December
16
2020
     20:16

Citi Indonesia Kembali Adakan Ajang Citi Indonesia Alumni Network Secara Daring

Citi Indonesia Kembali Adakan Ajang Citi Indonesia Alumni Network Secara Daring

Jakarta, 16 Desember 2020 – Citi Indonesia baru saja menyelenggarakan ajang Citi Indonesia Alumni Network, sebuah acara tahunan yang mempertemukan karyawan Citi dengan para mantan karyawan, atau yang lebih dikenal sebagai Citi Alumni, yang banyak di antaranya kini menjadi pemimpin di sektor publik maupun swasta. Acara tahunan yang telah 5 kali digelar di Indonesia tersebut kali ini dilakukan secara daring dan dihadiri oleh lebih dari 300 Citi Alumni dan dimeriahkan oleh sejumlah acara hiburan, talk show dan juga penganugerahan Citi Distinguished Alumni Award.

Citi Indonesia memiliki sejumlah program berstandar global untuk terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) – nya. Selain program-program seperti Full-Time Analysts atau pelatihan antar negara, Citi Indonesia juga secara aktif mempertahankan jaringan Citi Alumni yang kuat, guna menghubungkan para karyawannya kepada para Citi Alumni. Diantara jaringan tersebut terdapat nama-nama unggulan seperti Gita Wirjawan, Ignasius Jonan, Peter Gontha, Tigor Siahaan dan Michellina L. Triwardhany, dimana semuanya merupakan Citi Alumni.

Dalam kata sambutannya, Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi menyampaikan terima kasih kepada jaringan Alumni Citi atas kontribusinya terhadap pertumbuhan dan kesuksesan bank di Indonesia. Dia berkata, "Kita semua di sini menghargai apa yang telah kita pelajari atau terus pelajari di Citi. Komitmen Anda terhadap perbankan dan banyak sektor lainnya sungguh luar biasa. Hari ini adalah perayaan atas kontribusi yang telah Anda berikan di masa lalu maupun saat ini."

Selain itu, Citi Indonesia turut mengumumkan para pemenang Citi Distinguished Alumni Award yang merupakan penghormatan kepada para Citi Alumni yang telah menunjukkan kepemimpinan luar biasa dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat sekitar. Tahun ini, penghargaan Citi Distinguished Alumni Award diberikan kepada Barry Lesmana di kategori Leadership & Ingenuity dan almarhum Enny Hardjanto di kategori Community Involvement.

Barry Lesmana merupakan orang Indonesia pertama yang memegang jabatan sebagai Consumer Business Head di Citi Indonesia. Ia dikenal berhasil membawa pertumbuhan pesat bagi bisnis perbankan ritel Citi Indonesia. Barry juga turut menginisiasikan sejumlah solusi pembayaran inovatif seperti Branch Banking, ATM Boutiques, One Bill, dan Easy Halaman 2 dari 3 Pay. Dalam beberapa tahun terakhir, ia juga mendirikan yayasan yang berfokus pada pemberdayaan kaum muda dan ketenagakerjaan.

Sementara itu, almarhum Enny Hardjanto adalah mantan Cards & Service Marketing Director di Citi Indonesia. Dikenal banyak orang sebagai 'Queen of Credit Card Marketing' di masanya, ia berperan penting dalam membantu Citi menjadi pemimpin pasar di segmen kartu kredit di pertengahan tahun 90-an. Selepas dari Citi, Enny menunjukkan komitmennya untuk memajukan seni rupa Indonesia sebagai direktur pemasaran di Titian Budaya. Ia juga menunjukkan komitmen untuk memajukan penjualan dan pemasaran perbankan dengan menjadi guru dan mentor. Dia mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaannya dan memberikan kontribusi yang berarti bagi komunitas.

Acara Citi Indonesia Alumni Network juga turut menampilkan sesi talk show yang menghadirkan dua Alumni Citi lainnya yang luar biasa, yakni Ignasius Jonan - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia & Komisaris Unilever Indonesia - dan Michellina L. Triwardhany, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Bank Danamon.

Dipandu oleh Andini Effendi, kedua pembicara berbagi pengalaman masing-masing tentang kepemimpinan, terutama di tengah kondisi menantang seperti yang saat ini berlangsung disaat pandemi COVID-19.

Tentang Citibank N.A., Indonesia

Citibank N.A.,Indonesia (Citi Indonesia) adalah cabang yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc – New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, Citibank telah berdiri sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citibank mengoperasikan 10 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Di Indonesia, Citibank memiliki jaringan transaksi konsumen sekitar 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved