July
28
2022
     19:49

BSI Targetkan Pembiayaan Naik Dobel Digit dalam Gelaran Life With BSI Expo Jakarta

BSI Targetkan Pembiayaan Naik Dobel Digit dalam Gelaran Life With BSI Expo Jakarta
ILUSTRASI. Life With BSI Expo Jakarta

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin agresif menyasar pembiayaan ritel dan konsumer sebagai salah satu fokus pengembangan bisnis yang terbukti stabil dan resilience bagi bank syariah. Untuk itu, BSI tahun ini menargetkan pembiayaan tumbuh double digit dengan dominasi pembiayaan disokong oleh segmen ritel dan konsumer. 

Portfolio pembiayaan BSI didukung oleh pembiayaan BSI Griya melalui Griya Simuda, Griya Mabrur, & Griya FLPP/rumah subsidi. Lalu, jasa pembelian kendaraan mobil baru, mobil bekas dan motor baru melalui pembiayaan BSI OTO. 

Ada juga Aktivasi Hasanah Card, BSI Mitraguna untuk pemenuhan beragam kebutuhan, BSI Pra Pensiun dan BSI Pensiun. Tercatat per Maret 2022, pembiayaan konsumer yang tumbuh 20,73%, pembiayaan mikro tumbuh 22,42% dan gadai emas tumbuh 8,96%.

“BSI hadir untuk menjangkau masyarakat lebih dekat dan mudah melalui event tahunan Life With BSI. Harapannya acara ini menjadi salah satu cara untuk mendorong peningkatan literasi perbankan syariah serta akselerasi pertumbuhan segmen retail dan consumer,” kata Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan tertulis pada Kamis (28/7).

Baca Juga: Nestle Indonesia Gandeng Tokopedia Luncurkan e-Staff Shop

Melalui pencapaian tersebut, BSI menghadirkan layanan terbaik untuk memenuhi ragam kebutuhan financial melalui layanan perbankan kepada masyarakat dengan nilai nilai syariah yang universal, melalui Life With BSI Expo sebagai bentuk peningkatan awareness dan penetrasi produk dan layanan perbankan syariah kepada masyarakat.

Acara ini telah digelar di kota Surabaya 26-29 Mei, Palembang 21-24 Juli dan untuk Life With BSI di Jakarta ini akan digelar pada 28 – 31 Juli 2022 di Atrium Kota Kasablanka. 

Life With BSI Expo Jakarta menargetkan lebih dari 4.000 pengunjung selama 4 hari akan hadir dalam acara ini yang diharapkan mampu melampaui target bisnis hingga Rp 300 miliar. Raihan ini menjadi target optimis mengingat karakter pengunjung yang mulai melirik perbankan syariah sebagai mitra perbankan yang kompetitif. 

Beberapa program yang  akan ditawarkan oleh BSI dalam Life with BSI Expo Jakarta antara lain margin spesial untuk BSI Griya mulai setara 1,11% eff p.a fix 1 tahun pertama, DP mulai 0%, angsuran ringan dan pasti, bebas biaya di depan serta bonus porsi haji sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, BSI juga mempunyai layanan khusus untuk millenials melalui produk BSI Griya Simuda dengan benefit tenor sampai dengan 30 tahun, angsuran sesuai penghasilan, serta plafon sampai dengan 120 persen. 

Sementara untuk BSI OTO promo yang akan diberikan adalah margin mulai setara 2,38 persen, DP mulai 0 persen, angsuran mobil mulai dari Rp 2juta-an, angsuran motor mulai dari Rp 30ribu-an/hari, Free voucher BBM Rp 1Juta untuk pembelian mobil dan Rp 200rb untuk pembelian motor.

BSI juga menawarkan layanan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card dan produk BSI Tabungan Haji serta cashback saat pembukaan rekening BSI secara online

Dalam rangkaian acara Life With BSI Expo di Jakarta juga, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin memantapkan ekspansi pembiayaan konsumer, kali ini BSI dan PT Duta Semesta Mas (Sinarmas Land Group) menyepakati penandatangan perjanjian kerjasama terkait dalam pemberian fasilitas “BSI Griya” untuk satuan rumah susun pada proyek Southgate. 

Baca Juga: Mendag: Perkuat Stok Pangan dengan Penerapan Teknologi Ozonisasi

Proyek yang akan dikerjasamakan yakni Apartment Southgate di daerah Tanjung Barat Jagakarsa dengan total pengembangan sebanyak 497 unit apartment dengan target bisnis mencapai Rp 1,2 Triliun. 

Dengan adanya kerjasama ini semakin memudahkan masyarakat dalam memilih rumah yang sesuai impian. Saat ini BSI memiliki lebih dari lebih dari 3.800 developer rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Kerjasama ini juga dilakukan melihat potensi pasar akan kebutuhan apartment semakin tinggi terutama segmen menengah ke atas. Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia menyampaikan bahwa dari sisi konsumen, pembiayaan perbankan dengan fasilitas KPR masih menjadi pilihan utama dalam pembelian properti residensial dengan pangsa sebesar 69,54% dari total pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved