August
31
2017
     09:23

IKEA Luncurkan Katalog 2018 Ruang Keluarga Salah Satu Kunci Kehangatan Rumah

IKEA Luncurkan Katalog 2018 Ruang Keluarga Salah Satu Kunci Kehangatan Rumah
Publisher

Jakarta, 30 Agustus 2017 – IKEA Indonesia meluncurkan Katalog IKEA 2018 dengan tema “Hidupkan Rumah”, di toko IKEA Alam Sutera, Tangerang. Katalog ke-empat yang hadir di Indonesia ini berfokus pada inspirasi desain interior ruang keluarga dan telah dinantikan oleh para pecinta perabot rumah tangga. Dibuat dengan tujuan agar masyarakat mengetahui informasi baru terkait desain dan produk IKEA, katalog ini juga merupakan referensi untuk inspirasi rumah sehingga mempermudah dalam merencanakan penataan rumah.

Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia menyatakan, “Katalog IKEA sangat inspiratif, informatif dan dikemas dengan penuh gambar, ide, dan penawaran perabotan rumah tangga. Dengan mengangkat tema “Hidupkan Rumah” yang berfokus pada ruang keluarga, kami ingin memberi inspirasi kepada masyarakat agar mereka dapat memaksimalkan ruang keluarga dengan solusi desain interior yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan setiap anggota keluarga.”

Selain rangkaian produk dan inspirasi ruangan, Katalog IKEA 2018 juga menampilkan produk-produk baru, produk-produk dengan Harga Lebih Rendah, serta keterangan harga yang berlaku selama satu tahun, sehingga masyarakat bisa merencanakan pembelian produk IKEA.

Lebih lanjut Eliza mengatakan bahwa sisipan IKEA Extra yang dapat ditemukan di bagian belakang Katalog IKEA 2018, memberikan informasi mengenai penawaran dengan periode terbatas untuk produk tertentu serta produk-produk IKEA yang dibuat di Indonesia dan produk berharga di bawah Rp20.000.

Ajeng Raviando, Psikolog Keluarga, menyambut hangat ide IKEA untuk mengangkat “Ruang Keluarga” sebagai fokus Katalog IKEA 2018 karena menurutnya masih banyak orang yang kurang sadar akan pentingnya pengaturan perabot rumah tangga yang berdampak langsung terhadap suasana hati dan kedekatan hubungan keluarga. “Ruang keluarga adalah jantungnya rumah dimana setiap anggota keluarga dapat menghabiskan waktu bersama untuk membangun kedekatan emosional—menciptakan kenyamanan dan kehangatan dalam rumah,” jelas Ajeng.

Selain memberi inspirasi mengenai desain ruang keluarga, Katalog IKEA 2018 juga memuat 14 artikel cerita yang fokus pada tiga tema yaitu kehidupan di rumah, dampak kepada sosial serta desain & inovasi. Artikel tersebut menjelaskan bagaimana IKEA bekerja dengan produk, berbagai tanggungjawab yang dilakukan oleh IKEA dan cerita mengenai hal-hal yang terjadi di balik layar.

Ardan Hanafi, Deputy Communication & Interior Manager IKEA Indonesia menambahkan bahwa desain interior sebuah rumah dapat menjadi solusi terhadap berbagai kebutuhan sebuah rumah tangga. “Katalog IKEA 2018 menjawab kebutuhan setiap anggota keluarga dengan solusi desain ruang keluarga yang cocok untuk segala aktivitas seperti pertemuan keluarga, ruang bermain anak, saat membutuhkan ketenangan, juga saat membutuhkan tempat untuk relaksasi,“ ujar Christian.

Rangkaian Kegiatan Peluncuran Katalog IKEA 2018

Dalam memperkenalkan Katalog IKEA 2018, IKEA Indonesia melakukan serangkaian kegiatan roadshow di sejumlah pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, stasiun kereta dan car free day di daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya.

Selain itu, IKEA Indonesia juga mengadakan kegiatan Tebak Harga dimana masyarakat dapat berpartisipasi untuk menebak harga produk dari beberapa ruang inspirasi pilihan. Akan ada 10 pemenang mingguan dengan hadiah Gift Voucher IKEA masing-masing sebesar Rp 1 juta rupiah serta satu Hadiah Utama Gift Voucher IKEA sebesar Rp 30 juta plus konsultasi desain gratis. Untuk mengikuti Tebak Harga yang berlangsung dari 4 September hingga 8 Oktober 2017, masyarakat dapat mengakses melalui www.IKEA.co.id/TebakHarga.

Tentang Katalog IKEA 2018

Tampilan Katalog IKEA 2018 terlihat lebih terang dan terdapat kode warna yang berfungsi sebagai penanda, sehingga memudahkan untuk mencari bagian halaman ruangan tertentu. Katalog IKEA juga dapat diunduh melalui melalui Google Play (Android) atau Apple App Store (IOS). Selain itu Katalog IKEA dapat juga dapat diakses dari www.IKEA.co.id.

Terdiri atas 324 halaman, Katalog IKEA 2018 dicetak sebanyak 203 juta eksemplar, diterjemahkan dalam 35 bahasa, dan didistribusikan di 52 negara secara gratis. Untuk menjaga kelestarian lingkungan, Katalog IKEA dicetak menggunakan 100% kertas bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC) — diambil dari hutan yang dimonitor secara berkala oleh auditor independen untuk memastikan pengelolaan kayu yang memperhatikan keseimbangan alam dan berkelanjutan.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik kproduksi. IKEA memiliki pengalaman 70 tahun dalam mengembangkan dan mengampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional yang diproduksi melalui riset dan pengembangan, qualit control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang. Produk-produk IKEA sederhana dalam desain, multifungsi dan dengan banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Sejak tahun 2016, IKEA mengoperasikan 389 toko dengan lebih dari 183,000 co-workers di 48 negara; dengan total penjualan 36.4 juta Euro. IKEA mencatat lebih dari 915 juta pengunjung toko di seluruh dunia, 2,1 milyar pengunjung website di seluruh dunia dan lebih dari 211 juta katalog yang dicetak dalam 33 bahasa dan dibagikan secara gratis ke rumah pelanggan kami.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola dibawah persetujuan lisensi yang diberikan kepada PT Hero Supermarket Group Tbk. PT Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, dibawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera yang berlokasi di sebelah barat Jakarta pada tanggal 15 Oktober 2014.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved