kaos amal serta komitmen berkelanjutan UNIQLO dalam mengupayakan perdamaian bagi orang-orang yang terkena dampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, konflik, dan perang.

UNIQLO terus berkolaborasi dengan para tokoh seni, desain, sastra, ilmu pengetahuan, dan olahraga ternama di dunia yang mengekspresikan keinginan mereka untuk perdamaian dunia dengan secara sukarela mendesain kaos yang akan dijual untuk menggalang dana.

UNIQLO Indonesia akan mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan kaos amal kepada Save the Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor 371/HUK-PS/2022).

Inisiatif ini sejalan dengan 3 pilar utama sustainability yaitu, People, Planet dan Society. Melalui People, UNIQLO berkomitmen untuk menyediakan ruang yang aman bagi orang-orang dari berbagai latar belakang, merangkul segala perbedaan serta menghormati keunikan setiap individu untuk dapat mengembangkan dirinya  serta sama-sama berkontribusi pada masyarakat luas (Society) dan melindungi lingkungan (Planet) untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui pakaian.

Tentang CISV Indonesia
CISV Indonesia merupakan salah satu afiliasi dari organisasi global CISV International yang berpusat di New Castle dan beroperasi di lebih dari 60 negara. CISV International berdedikasi untuk mendidik dan menginspirasi perdamaian dengan membangun persahabatan, kerja sama, dan pemahaman antar budaya. Didirikan pada tahun 1950, saat ini CISV International merupakan federasi dari hampir 70 Asosiasi Nasional dengan lebih dari 200 Cabang atau kelompok lokal.

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2.13 Triliun Yen untuk tahun 2021, tahun fiskal yang berakhir pada Agustus 2021 (USD 19.4 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2021 1 US Dollar = 109,9 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.300 toko di seluruh dunia termasuk Jepang, Asia, Eropa dan Amerika Utara. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri lebih dari 15 toko Grameen-UNIQLO di Dakha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world (mengubah pakaian, mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun.

Baca Juga: UNIQLO Umumkan Pembukaan 8 Toko Baru Hingga Pertengahan Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved