October
30
2021
     17:14

Bebemoms Community Day: Komitmen Bebelac Dukung Ibu Tumbuhkan Anak Hebat

Bebemoms Community Day: Komitmen Bebelac Dukung Ibu Tumbuhkan Anak Hebat

Jakarta, 30 Oktober 2021 – Seorang Ibu memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung tumbuh kembang anak. Riset menunjukkan bahwa kebahagiaan Ibu mampu memengaruhi pola asuhnya terhadap anak,  sehingga menjaga kebahagiaan dari seorang Ibu merupakan salah satu kunci sukses dalam proses perkembangan anak sejak dini, khususnya di masa pandemi ini.

Mengingat pentingnya hal tersebut bagi anak, masih dalam momen memperingati Hari Komunitas Nasional, Bebelac menyelenggarakan Bebemoms Community Day sebagai wujud apresiasi, dukungan, serta edukasi terhadap para Ibu yang tergabung dalam komunitas Bebemoms, dalam tema “Ibu Bahagia Kunci Anak Hebat”.

Dengan visi untuk mendukung anak-anak tumbuh dengan hebat, tidak hanya pintar dan berani, tetapi  juga memiliki hati yang besar. Di Bebelac menyebutnya dengan Anak Hebat yang memiliki happy tummy, happy brain dan happy heart.

Dengan ini, Bebelac melakukan inisiatif untuk membentuk komunitas Bebemoms. Inisiatif ini merupakan upaya Bebelac untuk mendukung seluruh Ibu yang memiliki anak usia di atas 1 tahun di Indonesia untuk memperkaya , kemampuan pola asuh dan nutrisi yang baik untuk anak sehingga menjadi anak hebat yang sehat, cerdas dan memiliki rasa peduli.

Head of Careline & Communities Danone Specialized Nutrition Indonesia, Flora Pramasari mengatakan, “Bebelac bersama Bebemoms percaya bahwa anak hebat itu didukung oleh  Ibu yang bahagia. Untuk itu, bertepatan dengan momen Hari Komunitas Nasional, kami mengadakan Bebemoms Community Day untuk menjadi wadah edukasi, konsultasi, dan berbagi antar para Ibu anggota komunitas dan para narasumber ahli dengan mengangkat tema yang sangat relevan, yaitu kebahagiaan seorang Ibu, khususnya di masa pandemi ini, dan bagaimana komunitas dapat menjadi support system bagi para Ibu.

Bebemoms Community Day juga bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi Bebemoms yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung edukasi ke para Ibu yang memiliki anak usia di atas 1 tahun di seluruh Indonesia terkait upaya untuk menumbuhkan anak hebat.”

Pentingnya Support System Bagi Ibu Bahagia

Psikolog Klinis Dewasa & Keluarga, Dessy Ilsanti mengatakan, “Menjaga kesehatan dan kebahagiaan dari seorang Ibu adalah hal yang tidak kalah penting, khususnya di masa pandemi yang penuh dengan perubahan dan kekhawatiran ini, dalam menjalankan perannya pada proses tumbuh kembang anak.

Menghadapi masa pandemi ini, ada beberapa tips bagi para Ibu untuk mengelola stress, mulai dari mengelola fokus pada hal-hal yang bisa dikontrol dan ada pada masa kini, melakukan self-care, hingga menjaga silaturahmi atau interaksi sosial dalam lingkungan sosial yang dipilih.”

Tentunya, support system menjadi salah satu sumber penguat bagi para Ibu melalui interaksi dan konsultasi antar anggota di dalamnya. Bentuk support system terbaik bagi seorang Ibu bisa didapatkan melalui komunitas maupun lingkungan terdekatnya. “Terlebih lagi, dalam menghadapi perubahan di masa pandemi ini, hadirnya sebuah wadah untuk dapat saling berbagi dan saling mendukung antar sesama Ibu dalam menyesuaikan perannya di rumah dapat memiliki arti tersendiri bagi para Ibu,” tambah Dessy Ilsanti.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved