June
09
2017
     12:39

Komitmen Axa GI Indonesia Berpartner untuk Hidup yang Lebih Baik Melalui CR Week 2017

Komitmen Axa GI Indonesia Berpartner untuk Hidup yang Lebih Baik Melalui CR Week 2017
Publisher

AXA General Insurance (AXA GI) Indonesia bekerjasama dengan GRSP (Global Road Safety Partnership) Indonesia mengadakan sebuah workshop mengenai road safety (keselamatan di jalan) untuk awak media pada hari Rabu (7/6) di Menteng, Jakarta.

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian CR (Corporate Resposibility) Week 2017 yang dilakukan oleh AXA secara global dan merupakan yang ketujuh kalinya. Setiap tahun, AXA melibatkan lebih banyak staf sebagai sukarelawan dalam komitmennya untuk mendukung literasi dan pencegahan risiko. CR Week 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 05-11 Juni 2017 dengan tema “Partners for Better Lives”.

“AXA GI Indonesia berpartisipasi dengan menyampaikan serangkaian inisiatif sepanjang minggu, yang dilandasi dengan tujuan baru kami "Memberdayakan Orang untuk Hidup yang Lebih Baik". Menggunakan strategi "2020 Better Lives Partnership" yang dibentuk oleh Tim CR AXA, kami memanfaatkan produk, layanan dan investasi kami untuk bertransformasi frompayer to partner,” jelas Rudy Manik, Chief of Human Resources and Legal Officer (CHRLO) AXA GI Indonesia.

Tahun ini AXA GI memiliki beberapa inisiatif, yaitu:

  • Green Champions (5 Juni 2017)

Bermitra dengan karyawan kami untuk mengurangi emisi CO2 di tempat kerja, tekankan pentingnya merawat lingkungan kita sendiri sambil mendukung bisnis dengan mengurangi penggunaan kertas dan listrik.

  • Road Safety (7 Juni 2017)

Bermitra dengan GRSP untuk meningkatkan kesadaran di jalan bagi jurnalis-jurnalis Indonesia. Keselamatan di jalan sangat penting bagi AXA, karena berperan dalam keseluruhan rantai nilai : mulai dari pencegahan dan pendidikan hingga melindungi nasabah dari risiko jalan dengan lebih baik melalui penelitian, untuk memenuhi kebutuhan klien dan evolusinya.

 

  • Flu Shots for Better Lives (8 Juni 2017)

Bermitra dengan klinik kesehatan untuk memberikan vaksin flu & bincang kesehatan, serta konsultasi medis untuk 150 anak-anak di SOS Children’s Village Jakarta.

  • Wirausaha Digital &Youth Can (8 Juni 2017)

Literasi keuangan dengan memanfaatkan kemampuan digital AXA untuk menciptakan lebih banyak lagi wirausaha di bidang asuransi dan memberikan kemitraan bagi pemuda di SOS Children’s Village Jakarta untuk mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja.

 

Paul-Henri Rastoul selaku CEO (Chief Executive Officer) AXA GI Indonesia dalam pidatonya mengatakan bahwa media dan asuransi memiliki peran penting untuk menjadi mitra dalam menyadarkan rakyat Indonesia akan pentingnya keselamatan di jalan.  Rekan-rekan jurnalis dianggap dapat meraih jangkauan yang lebih besar untuk mendidik masyarakat Indonesia. “Kami membutuhkan Anda untuk menjadi mitra kami dalam memberdayakan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik, sekaligus menjadi contoh model bagi mereka,” ujar Paul-Henri.

“Kami sebagai pelaku industry asuransi merasa sangat penting untuk berkontribusi mengurangi kecelakaan di jalan dengan mengedukasi risiko ini kepada masyarakat karena angka kompensasi yang dikeluarkan oleh asuransi kendaraan juga cukup fantastis, yaitu 300 milliar secara global berdasarkan laporan Insuring Safer Roads yang dilakukan oleh AXA bersama mitra-mitra global lainnya, termasuk GRSP. Apalagi dengan akan tibanya musim mudik, berita mengenai tingginya angka kecelakaan saat mudik sudah hamper pasti menjadi headline. Padahal kecelakaan di jalan ini merupakan sesuatu sebenarnya dapat dicegah dengan pemahaman yang lebih baik,” jelas Rudy menambahkan.

Iskandar Abubakar, ketua GRSP Indonesia dalam acara tersebut menjelaskan ada beberapa penyebab kecelakaan utama saat mudik, antara lain:

  • Kondisi tubuh pengendara, kelelahan, ngantuk, memaksakan tetap mengemudi walau ngantuk.
  • Penumpang yang berlebihan.
  • Ada masalah pada kendaraan, kerusakan karena perawatan yang kurang, mesin rusak karena macet.
  • Barang bawaan yang menggangu posisi duduk nyaman pengemudi/pengendara.
  • Mengabaikan rambu lalulintas.

“Ada juga beberapa perilaku berisiko yang biasa dilakukan oleh pengguna jalan di Indonesia seperti memakai telepon genggam ketika mengemudi, kecepatan yang tinggi, tidak menggunakan helm saat menggunakan motor, atau tidak menggunakan sabuk pengaman, atau juga seperti konsumsi alkohol yang dapat mengurangi kesadaran. Hal ini sebaiknya kita hindari,” ujar Iskandar.

Acara ini diharapkan dapat memberikan sedikit edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Di Indonesia, AXA GI Indonesia selalu berusaha melindungi masyarakat dengan menawarkan produk perlindungan untuk kendaraan dan perjalanan yang dapat dibeli langsung secara online. AXA juga menyediakan berbagai macam layanan yang dengan mudah dapat diakses oleh nasabah, seperti layanan informasi online, hingga klaim online.

Tentang AXA General Insurance Indonesia

PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance) merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia yang didukung oleh 161.000 karyawan dan melayani 103 juta nasabah di 59 negara.

AXA General Insurance beroperasi dibidang asuransi umum dengan jalur distribusi direct marketing, keagenan, broker, bancassurance, dan distribusi alternative. AXA General Insurance didukung oleh lebih dari 500 tenaga penjualan, 8 kantor pemasaran dan melayani sekitar 51.000 nasabah di seluruh Indonesia.

AXA General Insurance memiliki pengalaman yang luas dalam menyediakan ragam perlindungan asuransi umum mulai dari asuransi perorangan seperti asuransi rumah beserta isinya, kendaraan, perjalanan, serta kesehatan dan kecelakaan diri untuk pribadi dan keluarga. AXA General Insurance juga menyediakan asuransi bisnis seperti asuransi property, kantor, manufaktur, pengangkutan, kendaraan serta asuransi kesehatan dan kecelakaan diri untuk kelompok.

Perlindungan pribadi, dan rencana tabungan masa depan. Grup AXA, yang berasal dari Eropa, telah tumbuh dengan merek AXA sejak 1985. Operasinya merambah ke kawasan Amerika Serikat pada tahun 1992 kemudian Australia dan Asia pada 1995.

Tentang AXA Group

Sebagai pemimpin global dalam perlindungan keuangan, Grup AXA didedikasikan untuk melindungi masyarakat dan properti. Grup AXA berkomitmen untuk melayani para nasabah, baik perorangan maupun perusahaan, di setiap tahap kehidupan mereka dengan menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan mereka, termasuk asuransi, perlindungan pribadi, dan rencana tabungan masa depan. Grup AXA, yang berasal dari Eropa, telah tumbuh dengan merek AXA sejak 1985. Operasinya merambah ke kawasan Amerika Serikat pada tahun 1992 kemudian Australia dan Asia pada 1995.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved