June
09
2021
     16:27

Presiden Joko Widodo, Saksikan Vaksinasi Covid-19 untuk Mitra Driver Gojek dan Lansia di Depok

Presiden Joko Widodo, Saksikan Vaksinasi Covid-19 untuk Mitra Driver Gojek dan Lansia di Depok

Depok, 9 Juni 2021 - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, hari ini (9/6) memantau secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kepada lebih dari 200 mitra Gojek di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok. Vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari pemberian vaksinasi tahap pertama sebelumnya, yang telah dilakukan pada ratusan mitra Gojek di Depok, pada 2 Juni 2021 yang lalu.

Keikutsertaan Gojek dalam proses vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di kota Depok. Selain itu sebagai garda terdepan dalam melayani kebutuhan angkutan bagi masyarakat khususnya layanan logistik dan transportasi, para mitra termasuk kelompok beresiko tertular ataupun menularkan.

Sehingga dengan divaksinasi Gojek dapat memberikan rasa aman kepada para mitra untuk menjalani aktivitas sehari harinya, sekaligus memberikan rasa nyaman kepada konsumen dalam menggunakan layanan Gojek.

Meski telah divaksinasi, Gojek juga mengingatkan para mitra untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, yaitu J3K (Jaga Kebersihan, Jaga Kesehatan, dan juga Jaga Keamanan).  

Kegiatan vaksinasi bagi mitra Gojek digelar secara drive thru dibagi dalam beberapa kelompok agar tidak terjadi penumpukan antrian dan tetap dalam koridor jarak fisik yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Setiap antrian rombongan akan melalui pengecekan kesehatan dan memastikan bahwa mitra Gojek yang akan divaksin dalam kondisi sehat dan siap menerima vaksin. Usai vaksin diberikan, para mitra juga diminta untuk menunggu 30 menit untuk mengecek dampak vaksin. Dua minggu setelah divaksinasi tahap pertama ini, para mitra Gojek di Depok akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan  seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek.

Upaya vaksinasi kepada mitra driver Gojek juga telah dilakukan di puluhan kota lain di penjuru nusantara berkolaborasi dengan Halodoc dan berbagai otoritas lainnya di tingkat daerah. “Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah mengikutsertakan mitra driver kami sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi di awal.

Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman. Sehingga secara jangka panjang dapat turut berkontribusi kepada aktivitas pemulihan ekonomi pasca-pandemi.


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved