October
19
2020
     12:06

Luncurkan Inisiatif Baru lewat J3K, Gojek Bikin Pengguna dan Mitra Makin Terlindungi di Masa Pandemi

Luncurkan Inisiatif Baru lewat J3K, Gojek Bikin Pengguna dan Mitra Makin Terlindungi di Masa Pandemi

Jakarta, 18 Oktober 2020 - Layanan transportasi Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara kini semakin aman dan nyaman dimanfaatkan oleh masyarakat yang harus bepergian selama pandemi dengan inovasi terbaru di bawah inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan). Inovasi baru tersebut adalah Alat Perlindungan Driver GoRide, fitur “Komitmen Keamanan Terhadap Protokol J3K”, fitur Selfie Verifikasi Masker dan fitur Geofencing. Inovasi ini sekaligus wujud penguatan posisi Gojek sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi digital dengan protokol kesehatan dari hulu ke hilir terlengkap di layanan transportasi.

Nila Marita selaku Chief of Corporate Affairs Gojek mengungkapkan, “Saat ini kebersihan dan keamanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat termasuk saat bepergian. Sejak awal pandemi, kami di Gojek telah sigap melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan lewat inisiatif J3K pada setiap layanan kami tanpa ada pembebanan biaya tambahan.

Menyadari situasi pandemi yang begitu dinamis, kami terus beradaptasi dan menghadirkan inovasi baru baik yang berbasis non-teknologi maupun teknologi untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan bersama. Hal ini kami lakukan untuk menyesuaikan kebutuhan sambil terus memberikan rasa aman bagi mitra driver dan penumpang saat berada di perjalanan.”

Salah satu dari inovasi terbaru bersifat non-teknologi dan bertujuan sebagai lapisan keamanan tambahan untuk menjaga kesehatan mitra driver dan pengguna selama perjalanan:

1. Fasilitas Alat Perlindungan Driver GoRide di 16 kota utama.

Fasilitas Alat Perlindungan Driver GoRide terdiri dari Sekat Pelindung, yaitu pembatas antara mitra driver dan pelanggan, dan J3K Shield yaitu pelindung wajah tambahan yang dapat  ditempelkan  pada kaca helm mitra driver dan berfungsi untuk mengurangi risiko penyebaran virus. Mitra driver GoRide akan mendapatkan salah satu dari fasilitas ini sesuai kebutuhan di lapangan.

Fasilitas Alat Pelindung Drivier ini telah didistribusikan ke lebih dari 36.000 mitra GoRide dan akan berlanjut secara bertahap. Sebelumnya Gojek telah memasang lebih dari 40.000 Sekat Pelindung di layanan GoCar. Khusus di GoRide, Sekat Pelindung dirancang secara aerodinamis sehingga tidak menahan angin saat motor melaju, dan mudah untuk dipakai dengan tali pengikat yang dapat diatur sesuai kebutuhan mitra driver.

Inovasi terbaru lainnya bersifat teknologi yang diimplementasi secara masal dan langsung dirasakan manfaatnya oleh jutaan pengguna Gojek dan mitra driver:

2.Fitur “Komitmen Keamanan terhadap Protokol J3K” di aplikasi pelanggan saat memesan layanan GoRide, GoCar, atau GoBluebird demi menjaga keamanan bersama.

Melalui fitur ini, pelanggan diwajibkan menekan tombol yang menyatakan bahwa ia berkomitmen menggunakan masker, tidak bepergian dalam keadaan kurang sehat, mencuci tangan sebelum dan sesudah menaiki kendaraan, serta melakukan pembayaran nontunai. Mitra driver berhak untuk membatalkan pesanan apabila pelanggan tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah disetujui. Fitur ini dihadirkan untuk memberikan ketenangan bagi mitra driver serta pelanggan berikutnya saat bepergian bersama Gojek.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved