June
18
2021
     20:36

Wings Air Resmikan Penerbangan Perdana dari Kupang

Wings Air Resmikan Penerbangan Perdana dari Kupang

L E W O L E B A – 18 Juni 2021. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan telah meresmikan rute baru hari ini (18/ 06). Penerbangan perdana dari Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE) menuju Lewoleba melalui Bandar Udara Wunopito, terletak di Desa Lamahora, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata (LWE), keduanya berada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lewoleba menempatkan sebagai kota tujuan baru ke-140 Wings Air di nasional dan internasional, sedangkan secara intra-Bali Nusa Tenggara, Lewoleba adalah urutan kota ke-15 setalah Bali, Lombok, Ruteng, Alor, Atambua, Bajawa, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Tambolaka, Waingapu dan Rote.

Terbang perdana Wings Air yang dimulai hari ini penerbangan nomor IW-1995 lepas landas dari Bandar Udara Eltari pukul 10.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan mendarat mulus di Bandar Udara Wunopitu pada 11.40 WITA.

Tanda pendaratan penerbangan berjadwal perdana ini, dilakukan penyemperotan pada badan pesawat (water salute).

Seluruh awak pesawat, perwakilan manajemen Wings Air disambut oleh Bupati Lembata beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkompinda); Area Manager Lion Air Group Nusa Tenggara Timur, Rinus Togarma Zebua; Station Manager Wings Air Lewoleba, Fauzan Alkatiri dengan pengalungan kain khas serta sambutan penerimaan dari adat lokal.

Peresmian terbang pertama di Lewoleba ini, untuk simbolis berupa penyerahan miniatur pesawat ATR 72 kepada Bupati Kabupaten Lembata, yang diwakilkan Wakil Bupati Kabupaten Lembata, Thomas Ola Langoday oleh Capt. Decky Arianto, Operation Manager Wings Air selaku perwakilan manajemen Wings Air.

Rute kembali masih dilayani di hari yang sama, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandar Udara Wunopitu pada 12.00 WITA dan tiba di Bandar Udara Eltari pukul 13.00 WITA.  

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan perdana mendatang. Berharap, dengan sinergitas ini akan terlaksana lancar, sehingga Wings Air dapat menjangkau dan melayani penerbangan di gerbang udara NTT.

Sebagai informasi, NTT adalah provinsi yang memiliki 16 bandar udara, 13 airport diantaranya Wings Air sudah beroperasi.

1.       Bandar Udara A. A. Bere Tallo di Atambua (ABU)

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved