September
16
2021
     14:15

Pertama di Indonesia, Digibank By DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital Digibank dengan Approval 60 Detik

Pertama di Indonesia, Digibank By DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital Digibank dengan Approval 60 Detik

Jakarta, 16 September 2021 - Bank DBS Indonesia meluncurkan Kartu Kredit Digital digibank, kartu digital pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui hanya dalam 60 detik. Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah untuk langsung melakukan transaksi berbagai e-commerce dan e-wallet dengan Kartu Kredit Digital digibank sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengungkapkan bahwa terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial, dan tren yang terjadi di mana adanya shifting dari transaksi offline menuju online.

“Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Dengan kebutuhan yang ada, dan sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven bank), serta sejalan dengan komitmen digibank by DBS untuk menghadirkan solusi berkelanjutan bagi kehidupan nasabah dan komunitas, kami percaya bahwa peluncuran Kartu Kredit Digital digibank merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital.”

digibank by DBS tidak hanya berfokus dalam pengembangan bisnisnya, tetapi secara berkelanjutan berusaha memberikan dampak positif, salah satunya melalui peluncuran Kartu Kredit Digital digibank yang akan mempermudah kehidupan nasabah, sehingga nasabah dapat:

Menyiasati waktu agar lebih berkualitas

Selaras dengan temuan digibank Usability Test Finding 2019, bahwa mayoritas responden menginginkan informasi yang cepat terkait persetujuan aplikasi kartu kredit beserta limitnya. Temuan Saylent pada 2019 juga menekankan bahwa milenial menghargai penghematan waktu, kenyamanan, dan pengalaman di atas segalanya.

Apabila sebelumnya nasabah perlu menunggu 3-5 hari untuk mengetahui persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui, kini  untuk menjawab kebutuhan akan efisiensi waktu, digibank menghadirkan Kartu Kredit Digital digibank dengan #Approval60Detik sehingga, nasabah tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kepastian dan kartu digital bisa langsung digunakan untuk transaksi online, setelah melakukan verifikasi biometrik, tanpa harus menunggu pengiriman kartu kredit fisiknya, di mana status pengiriman kartu fisik dapat dimonitor secara langsung melalui aplikasi digibank by DBS.

Menikmati Perbankan digital dalam genggaman

Melalui fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi digibank by DBS yang dapat diakses 24/7, nasabah dapat sepenuhnya mengendalikan keuangan mereka seperti dengan mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau  informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis.

Hal ini menjawab aspirasi generasi milenial  sesuai riset digibank Usability Test Finding 2019, di mana mereka menginginkan adanya kontrol terhadap pengeluaran, serta pengaturan cash flow yang baik agar dapat membayar tagihan dan cicilan tepat waktu.

Di sisi lain,  akses 24/7 ini juga memudahkan nasabah dalam melakukan penukaran poin rewards, mencairkan dana dari sisa limit kartu kredit, membuat dan mengaktifkan pin kartu kredit fisik, menambahkan limit kartu kredit, serta memperbarui data nasabah.

Memberikan kontribusi positif bagi lingkungan

Bank DBS Indonesia terus menciptakan inovasi yang selaras dengan keinginan nasabah untuk menciptakan perubahan bagi lingkungan. Kartu Kredit Digital digibank mendukung nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam menghadirkan perbaikan lingkungan berkelanjutan dengan menekan emisi karbon, meminimalisir penggunaan kertas dengan memindahkan beragam proses administrasi, seperti pengisian aplikasi, peningkatan limit kredit, untuk dilakukan secara digital di aplikasi digibank by DBS. Inovasi berkelanjutan ini merupakan wujud komitmen digibank by DBS terhadap nasabah serta komunitas di sekitarnya untuk memudahkan kegiatan perbankan sehingga nasabah tidak perlu berurusan dengan sejumlah dokumen fisik, ataupun datang ke kantor cabang.

Riko Abdurrahman, President Director PT Visa Worldwide Indonesia menyatakan, “Visa menyambut baik dan ikut bangga bisa mendukung peluncuran Kartu Kredit Digital Digibank. Visi kami untuk mendukung pemerintah menuju masyarakat nontunai dapat semakin cepat terwujud dengan kolaborasi-kolaborasi seperti ini.

Studi Visa mengenai Consumer Payment Attitude menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia termasuk yang paling optimis bahwa kehidupan yang serba cashless, atau setidaknya less cash dapat tercapai hanya dalam lima tahun ke depan saja, dipercepat karena adanya pandemi. Sejalan dengan itu, kami mengapresiasi langkah DBS untuk menghadirkan terobosan terbaru proses persetujuan dan limit kartu yang sangat cepat sehingga masyarakat semakin nyaman bertransaksi secara digital.”

“Peluncuran Kartu Kredit Digital digibank ini sejalan dengan misi digibank by DBS, untuk menciptakan inovasi berkelanjutan, menghadirkan customer journey yang mudah dan nyaman serta mentransformasikan kehidupan nasabah dalam berkontribusi positif untuk dunia yang lebih baik bersama Bank DBS Indonesia,” tutup Head of Card Business, PT Bank DBS Indonesia, Ari Lastina.

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar, berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" DBS termasuk yang tertinggi di dunia.

DBS dikenal dengan kepemimpinan globalnya, dinobatkan sebagai “World's Best Bank” oleh Euromoney, “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan “Best Bank in the World” oleh Global Finance. DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan  “Safest Bank in Asia”  dari Global Finance selama 12 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2020.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk Nasabah, SME, dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan itu. DBS berkomitmen membangun hubungan langgeng dengan nasabah dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan wirausaha sosial dengan cara bank Asia. DBS juga mendirikan yayasan dengan dana senilai SGD50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir menarik.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved