July
14
2020
     21:39

Teknologi Gojek Bantu Upaya Nestle Indonesia dan Shell Lubricants Indonesia Dalam Pencegahan Covid-19

Teknologi Gojek Bantu Upaya Nestle Indonesia dan Shell Lubricants Indonesia Dalam Pencegahan Covid-19

Jakarta, 14 Juli 2020 – Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara, menjadi mitra strategis Nestlé Indonesia dan Shell Advance yang merupakan bagian dari lini bisnis Shell Lubricants Indonesia dalam melakukan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Kolaborasi Gojek, Nestlé Indonesia dan Shell Advance diwujudkan dalam solusi Promogo, yaitu iklan berbasis teknologi yang ada di armada GoCar dan GoRide. Armada di kedua layanan tersebut menjadi media iklan luar ruang yang dilengkapi dengan teknologi guna melihat efektivitas dan performa iklan secara langsung (real time). Dalam media iklan ini, Nestlé Indonesia dan Shell Advance menyajikan informasi seputar edukasi pencegahan penyebaran COVID-19 dan dukungan untuk garda terdepan.

Sejalan dengan hal ini, para mitra driver Gojek juga memiliki peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan memanfaatkan kendaraan mereka sebagai media iklan. Vice President Driver Income Gojek, Edy Tan mengatakan, “Menciptakan dampak sosial positif dengan memanfaatkan teknologi merupakan dasar yang melandasi seluruh inovasi kami di Gojek, termasuk solusi Promogo bagi para mitra bisnis. Selain bisa memberikan tambahan pendapatan bagi mitra driver yang mengikuti program ini, solusi iklan Promogo dari Gojek akan mendukung Nestlé Indonesia dan Shell Advance untuk mempromosikan upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID-19 secara efektif, dan mendukung Indonesia untuk bisa keluar dari situasi sulit seperti sekarang.”

Edy juga menekankan bagaimana para mitra bisnis dapat memantau jumlah kendaraan GoCar dan GoRide yang aktif, jarak tempuh yang dicapai, tingkat eksposur, serta biaya yang telah dikeluarkan, sehingga dapat  melihat efektivitas iklan secara real time. “Fitur ini memungkinkan mitra bisnis untuk mengevaluasi investasi mereka dan menentukan langkah selanjutnya untuk memastikan tercapainya tujuan perusahaan,” ujar Edy.

Menanggapi kolaborasi ini, Head of Corporate Communication Nestlé Indonesia Stephan Sinisuka mengatakan, “Kami menyambut baik kerja sama dengan Gojek melalui Promogo. Di samping dapat mengampanyekan upaya-upaya pencegahan COVID-19 kepada masyarakat, Promogo juga memberikan pendapatan tambahan kepada para mitra driver dan keluarganya. Di tengah pandemi ini, Nestlé juga telah memberikan dukungan lebih dari 230.000 produk makanan dan minuman bernutrisi kepada para mitra driver Gojek dan keluarganya di wilayah Jabodetabek untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan tetap semangat menjalankan tugasnya. Bersama-sama, kita lebih kuat menghadapi tantangan yang ada.”   

Sementara, Andri Pratiwa, Director Shell Lubricants Indonesia menyampaikan, “Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk berperan aktif mendukung Indonesia dalam penanganan COVID-19. Hal ini sejalan dengan program #ShelluntukIndonesia yang menekankan pada kepedulian terhadap sesama. Kami percaya teknologi Gojek, sebagai karya anak bangsa yang telah berhasil menjadi pemain global, akan mampu membawa misi Shell Advance dalam memberikan kontribusi maksimal untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan meringankan beban masyarakat yang pendapatan hariannya berkurang karena pandemi.”

Ratusan mitra driver di Jabodetabek ikut berpartisipasi dalam kolaborasi ini dan akan menempuh total jarak ratusan ribu kilometer. Seluruh mitra driver yang tergabung dalam Promogo Gojek senantiasa menerapkan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) dalam setiap kegiatannya yang antara lain meliputi pemakaian masker setiap saat, serta pengukuran suhu tubuh dan disinfeksi kendaraan secara berkala.


Release Terkini

Fortinet Mengakuisisi OPAQ

10 AGUSTUS 2020 / 16:54 WIB

2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved