August
01
2022
     16:24

Awardee BSI Scholarship, Raihan Maula Wakili Indonesia dalam ISWIB 2022 di Serbia

Awardee BSI Scholarship, Raihan Maula Wakili Indonesia dalam ISWIB 2022 di Serbia
ILUSTRASI. Salah satu awardee BSI Scholarship, Raihan Maula Fajri Mahasiswa Hukum Universitas Indonesia (UI) telah berhasil mewakili Indonesia dalam event event International Student Week in Belgrade (ISWIB) 2022, di Serbia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui Laznas BSM Umat dalam program BSI Scholarship menorehkan prestasi pada tahun ini melalui awardee atau pesertanya. Salah satu awardee BSI Scholarship, Raihan Maula Fajri Mahasiswa Hukum Universitas Indonesia (UI) telah berhasil mewakili Indonesia dalam event event International Student Week in Belgrade (ISWIB) 2022, di Serbia. 

Direktur Innovation & Empowerment BSM Umat, Fauzi Indrianto menyampaikan apresiasinya kepada  Raihan Maulana Fajri karena telah berhasil menjadi 1 dari 2 delegasi Indonesia dalam event International Student Week in Belgrade (ISWIB) 2022, di Serbia.  

“Dalam kegiatan ini Raihan telah berhasil mengenalkan dan menyebarkan ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf) yang di dunia Eropa biasa dikenal dengan endowment fund,” kata Fauzi.  

Raihan dalam kegiatan ini juga memperkenalkan Bank Syariah Indonesia sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia yang dana ZISWAFnya disalurkan melalui Laznas BSM Umat ke dalam program pendidikan, salah satunya adalah BSI Scholarship.

Raihan Maula Fajri menjelaskan selama kegiatan ISWIB di Serbia dirinya mempresentasikan dampak positif dari optimalisasi Sustainable Finance dan dana ZISWAF BSI kepada audience yang berasal dari 40 negara. “Bagaimana sebuah perusahaan bisa mengimplementasikan Sustainable Development Goals SDGs melalui solusi ZISWAF dan Social Finance,” kata Raihan.  

Selain memperkenalkan mengenai ZISWAF dan Social Finance, Raihan mengaku di Serbia juga banyak memperoleh pengalaman seperti bertemu dan berdiskusi dengan Dubes RI untuk Serbia M. Chandra Widya Yudha terkait isu isu internasional.  

M. Chandra Widya Yudha mengucapkan selamat kepada awardee BSI Scholarship Raihan atas prestasinya yang membanggakan Indonesia. “Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan dengan kerja keras dan selalu berdoa,” kata Chandra.  

Raihan Maulana Fajri merupakan salah satu mahasiswa berprestasi. Beberapa prestasi yang telah diraihnya diantaranya adalah Outstanding Delegate of African Union Singapore MUN 2021, Honorable Mention of ECOSOC Prague MUN 2022, and most recently Verbal Commendation at Harvard Worldmun 2022.

ISWIB 2022 merupakan festival pemuda yang secara tradisional diadakan setiap tahun sejak 2006 di ibu kota Serbia, Beograd. Festival ini terbuka untuk anak muda berusia antara 18 dan 30 tahun dari seluruh dunia.  Setiap tahun ISWiB mengumpulkan lebih dari 200 anak muda, termasuk peserta, promotor, moderator, dan sukarelawan.

Ide ISWIB 2022 adalah untuk mengumpulkan anak-anak muda dari lingkungan budaya dan sosial yang berbeda melalui sosialisasi, tetapi juga mengerjakan beberapa lokakarya yang berbeda.  

Melalui lokakarya ini, komunikasi dan kerjasama yang erat, kuliah interaktif dan berbagai kegiatan terbuka, anak muda akan dapat memperoleh pengetahuan baru dan bertukar pikiran. Mereka juga akan memiliki kesempatan untuk menjalin kontak profesional dengan profesor dan pakar terkemuka dari berbagai sektor dan mengembangkan serta menciptakan bisnis baru mereka sendiri. Festival ini merupakan bagian dari jaringan SOURCE dan secara tradisional diselenggarakan oleh asosiasi World Youth Wave.  

BSI Scholarship merupakan program beasiswa untuk jenjang pendidikan sarjana yang dikelola oleh Bank Syariah Indonesia dan Yayasan BSMU dalam bidang pendidikan. Program ini menjadi bentuk keseriusan Bank Syariah Indonesia dalam membangun generasi – generasi muda yang bermartabat, memiliki pendidikan yang tinggi sehingga dapat menjadi motor penggerak ekonomi syariah yang kompeten dan memiliki akhlak yang mulia dan memberikan kontribusi optimal bagi Indonesia.

Program ini sebagai wujud kepedulian Bank Syariah Indonesia dalam penguatan kualitas pendidikan milenial di Tanah Air. Dari 4.418 mahasiswa yang mendaftar, terpilih 490 mahasiswa sebagai awardee yang berasal dari 42 universitas ternama di Indonesia.

Baca Juga: BSI Targetkan Pembiayaan Naik Dobel Digit dalam Gelaran Life With BSI Expo Jakarta

Tentang Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM Umat )  

Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM Umat) hadir sejak tahun 2002 dengan tujuan mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf) serta dana sosial lainnya dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan, dan merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (Bank BSI).   

BSM Umat mempunyai tiga pilar program yaitu Didik Umat, Mitra Umat dan Simpati Umat yang didasarkan pada segmen program masjid, desa dan pesantren/institusi pendidikan lain.    

Beberapa sasaran dari program BSMU adalah santri, ulama, tenaga pengajar, marbot, majelis ta’lim, jamaah masjid, infrastruktur, lingkungan dan masyarakat umum.    

Di bidang pendidikan, BSMU mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP); BSI Scholarship, Sahabat Pelajar Indonesia (SPI). BSMU juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSMU mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSMU Care.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved