October
16
2020
     21:24

AXA Mandiri Raih Penghargaan The Best Workplace Practices pada Global CSR Awards 2020

AXA Mandiri Raih Penghargaan The Best Workplace Practices pada Global CSR Awards 2020

Jakarta, 16 Oktober 2020 – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Workplace Practices kategori Platinum di ajang penghargaan The Global CSR Awards ke-12. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi AXA Mandiri dalam melakukan berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), dengan mendukung karyawan untuk turut berkontribusi dalam melakukan kebaikan dan perubahan sosial bagi masyarakat, serta menjaga kelestarian lingkungan sehingga menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

Global CSR Awards 2020™ merupakan program penghargaan paling bergengsi di Asia untuk kegiatan CSR perusahaan. Sesuai berita pers yang dikeluarkan oleh Pinnacle Group selaku penyelenggara ajang ini, disebutkan bahwa dari 120 perusahaan yang tercatat sebagai peserta 48 perusahaan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan. Meskipun mengalami tahun yang penuh tantangan, sebagian besar perusahaan yang berpartisipasi dalam program Global CSR Awards 2020™ tetap mengedepankan komitmen mereka terhadap tujuan keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Sebagai perusahaan yang melakukan kegiatan bisnis di Indonesia, tentunya kami merasa terpanggil untuk dapat memberikan kontribusi yang berarti, baik bagi masyarakat sekitar, dan masyarakat yang lebih luas. Oleh karena itu, secara berkesinambungan, kami mengajak karyawan dan menggandeng berbagai pihak untuk menjalankan berbagai inisiatif, dalam upaya memberdayakan masyarakat untuk memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik.

Kami melihat karyawan sebagai aset yang berharga dalam proses menciptakan nilai dan mencerminkan budaya perusahaan dengan menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama. Kami tentunya sangat berterima kasih, atas upaya kami tersebut mendapatkan apresiasi dari dunia internasional,” ujar Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri.

Selain berfokus untuk menyediakan perlindungan jangka panjang bagi masyarakat, AXA Mandiri juga memiliki perhatian terhadap bidang kesehatan, kemanusiaan, pendidikan, lingkungan hidup, hingga kewirausahaan. Bentuk perhatian itu diwujudkan ke dalam berbagai aktifitas tanggung jawab sosial yang mengantarkan AXA Mandiri sebagai satu-satunya perusahaan asuransi yang dinobatkan sebagai Best Work Practices dengan kategori platinum pada ajang ini.

Sebut saja, beberapa di antaranya adalah AXA Mandiri dengan sigap mengambil tindakan untuk membantu para korban tsunami di Provinsi Banten dengan mengumpulkan sejumlah dana, sembako dan obat-obatan, bekerja sama dengan Yonkes Marinir. Hal serupa juga dilakukan ketika bencana gempa bumi menerjang Lombok dan Palu.

Tidak hanya bantuan materiil yang disalurkan, tetapi juga AXA Mandiri memberikan pendampingan kesehatan dan psikologis melalui tenaga dokter dan karyawan yang menjadi sukarelawan dalam program Mandiri Group yakni ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’. Disamping itu Perusahaan juga memiliki program AXA Heart in Action, yaitu sebuah wadah bagi karyawan ingin menjadi sukarelawan dalam berbagai kegiatan sosial. AHIA merupakan inisiatif AXA Global dalam menangani masalah sosial dan lingkungan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Aksi lainnya yang disoroti dalam penilaian penghargaan ini yaitu program “Coaching Clinic bersama Legenda Liverpool Vladimir Smicer” pada 2019 silam. Lewat program ini, karyawan AXA Mandiri dan BIGREDS, komunitas resmi penggemar klub Liverpool FC, bekerja sama dengan pemain legenda Liverpool FC, Vladimir Smicer memberikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak kurang mampu dan atlet sepak bola remaja. Melalui pelatihan dan cerita inspirasional yang disampaikan, diharapkan bisa memberikan motivasi bagi anak-anak tersebut untuk giat berlatih dan mengejar mimpi guna menciptakan hidup yang lebih baik.

Suatu perubahan yang menyangkut khalayak orang banyak memerlukan kolaborasi berbagai pihak. Prinsip ini juga diwujudkan AXA Mandiri melalui sinergi dengan seluruh entitas AXA di Indonesia dan bermitra dengan Kementerian Sosial tahun lalu untuk turut membangun kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas.

Acara yang melibatkan lebih dari 1.000 karyawan, serta jajaran manajemen AXA Mandiri dan AXA ini menyediakan pemeriksaan kesehatan bagi para penyandang disabilitas dan melakukan kegiatan bersama. Selain itu, AXA mandiri dan AXA memberikan bantuan Perlindungan Kecelakaan Diri kepada para penyandang disabilitas dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 7,5 miliar untuk membantu mereka mengantisipasi risiko kehidupan.

“Bersama-sama memberikan manfaat bagi orang lain atau masyarakat luas melalui kegiatan CSR akan selalu menjadi bagian dari AXA Mandiri dalam menjalankan bisnis. Menjadi bagian dari masyarakat dan berkontribusi secara aktif dalam upaya menyejahterakan masyarakat, sekaligus turut andil dalam meningkatkan nilai-nilai kebersamaan di antara para karyawan dan manajemen.

Hal ini juga secara tidak langsung memberikan nilai lebih bagi para karyawan yang meniti kariernya di AXA Mandiri. Karyawan AXA Mandiri pada akhirnya tidak hanya akan meningkatkan kemampuannya secara profesional, tetapi juga memaksimalkan potensinya sebagai makhluk sosial dengan memberikan arti lebih bagi masyarakat,” tutup Handojo.

Tentang AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA). Telah hadir selama lebih dari 15 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik. AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pendidikan, dana hari tua, hingga dana pensiun (DPLK AXA Mandiri). AXA Mandiri telah melayani lebih dari 1 Juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.000 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.880 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, serta lebih dari 450 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.

AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya Indonesia Trusted Company selama empat tahun berturut-turut (2016–2019) dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA; Contact Center Service Excellent oleh Majalah Service Excellent dan Best Sharia Award oleh Majalah Infobank selam tiga tahun berturut-turut (2016-2018). AXA Mandiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved