CLEO Luncuran Kemasan Baru, Terus Wujudkan Komitmen Terhadap ESG

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, berkomitmen terhadap prinsip bisnis berkelanjutan melalui peluncuran kemasan baru Cleo New Look 3D Parametrik pada tanggal, 18 Februari 2023. Design Cleo New Look 3D memiliki bentuk wave of purity, perwujudan dari aliran kemurnian yang terus berkelanjutan untuk menjaga bumi Indonesia.
“Melalui peluncuran kemasan baru ini, kami memperbaharui semangat dan komitmen aliran kemurnian, dimana CLEO hadir bukan hanya untuk mencari keuntungan semata, tetapi CLEO juga hadir untuk turut berperan serta menciptakan lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola yang lebih baik,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.
Komitmen CLEO terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola atau ESG (Enviromental, Social, Governance) itu sendiri diwujudkan antara lain dengan melengkapi pabrik CLEO di Pandaan Jawa Timur dengan mesin water recovery, sudah memasang solar panel untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di beberapa pabrik, serta hanya menggunakan kemasan bebas Bisphenol A atau biasa disebut BPA-free.
CLEO mendukung aturan BPOM mengenai peringatan akan kemasan yang mengandung BPA, karena memahami bahwa BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu resiko kanker pada manusia.
Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peluncuran kemasan baru tersebut, bertepatan dengan hari peduli sampah nasional pada tanggal 21 Februari, CLEO menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kelan, Bali sebagai bentuk aksi #LangkahMurni.
Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1.000 orang termasuk jajaran Direksi PT Sariguna Primatirta Tbk, komunitas pecinta alam Vertikal Rope Indonesia, 15 komunitas di Bali, Dinas Pariwisata Badung, Klean Adat, Camat, masyarakat desa serta relawan dari berbagai tempat.
Dengan komitmen yang kuat untuk menerapkan prinsip ESG di berbagai aspek bisnis yang dimiliki, CLEO telah membangun jaringan distribusi yang kuat di berbagai kota yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.
Selain itu, CLEO juga gencar meluncurkan inovasi produk-produk baru untuk dapat memenuhi kebutuhan produk air minum dalam kemasan dari segmen yang berbeda-beda. Produk-produk CLEO untuk memenuhi kebutuhan segman yang berbeda tersebut meliputi; Cleo Mini, Cleo Classic, Cleo Eco Shape, Cleo Gallon, Cleo Bottle, Cleo Cup, Cleo Sport, Cleo Platine, Cleo Eco Green, Cleo Glass, air oksigen extra SuperO2.
Tentang PT Sariguna Primatirta Tbk
PT Sariguna Primatirta Tbk dengan identitas Tanobel Group, perusahaan publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2017 (IDX: CLEO) merupakan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000 : 2005.
Pada tahun 2004 Cleo hadir di Indonesia sebagai brand Air Minum dalam kemasan dengan diferensiasi Air Murni dan pembukaan pabrik pertama di Pandaan, Jawa Timur. Hadir dengan inovasi pertama di Indonesia, yaitu Galon Cleo yang memiliki handle sehingga mudah untuk dibawa dan dipasang ke dispenser.
Galon Cleo terbuat dari bahan bebas BPA yang menjamin kemurnian dan kesehatan air didalamnya. Tahun 2013, CLEO menerbitkan Cleo Ecoshape yang merupakan produk kemasan praktis ramah lingkungan.
Baca Juga: Pasca 10 Tahun Pakai Plastik Daur Ulang, CLEO Targetkan Gunakan Botol r-PET Capai 20%
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News