August
05
2020
     22:39

IKEA Indonesia Donasikan 1,000 Paket Bahan Makanan Pokok bagi Masyarakat Bogor

IKEA Indonesia Donasikan 1,000 Paket Bahan Makanan Pokok bagi Masyarakat Bogor
Publisher

Bogor, 5 Agustus 2020 – IKEA Indonesia menggandeng Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menyerahkan paket bahan makanan pokok bagi 1,000 kepala keluarga di sekitar wilayah operasionalnya melalui progam IKEA Peduli. Kegiatan ini adalah bentuk komitmen IKEA dalam upaya melawan pandemi COVID-19 bersama dengan Pemerintah Kota Bogor.

Pandemi COVID-19 merupakan tantangan bagi bangsa Indonesia yang berdampak hampir ke seluruh aspek kehidupan masyarakat, salah satunya yaitu aspek kesejahteraan. Kondisi tersebut memacu IKEA untuk turut mengambil bagian dalam upaya melawan COVID-19 yang kali ini diwujudkan melalui kolaborasi antara pemerintah dan sektor usaha, dimana langkah tersebut terbukti efektif dalam mengurangi dampak COVID-19.

Pada kesempatan ini, IKEA menyerahkan bantuan bahan makanan pokok secara simbolis kepada masyarakat Bogor melalui Bupati Bogor, Ade Yamin pada Rabu, 5 Agustus 2020 di Kantor Bupati Kabupaten Bogor. Hadrianus Wahyu Trikusumo selaku Direktur dari PT Hero Supermarket Tbk menjelaskan, pandemi COVID-19 merupakan masa yang sulit bagi banyak orang.

“Kesadaran akan hal tersebut mendorong IKEA untuk menghadirkan program IKEA Peduli, sebagai salah satu bentuk nyata bersama dengan Pemerintah untuk mewujudkan tujuan perusahaan, yakni menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” jelas Hadrianus.

Lebih lanjut, Hadrianus menjelaskan bahwa IKEA berjuang bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan masyarakat setempat dalam melawan Pandemi COVID-19. “Kami berharap program IKEA Peduli bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19, sekaligus mendukung pemerintah setempat dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik, khususnya bagi mereka yang berada di sekitar lokasi operasional IKEA.

Semoga program IKEA Peduli dapat menumbuhkan semangat bagi seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi pandemi COVID-19. Dukung selalu himbauan, arahan maupun protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.”

Selama masa pandemi COVID-19, seluruh toko IKEA telah mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat, sehingga pelanggan dapat berbelanja dengan nyaman dan co-worker IKEA juga dapat menjalankan tugasnya dengan aman.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 70 tahun dalam mengembangkan dan mengampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.  

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah persetujuan lisensi yang diberikan kepada PT Hero Supermarket Group Tbk. PT Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, dibawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014. Toko kedua di Sentul City pada tanggal 28 November 2019 dan saat ini tengah membangun dua toko masing-masing di Bandung dan Cakung, Jakarta yang direncanakan dibuka pada kuartal kedua 2021.


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved