March
09
2020
     21:37

Citi Indonesia Dinobatkan Sebagai Digital Bank of The Year di Indonesia oleh Majalah The Asset

Citi Indonesia Dinobatkan Sebagai Digital Bank of The Year di Indonesia oleh Majalah The Asset

Jakarta, 9 Maret 2020 – Citi Indonesia baru saja dianugerahi penghargaan sebagai “Digital Bank of the Year” di Indonesia, untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut oleh majalah the Asset dalam acara Triple A Digital Awards. Acara tahunan ini diadakan sebagai bentuk pengakuan terhadap institusi finansial serta perusahaan teknologi yang telah berinovasi serta mengembangkan pengalaman digital yang unik bagi para nasabahnya di wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah.

“Penghargaan ini menggarisbawahi komitmen kami sebagai bank berskala global yang selalu berusaha menyediakan layanan serta produk perbankan digital yang inovatif guna memfasilitasi kebutuhan para nasabah kami,” ujar Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan.

Selain di Indonesia, Citi juga dinobatkan sebagai Digital Bank of the Year untuk wilayah regional Asia Pasifik serta di 6 negara lainnya, yaitu Hong Kong, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Citi Asia Pacific dan EMEA Consumer Banking Head Gonzalo Luchetti mengatakan,” Kami merasa terhormat dinobatkan sebagai bank digital terkemuka di wilayah Asia Pasifik, sebagai pengakuan bahwa kemajuan yang kami capai dalam perbankan digital mengarah pada pertumbuhan yang diinginkan oleh para nasabah kami. Teknologi memungkinkan kami untuk merancang serta menciptakan pengalaman perbankan yang unggul serta terbaik, dimana kedua hal tersebut terus menjadi fokus kami. Selain memperkenalkan produk serta layanan yang inovatif, kami ingin menjadikan perbankan yang sederhana, intuitif, dan semakin personal. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman-pengalaman ini melalui platform digital dan mobile yang kami miliki, serta melalui jaringan kemitraan digital kami yang semakin luas di kawasan Asia Pasifik ini. "

Di Indonesia sendiri, bisnis dari Consumer Banking telah berubah menjadi model digital yang lebih sederhana serta cepat. Kini, lebih dari setengah nasabah Citi berinteraksi melalui kanal digital, dimana pertumbuhan year-on-year dari penggunaan Citi Mobile App mencapai 69%. Platform digital dari Citi juga menawarkan pengalaman tersendiri bagi para nasabahnya, mulai dari pembukaan rekening hingga aktivasi kartu, melihat tampilan e-statement, penguncian terhadap kartu, perubahan PIN kartu, peningkatan batas kredit kartu sementara, konversi ke cicilan melalui EazyPay serta pengambilan pinjaman melalui Citi Quick Cash.

“Melalui digitalisasi, Citi Indonesia memberdayakan para nasabah kami guna melakukan kegiatan perbankan melalui saluran yang mereka inginkan, dengan cara yang lebih sederhana, nyaman, mudah diakses, serta menggunakan standar keamanan tertinggi yang kami miliki,” tutup Cristina.

Tentang Citibank Indonesia

Citibank Indonesia adalah cabang yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc – New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, Citibank telah berdiri sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citibank mengoperasikan 10 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Di Indonesia, Citibank memiliki jaringan transaksi konsumen sekitar 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Di tahun 2019 Citibank Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best International Bank in Indonesia dari Asiamoney, Best Corporate/Institutional Digital Bank in Indonesia dari Global Finance serta Wealth Management Platform of the Year di Indonesia dari Asian Banking and Finance. Sementara di tahun 2018 Best International Bank in Indonesia dari Finance Asia, Best Bank-Global in Indonesia, Best Bond Adviser-Global in Indonesia, Best Digital Bank in Indonesia, Best Retail Mobile Banking Experience dari majalah the Asset, Digital Banking Initiative of the Year-Indonesia dari Asian Banking and Finance, serta Innovative Company in Digital Services di kategori Foreign Bank dari Warta Ekonomi berhasil diraih oleh Citibank Indonesia.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved