July
19
2021
     15:24

Maybank Indonesia Berikan Kemudahan Berkurban Secara Online dan Salurkan Bantuan Kurban Total Rp 950 Juta

Maybank Indonesia Berikan Kemudahan Berkurban Secara Online dan Salurkan Bantuan Kurban Total Rp 950 Juta

Jakarta, 16 Juli 2021 – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) melalui Unit Usaha Syariah (“UUS”) kembali melaksanakan kegiatan Berbagi Untuk Kebaikan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442-H dengan memberikan kemudahan bagi Nasabah untuk menunaikan ibadah kurban secara online dan melaksanakan penyaluran bantuan hewan kurban dengan total nilai pendistribusian hewan kurban senilai Rp950.000.000,- bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia.

Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengatakan, “Inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan bagian dari upaya memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas yang selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services.

Selain memberikan kemudahan ke nasabah dalam menunaikan ibadah kurban, UUS Maybank Indonesia juga ikut menyalurkan hewan kurban, meringankan beban saudara-saudari kita di tanah air dalam menghadapi pandemi, terutama pada Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini.”

Romy menambahkan, “Maybank Indonesia terus berupaya untuk memberikan solusi dan kemudahan dalam kegiatan sehari-hari Nasabah, termasuk dalam melaksanakan ibadah kurban yang bisa dilakukan oleh Nasabah setiap saat. Sehingga, dengan adanya kemudahan tersebut akan semakin banyak Nasabah yang berkurban menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini.”

Maybank Indonesia bekerjasama dengan Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga mitra penyalur hewan kurban ke masyarakat, dimana Nasabah dapat memilih jenis hewan Qurban via www.maybank.co.id/qurbanact  lalu melakukan pembayaran via online lewat M2U ID APP atau M2U ID WEB secara nyaman dan aman di situasi seperti sekarang ini.

Kegiatan penyaluran bantuan ini menargetkan ke komunitas dan masyarakat di sekitar seluruh jaringan kantor cabang Syariah (“KCS”) yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan menggandeng lembaga maupun masjid sebagai mitra pelaksana kurban.

“Di sisi lain, kami akan terus melakukan inovasi dan upaya pengembangan keuangan Syariah Maybank di Indonesia, yang sejalan dengan strategi Shariah First yaitu memperkenalkan solusi keuangan syariah kepada Nasabah sebelum menawarkan solusi perbankan konvensional sebagai solusi keuangan yang dikelola sesuai prinsip syariah secara umum yaitu adil, ber-etika, dan transparan serta dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat,” ungkap Romy.

Dengan menerapkan strategi Shariah First yang konsisten, pada kuartal pertama tahun 2021, UUS Maybank Indonesia mampu mencatat pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar 13,2%, menjadi Rp29,5 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut ditopang dari dana murah (CASA) Syariah dengan pertumbuhan sebesar 42,6%.

Di samping itu, total aset UUS Maybank Indonesia tumbuh sebesar 12,9%  menjadi Rp35,9 triliun atau 21,96% dari total Aset Bank (Individual) per 31 Maret 2021, meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Tentang Maybank

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved