December
06
2019
     18:19

Memasuki Usia ke 40, H.I.S Travel Indonesia Ubah Logo

Memasuki Usia ke 40, H.I.S Travel Indonesia Ubah Logo

Jakarta, 06 Des 2019 - Memasuki usia ke 40 tahun, H.I.S. resmi merubah logonya. Logo H.I.S. berubah setelah dalam 10 tahun menggunakan logo yang sama. Perubahan ini akan menjadikan H.I.S. sebagai identitas sebuah “tantangan.”

“Jika melihat ke belakang, bisnis travel kini telah berubah secara signifikan. Kita berada di era perubahan yang besar,” papar Hideaki Oshima President Director H.I.S. Travel Indonesia. “H.I.S. akan tetap melanjutkan misi untuk menjadikan traveling sebagai pengalaman yang menyenangan bagi setiap orang,” lanjutnya.

Berbeda dengan logo sebelumnya yang alphabet centric atau fokus pada huruf alfabet, pada logo baru ini, H.I.S. ingin diingat oleh semua kalangan bahkan bagi mereka yang tidak bisa membaca huruf sekalipun - contohnya anak usia pra sekolah. Sehingga logo baru ini ditampilkan dalam shape kotak dan lingkaran sebagai latar pada ketiga huruf - H, I dan S.

H.I.S. ingin diidentifikasi melalui logo yang ramah dan mudah diterima secara universal sesuai dengan filosofi korporate Group H.I.S. yang berbunyi “Memberikan kontribusi pada pengembangan kreatif umat manusia dan perdamaian dunia yang selaras dengan pemeliharaan alam” atau contributing to the creative development of humankind and world peace in accordance with nature's providence.

Logo H.I.S. secara konstan mengalami perubahan sejak pendiriannya dari tahun 1980. Hampir setiap 5-10 tahun sekali logo H.I.S. selalu diperbarui mengikuti perkembangan tren desain.

H.I.S. Connected Blue
Logo baru ini disebut sebagai H.I.S. Connected Blue. Dengan design terbaru ini, logo H.I.S. tampil lebih modern. Tampilan logo tetap mengusung tiga huruf yaitu H, I dan S, namun ketiganya kini berada dalam balutan warna biru.

Berdiri pada tahun 1980 di Jepang, Hideo Sawada, sang pendiri memulai bisnis travel hanya dengan satu unit telepon dan dua meja. Kini H.I.S. Travel sudah berada di 71 negara termasuk di Indonesia dengan total jumlah karyawan di Indonesia sendiri sebanyak lebih dari 700 orang.

Siluet
Untuk keperluan co-branding, logo dapat dimodifikasi dengan hanya menggunakan siluet warna biru. Logo tidak harus selalu eksplisit dan tegas, maka di saat itulah siluet akan berbicara melebih kata-kata. Siluet biru itu yang akan membuat publik mengingat logo H.I.S. dengan lebih baik.

Huruf H dan I tertulis miring atau inclined menunjukkan spirit bisnis H.I.S. yang ingin terus berprogress atau naik. Sementara posisi huruf S yang tegak berperan mengikuti sumbu putar alam semesta (axis of universe). Sebagai poros, diharapkan seluruh perusahaan di bawah payung grup H.I.S. akan tetap berputar dinamis.

Pergantian logo ini akan diterapkan secara bertahap dan diperkirakan tuntas hingga pertengahan 2020.

Semula H.I.S. dikenal sebagai perusahaan travel di Jepang, kemudian berkembang menjadi berskala global. H.I.S. Travel sendiri di Jepang memiliki 272 cabang dan total di seluruh dunia terhitung ada 548 cabang. Kini H.I.S. Group berkembang ke berbagai sektor yaitu sektor hotel, themepark, transportation, robot, energy, insurance, food, education dan lainnya.


Tentang H.I.S. Travel Indonesia
H.I.S. Travel Indonesia adalah biro perjalanan asal Jepang yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1996 dengan membuka pelayanan inbound di kantor Bali. H.I.S Travel Inbound Bali memberikan layanan wisata untuk tamu mancanegara terutama dari Jepang yang ingin menikmati keindahan wisata Indonesia. Di Jakarta, H.I.S. Travel menyediakan segala kebutuhan perjalanan, baik ke dalam maupun luar negeri, seperti tiket pesawat, hotel, paket tur dan beragam produk perjalanan lainnya.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved