November
30
2021
     14:00

Dua Tahun Berturut-turut, Kopi Kenangan Raih Gelar Brand of The Year

Dua Tahun Berturut-turut, Kopi Kenangan Raih Gelar Brand of The Year

Jakarta, 30 November 2021 – Kopi Kenangan kembali meraih gelar Brand of The Year untuk kategori Peritel Kafe di ajang penghargaan bergengsi, World Branding Awards ke-14 tahun 2022. Ini adalah gelar kedua berturut-turut setelah di tahun sebelumnya meraih gelar yang sama.

World Branding Awards digelar secara virtual, diikuti lebih dari 500 merek dari 60 negara di dunia. World Branding Awards diselenggarakan oleh World Branding Forum (WBF), sebuah organisasi nirlaba global yang didedikasikan untuk memajukan standar branding demi kebaikan komunitas branding dan konsumen. Kopi Kenangan menjadi salah satu pemenang setelah melalui proses penjurian dan evaluasi, yang 70%-nya merupakan hasil survey dan partisipasi dari para konsumen.

Cynthia Chaerunnisa, CMO & Co-Founder Kopi Kenangan, mengatakan bahwa kemenangan kedua kali ini tentu tidak lepas dari partisipasi dan dukungan para konsumen. “Kami berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung Kopi Kenangan hingga kembali berhasil meraih gelar Brand of The Year di World Branding Awards periode 2021-2022.

Gelar bergengsi yang kami dapatkan ini tentu menjadi bukti kuat bahwa Kopi Kenangan menjadi brand yang dapat dipercaya dan disukai konsumen. Kami berharap, lewat gelar Brand of The Year untuk kedua kalinya ini dapat memperkuat komitmen Kopi Kenangan untuk terus berkembang dan bertumbuh bersama masyarakat Indonesia.”

Berangkat dari visi dan misi untuk meningkatkan kecintaan terhadap kopi lokal Indonesia dan berdiri pada 2017, kini, Kopi Kenangan membuktikan komitmennya sebagai the fastest growing New Retail di dunia F&B Indonesia dengan memiliki lebih dari 600 gerai di 45 kota di Indonesia. Menghadirkan biji kopi lokal pilihan untuk para pecinta kopi di Indonesia hingga ke luar negeri, saat ini Kopi Kenangan menjual lebih dari 2,5 juta gelas kopi per bulannya. Sejak awal berdiri, Kopi Kenangan terus menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas dan modal utama dalam bergerak di dunia F&B Indonesia dengan pendekatan One Cup One Customer.

World Branding Awards sendiri hanya memilih 7 merek pemenang di kategori yang berbeda di setiap negara dengan proses seleksi yang ketat melalui tiga tingkatan yaitu penilaian merek, riset pasar konsumen, serta pemungutan suara konsumen. Terdapat lebih dari 345.000 konsumen ikut berpartisipasi dalam proses nominasi dan pemilihan pemenang World Branding Awards ke-14 tahun ini.  
“Tahun 2021 masih menjadi tahun yang sulit bagi bisnis di seluruh dunia. Adanya pandemi Covid-19 memaksa banyak merek untuk beradaptasi dengan new normal, dan World Branding Awards hadir sebagai upaya apresiasi terhadap usaha yang dilakukan merek Internasional maupun Nasional di masing-masing negara,” terang Richard Rowles, selaku Chairman of the World Branding Forum.


Kopi Kenangan adalah jaringan F&B non-waralaba berkonsep New Retail yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia. Dikenal luas dengan kopi bercita rasa terbaik, saat ini Kopi Kenangan memiliki lebih dari 600 gerai di 45 kota di Indonesia, Kopi Kenangan yang didirikan pada 2017 berhasil mengisi sweet spot antara kopi berharga tinggi yang disajikan pebisnis kopi internasional dan kopi instan yang dijual di kios pinggir jalan.

Pada 2020, Kopi Kenangan mengembangkan sayapnya ke industri makanan dengan meluncurkan varian roti bernama Cerita Roti serta brand ayam goreng dengan nama Chigo pada 2021. Melalui pemahaman dan eksplorasi akan cita rasa lokal serta model bisnis 'New Retail' yang berfokus pada pengalaman offline dan online pelanggan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk menjadi bisnis makanan dan minuman terbesar di Indonesia, bahkan dunia. Visi ini terwujud melalui produk berkualitas yang terjangkau, layanan cepat dan bersahabat, pengendalian mutu, serta pengembangan bisnis yang kreatif.

World Branding Awards merupakan ajang penghargaan utama yang diselenggarakan oleh World Branding Forum. Penghargaan ini bertujuan untuk mengakui pencapaian-pencapaian dari beberapa merek terbaik di dunia. Pemenang dipilih berdasarkan penilaian merek, riset pasar, serta pemungutan suara publik secara online.

Sedangkan World Branding Forum sendiri merupakan organisasi global non-profit yang didedikasikan untuk memajukan standar branding dengan berfokus pada komunitas branding dan konsumen, termasuk ke dalamnya pekerjaan di bidang branding, desain, pemasaran, periklanan, hubungan masyarakat, dan komunikasi merek seluruh dunia.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved