June
10
2020
     13:32

GoBox dan Nutrisi Garda Terdepan Salurkan Makanan bagi Tenaga Kesehatan

GoBox dan Nutrisi Garda Terdepan Salurkan Makanan bagi Tenaga Kesehatan

Surabaya, 10 Juni 2020 - Gojek, melalui layanan logistik GoBox bekerja sama dengan Nutrisi Garda Terdepan dalam pengiriman makanan bagi fasilitas kesehatan (Faskes) di Surabaya, Bandung dan Yogyakarta. Kolaborasi yang menyasar para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas selama pandemi ini mengukuhkan komitmen Gojek terus mendukung upaya penanggulangan COVID-19 melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan.

Melalui kolaborasi dengan Nutrisi Garda Terdepan, faskes yang mendapatkan manfaat pengiriman bantuan makanan tersebut mencakup RSUD DR Soetomo, RSUD Soewandhie, RS Universitas Airlangga + ITD (Institut Tropical Disease), RSUD Bhakti Dharma Husada, RSAL dr. Ramelan & RSUD Sidoarjo di Surabaya Raya; RSUP Dr Hasan dan RS Paru Dr. H.A Rotinsulu di Bandung serta RS Lapangan Khusus Covid-19 di Bantul.

Leo Arifin, VP Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra mengatakan, “Dengan memanfaatkan inovasi layanan logistik GoBox, kami bangga dapat memperluas kolaborasi kami. Bersama Nutrisi Garda Terdepan, kami memastikan para petugas medis di Faskes memperoleh bantuan yang dibutuhkan termasuk di beberapa RS yang terdapat di Surabaya Raya. Hal ini merupakan komitmen berkelanjutan kami sebagai perusahaan anak bangsa untuk melibatkan seluruh bagian ekosistem Gojek menjadi yang terdepan dalam mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam memperkuat penanganan COVID-19. “

Bantuan yang akan dikirimkan terdiri dari susu kemasan, susu segar, makanan bergizi, dan vitamin C yang diperuntukkan bagi total 2.800 nakes.

“Kami sangat menghargai dukungan GoBox sebagai mitra pengiriman yang dapat diandalkan  dalam masa penuh tantangan seperti saat ini. Seperti yang kita ketahui, tenaga kesehatan tetap menjadi pejuang di garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19. Dengan jumlah pasien yang kian meningkat dan jam kerja yang sangat padat, menjadi sangat penting bagi kita semua untuk dapat mendukung para nakes untuk mendapatkan makanan serta vitamin yang bisa meningkatkan tenaga dan imunitas. “ jelas Eghar Anugrapaksi, Head of Public Relation Nutrisi Garda Terdepan.

Keamanan, kemudahan, serta kecepatan pengiriman merupakan aspek yang sangat krusial bagi pengiriman makanan. Terutama dalam situasi yang menekankan pentingnya physical distance seperti saat ini, GoBox dan Nutrisi Garda Terdepan memastikan hanya akan mengirimkan barang yang dilengkapi dengan kemasan secara baik dan layak, untuk mencegah kerusakan maupun kontaminasi selama proses penjemputan dan pengantaran.

Gojek pun menerapkan prosedur operasional standar (SOP) khusus guna menjaga keamanan dan kesehatan mitra maupun pengguna selama pandemi. Sesuai SOP tersebut, para mitra diwajibkan  menggunakan atribut pendukung seperti masker dalam menjalankan tugas saat perjalanan maupun bertemu pelanggan, melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak sedikitnya satu (1) meter dengan orang lain, serta selalu melakukan disinfeksi kendaraan dan atribut setelah selesai digunakan. Selain itu, mitra tidak diperbolehkan bertugas ketika suhu badan di atas normal atau sedang sakit.

Sejak Maret 2020, layanan GoBox telah mendedikasikan lebih dari 400 kali pengiriman makanan dengan tujuan fasilitas kesehatan rujukan COVID-19.  “Kolaborasi ini sejalan dengan misi kami untuk membantu para pelaku garda terdepan di masa yang sulit ini. Di masa pandemi saat ini, melalui layanan Logistik GoBox dan GoSend, kami akan terus mendorong inovasi layanan logistik guna memastikan bahwa rantai kegiatan masyarakat dapat terus berjalan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keamanan.” tutup Leo.

Tentang Grup Gojek

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya.
 
Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal keempat 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 170 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara. Melansir data dari App Annie ‘2020 State of Mobile Report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved