July
11
2019
     18:01

Program Rumah.com Dealjuara Kembali Digelar

Program Rumah.com Dealjuara Kembali Digelar

Jakarta, 11 Juli 2019 – Sebagai pemimpin pasar properti online di Indonesia, Rumah.com selalu mengambil peran aktif untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mencari dan memiliki rumah idaman mereka. Setelah sukses menggelar program yang sama di tahun 2018 lalu, tahun ini, program Rumah.com DealJuara kembali dihadirkan dengan menawarkan banyak keuntungan untuk para pencari rumah di lebih dari 15 proyek properti di Indonesia.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, menjelaskan bahwa Program Rumah.com DealJuara yang digelar tahun lalu mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat sampai berakhirnya program. Inilah yang membuat Rumah.com kembali meluncurkan DealJuara di tahun 2019 ini, dimana tersedia lebih dari 2.000 unit properti pilihan siap dibeli konsumen selama program berlangsung mulai 7 Juli hingga 30 September 2019.

“Program Rumah.com DealJuara kami gelar lagi tahun ini dengan tujuan untuk memudahkan pencari rumah untuk memiliki rumah idaman dengan cara yang memudahkan calon pembeli untuk memiliki rumah idaman, ditambah lagi dengan memanfaatkan promo-promo menarik yang ditawarkan dari para pengembang yang berpartisipasi di Program DealJuara,” kata Ike.

Program DealJuara ini merupakan komitmen Rumah.com dalam membantu pencari rumah mendapatkan rumah idaman. Deal yang dapat dimanfaatkan dalam kesempatan ini antara lain berupa promo-promo menarik seputar uang muka atau down payment. “Kami memprioritaskan promo menarik seputar DP dan pembayaran di muka lainnya karena sesuai dengan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2019, alasan utama mengapa orang belum berencana membeli properti adalah terkendala uang muka. Dimana kendala ini dinyatakan oleh 54 persen responden survei,” ujar Ike.

Selama program DealJuara berlangsung, para pencari rumah berkesempatan untuk mendapatkan penawaran spesial dari proyek-proyek ternama yang ada di Indonesia. Dimulai dengan kisaran harga Rp 300 juta hingga Rp 4 milyar, pilihan properti yang mencakup rumah tapak hingga apartemen di berbagai jenis dan unit pilihan. Seluruh penawaran terbatas tersebut dapat diakses melalui www.Rumah.com/DealJuara.

Program DealJuara tahun ini digelar seiring dengan optimisme pasar properti Indonesia pasca Pemilu dan Ramadan serta Lebaran 2019. Data Rumah.com Property Index menunjukkan terjadi kenaikan indeks harga properti sebesar 5% pada kuartal I (Q1) 2019 dibandingkan Q1 2018 (year-on-year). Kenaikan ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan kenaikan pada Q1 2018, yang hanya naik 1% dibandingkan Q1 2017 (y-o-y). Melihat siklusnya, pada Q1 2020 akan mengalami kenaikan hingga 7-10% dibandingkan dengan Q1 2019.

Sementara itu, suplai hunian pada Q1 2019 mengalami kenaikan sebesar 8% secara tahunan. Peningkatannya sedikit lebih kecil dibandingkan kenaikan pada tahun sebelumnya, dimana suplai property pada Q1 2018 mengalami kenaikan sebesar 10% dibandingkan Q1 2017. Namun secara umum, peningkatan suplai properti ini dapat dikatakan stabil.

Data Rumah.com Property Index ini memiliki akurasi data yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, karena merupakan hasil analisis lebih dari 400.000 listing properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

“Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah karena pasar properti mulai mengalami pemulihan. Program DealJuara merupakan salah satu cara kami untuk memudahkan pencari rumah untuk memanfaatkan momen ini. Selain mempermudah urusan DP, berbagai penawaran menarik lain seperti cashback, subsidi biaya, dan hadiah menarik lainnya juga dapat dinikmati dalam program DealJuara ini dimana informasi lebih lengkap bisa diakses melalui www.rumah.com/DealJuara,”, jelas Ike.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita menambahkan bahwa semakin membaiknya pasar properti di semester kedua 2019 menunjukkan bahwa berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah memang membawa dampak positif terhadap pasar. Hal ini menunjukkan bahwa program-program pelonggaran LTV, FLPP, serta model pembiayaan lainnya berdampak positif pada perkembangan properti di tanah air.

Berbagai kebijakan pemerintah tersebut menunjukkan bahwa sesungguhnya saat ini merupakan waktu yang paling mudah untuk membeli rumah. Apalagi dengan berbagai promo yang tersedia melalui Program DealJuara berbagai kendala yang dihadapi calon pembeli rumah seharusnya sudah bisa teratasi.

“Dengan program DealJuara ini, kami berupaya mendorong masyarakat untuk mewujudkan cita-cita mereka dalam menemukan dan memiliki rumah idaman mereka. Sebagai portal properti terkemuka dan terdepan di Indonesia, kami memiliki posisi yang baik untuk bekerja dengan pengembang dan bank ternama untuk memberikan penawaran eksklusif yang menarik kepada para calon pembeli rumah,” pungkas Marine.

Tentang Rumah.com

Rumah.com adalah portal properti terdepan di Indonesia. Bersama dengan kelompok usaha secara keseluruhan, portal ini terpilih sebagai Asia’s Most Influential Brand for Online Property Search oleh konsumen pada 2016. Rumah.com juga merupakan meraih penghargaan The Best in Experiential Marketing dalam ajang Marketing Award 2017. Rumah.com membantu lebih dari 5,5 juta orang dalam mencari dan menemukan rumah idaman mereka di Indonesia – setiap bulan.

Perusahaan juga mengoperasikan platform teknologi pemasaran proyek terkemuka, ePropertyTrack, dan menyelenggarakan berbagai program yang telah diakui dalam industri properti, seperti publikasi, event dan penghargaan. Aplikasi mobile yang telah memenangkan 4 penghargaan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna hingga saat ini. Beroperasi di Indonesia, bersama dengan RumahDijual.com, Rumah.com memimpin perolehan market share sebesar 50% dari seluruh pangsa pasar online properti di Indonesia (data SimilarWeb per Maret 2018).

Rumah.com adalah bagian dari PropertyGuru group, perusahaan properti online terbesar di Asia.

Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi Rumah.com.

Tentang PropertyGuru Group

PropertyGuru Group adalah perusahaan properti online terkemuka di Asia dan tujuan bagi lebih dari 25 juta pencari properti untuk menemukan rumah idaman mereka, setiap bulannya. PropertyGuru dan jaringan perusahaannya memberdayakan pencari properti dengan opsi terluas lebih dari 2 juta rumah, wawasan yang mendalam tentang hunian dan solusi yang memungkinkan mereka untuk membuat keputusan properti yang meyakinkan di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Vietnam.

PropertyGuru.com.sg diluncurkan pada 2007 dan merevolusionerkan pasar properti Singapura secara online dan membuat membuat pencarian properti menjadi lebih transparan. Selama satu dekade, grup ini telah berkembang dari kekuatan media properti regional menjadi perusahaan teknologi yang berkembang pesat dengan portofolio yang kuat dari portal properti No.1, aplikasi seluler pemenang penghargaan; platform pemberdayaan penjualan pengembang terbaik di kelasnya, ePropertyTrack dan sejumlah aktivitas properti terkemuka di industri seperti awards, event, dan publikasi - di sebelas negara di Asia.


Contact Information 1:
Ike N. Hamdan

ikehamdan@rumah.com
021 – 80681008

Release Terkini