June
08
2022
     04:10

Blue Bird Gelar Bluebird Run & Ride 2022, Pendaftaran Dibuka 3-16 Juni 2022

Blue Bird Gelar Bluebird Run & Ride 2022, Pendaftaran Dibuka 3-16 Juni 2022

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) meluncurkan kegiatan Bluebird Run & Ride 2022 pertamanya. Kegiatan ini diadakan sekaligus untuk memperingati ulang tahun perusahaan transportasi ini ke-50.

Wakil Direktur Utama Bluebird Adrianto (Andre) Djokosoetono mengatakan, penyelenggaraan Bluebird Run & Ride 2022 dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan. Kegiatan dengan slogan Setiap Kilometer Berarti ini mengajak masyarakat untuk bergerak aktif dengan berlari (10K multiple run) atau bersepeda (50K multiple ride).

Nantinya, setiap kilometer yang ditempuh akan diakumulasikan sebagai langkah untuk berkontribusi terhadap lingkungan melalui penanaman bibit pohon buah-buahan dan agroforestry di Desa Antutan, Kalimantan Utara.

“Pendaftaran terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya melalui aplikasi MyBluebird mulai tanggal 3-16 Juni 2022, dengan periode aktivitas yang akan berjalan pada 17-26 Juni 2022,” tutur Andre sebagaimana dikutip dari siaran pers, Selasa (7/6).

Baca Juga: Sempat Terbang Tinggi, Intip Prospek dan Rekomendasi Saham Blue Bird (BIRD)

Andre  menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Visi Keberlanjutan 50:30 Bluebird yang diluncurkan pada 20 April 2022. Visi ini berada di bawah pilar BlueSky yang berarti menopang upaya Perseroan dalam berkontribusi bagi perbaikan lingkungan hidup, dan juga pilar BlueLife yang berarti menopang utama Perseroan dalam berkontribusi bagi perbaikan kualitas hidup manusia. 

Dalam Visi Keberlanjutan tersebut, BIRD menetapkan komitmen untuk mengurangi emisi dan buangan operasional sebanyak 50% hingga tahun 2030. Komitmen ini ditopang oleh 3 pilar utama, yaitu BlueSky,  BlueLife, dan BlueCorps sebagai landasan rencana dan target kinerja keberlanjutan hingga tahun 2030. 

“Di usia ke- 50 tahun ini Bluebird berharap dapat senantiasa berkontribusi dalam menciptakan perbaikan kualitas lingkungan dan kehidupan sosial di Indonesia melalui berbagai kegiatan di bawah pilar Sustainability Vision, serta lebih lanjut dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berperan serta dalam menciptakan setiap kilometer yang berarti, ”tutup Andre.

Baca Juga: 5 Manfaat Lari Pagi, Baik bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono mengatakan bahwa seluruh aktivitas dan inisiatif Bluebird selalu didorong oleh visi untuk membawa kebahagiaan bagi seluruh pemangku kepentingannya sejak didirikan 50 tahun lalu. 

“Dengan senantiasa mengutamakan kebutuhan pelanggan serta seluruh pemangku kepentingan, Bluebird berkomitmen untuk terus beradaptasi mengikuti kebutuhan utama masyarakat di era digitalisasi dan memastikan perusahaan selalu menyediakan produk dan layanan yang berstandar tinggi, aman, nyaman, dan dapat diandalkan,” ujar Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved