February
12
2021
     16:50

Danone SN Indonesia Edukasi Mitra Bisnis untuk Perkuat Kualitas Layanan

Danone SN Indonesia Edukasi Mitra Bisnis untuk  Perkuat Kualitas Layanan

Jakarta, 11 Februari 2021 – Komitmen terhadap kesehatan konsumen tentu sangat bergantung pada kualitas produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Namun, kualitas layanan purna jual juga merupakan hal yang harus diperhatikan untuk memberikan pengalaman baik yang menyeluruh bagi para konsumen. Oleh karena itu, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia rutin mengadakan pelatihan kualitas bernama I CARE yang dilakukan kepada mitra bisnis.

“Sebagai penyedia produk bernutrisi bagi ibu dan anak, Danone SN Indonesia berkomitmen untuk menjaga kualitas produk maupun jasa di seluruh alur operasional, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik, proses distribusi hingga setelah produk berada di tangan konsumen,” terang Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia. “Kami bekerjasama dengan berbagai mitra dalam mendukung pemenuhan akses nutrisi bagi ibu dan anak di Indonesia. Sehingga, penting bagi kami untuk memastikan para mitra bisnis kami juga memiliki standar layanan konsumen yang berkualitas.”

Dalam memastikan hal tersebut, Danone SN Indonesia rutin mengadakan pelatihan I CARE yang dilakukan bersama para mitra bisnis. I CARE sendiri merupakan komitmen dari Danone SN Indonesia yang telah ada sejak 2016 yang fokus kepada penerapan budaya kualitas di semua lini perusahaan, baik itu produk maupun jasa. Baru-baru ini, pelatihan I CARE dilakukan bersama mitra bisnis yang mendukung pengelolaan layanan konsumen di e-commerce.

Terkait pelatihan I CARE, Ikhsan Novembrianto, Country Business Unit Quality Manager Danone SN Indonesia menjelaskan, “Terlebih di masa pandemi, kami semakin banyak terhubung dengan konsumen melalui pelayanan di toko daring atau e-commerce. Maka dari itu, kami memperkuat layanan konsumen bersama para mitra yang akan berhubungan dengan konsumen pada kanal e-commerce dengan melakukan pelatihan I CARE. Sehingga, konsumen bisa menerima informasi maupun pelayanan yang tepat dan dapat diandalkan.”

Dalam program pelatihan I CARE, Danone SN Indonesia akan menerapkan standar kualitas layanan konsumen yang sama dengan yang dimiliki Danone SN Indonesia, yaitu Consumer Careline yang siap hadir 24/7. Pelatihan juga akan mencakup mengenai informasi mengenai produk (seperti cara penyajian, penyimpanan, maupun kandungan nutrisi), penyelarasan pengolahan pertanyaan maupun keluhan konsumen, hingga edukasi standar kesadaran kualitas dan keamanan pangan.

Danone SN Indonesia telah mengadakan pelatihan I CARE ke seluruh mitra bisnis yang berhubungan langsung dengan konsumen. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan kualitas layanan yang sama dimanapun mereka mendapatkan produk, baik itu di toko fisik maupun e-commerce.

“Kepuasan dan loyalitas konsumen merupakan prioritas kami dalam menerapkan standar kualitas yang prima. Dan menjaga standar kualitas, termasuk pada layanan konsumen, adalah salah satu cara kami menghargai konsumen dan terus mendukung kualitas kesehatan ibu dan anak di Indonesia,” tutup Arif.

Tentang Grup Danone di Indonesia

Danone merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Danone beroperasi di 130 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori produk yang berfokus pada kesehatan masyarakat di setiap tahapan kehidupan yaitu, Danone Waters yang memproduksi Air Minum dalam Kemasan & Minuman non Karbonasi dengan produknya seperti AQUA, Mizone, VIT, VIT Levite dan Danone Specialized Nutrition dengan produknya seperti SGM Eksplor, SGM Bunda, Lactamil, Bebelac, Nutrilon Royal dan nutrisi medis. Grup Danone di Indonesia memiliki 23 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.

Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori utama, yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi (Waters), serta Specialized Nutrition dengan memiliki 24 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved