June
20
2022
     17:31

HUT ke-50, Bluebird (BIRD) Dukung Sarinah Mempromosikan Merek dan Budaya Lokal

HUT ke-50, Bluebird (BIRD) Dukung Sarinah Mempromosikan Merek dan Budaya Lokal
Peluncuran pangkalan Bluebird bertema 'Setiap Kilometer Berharga' di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (19/6).

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) penyedia layanan transportasi terdepan dan terpercaya di Indonesia, di ulang tahunnya yang ke-50, berkomitmen untuk mendukung Sarinah sebagai pusat perbelanjaan yang berkomitmen 100 persen untuk mempromosikan kebudayaan dan merek lokal guna mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata.

Untuk mendukung langkah tersebut Bluebird secara resmi hadir di Sarinah sebagai mitra penyedia layanan transportasi terpercaya untuk memberikan kenyamanan mobilitas yang aman dan nyaman kepada pengunjung.

Baca Juga: Blue Bird Gelar Bluebird Run & Ride 2022, Pendaftaran Dibuka 3-16 Juni 2022

Peresmian kolaborasi ini ditandai dengan peluncuran pangkalan Bluebird di lobby selatan Sarinah oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, Direktur Pengembangan Bisnis dan Properti PT Sarinah, Selfie Dewiyanti, dan turut disaksikan oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Edy Wardoyo, selaku Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan.

Peresmian pangkalan di Sarinah dibuka dengan kegiatan bersepeda dari kantor pusat Bluebird Group dan berlari yang dimulai dari area jalan Sudirman untuk mengkampanyekan mobilitas ramah lingkungan,yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Bluebird Run and Ride.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah kedua perusahaan dalam mendukung ekonomi kreatif perusahaan.

“Saya senang mendengar kedua perusahaan berkolaborasi untuk mendukung ekonomi kreatif lokal, dengan harapan nantinya akan mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya. Terlebih, ada kegiatan bersepeda bersama untuk mengkampanyekan gaya mobilitas sehat sebagai salah satu kegiatan wisata urban yang bermanfaat. Aktivitas seperti inilah yang dapat mengatasi berbagai krisis akibat perubahan iklim dan mencapai pembangunan yang berkelanjutan dalam mengurangi karbon,"ujar Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima Kontan, Senin (20/6).

Direktur Utama BIRD Sigit Djokosoetono menambahkan, pada momen ulang tahun ke-50 BIRD berkomitmen untuk memperluas jangkauan akses masyarakat melalui kolaborasi dengan ikon pusat perbelanjaan lokal di Jakarta.

"Kami ingin mendukung usaha Sarinah dalam mempromosikan budaya dan merek lokal dengan menyediakan sarana mobilitas yang aman dan nyaman bagi para pengunjungnya. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dua perusahaan asli Indonesia dalam mendukung promosi budaya dan merek lokal. Kami adalah perusahaan asli Indonesia. Sehingga kami berinisiatif untuk berkolaborasi dalam mendukung merek dan budaya lokal agar dapat berkembang,” ujar Sigit.

Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah, pada kesempatan yang sama juga turut menyampaikan, bahwa Sarinah yang 60 tahun usianya juga tumbuh dari masa ke masa bersama Bluebird yang juga sudah berusia 50 tahun.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-50 Tahun, Blue Bird Beri Diskon 50% Selama 50 Hari

Menurut dia, kolaborasi ini punya nilai historis namun juga kontemporer karena kedua perusahaan adalah warisan usaha bangsa Indonesia yang masih eksis hingga kini. Sarinah dan Bluebird mengerti arti keberlanjutan usaha dan akan terus berinovasi hingga menjadi ikon pariwisata unggulan Indonesia.

"Ke depannya, Sarinah sebagai destinasi wisata urban yang kental dengan warisan sejarah Jakarta, berharap dapat menjadi pusat perbelanjaan pertama dengan pangkalan Bluebird yang memiliki fasilitas taksi listrik, untuk mendukung pengalaman perjalanan nol emisi bagi masyarakat Jakarta," urai Fetty.

Sebelum menutup acara, Sigit juga menambahkan, sejalan dengan komitmen Bluebird untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan layanan yang aman dan nyaman, dengan menjunjung Visi Berkelanjutan, Bluebird akan terus melakukan kolaborasi untuk dapat bersama-sama memberikan manfaat demi berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved