January
29
2020
     20:29

Allianz Indonesia dan HSBC Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Berjangka Joint Life Care

Allianz Indonesia dan HSBC Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Berjangka Joint Life Care

Jakarta, 29 Januari 2020 – Majunya perekonomian Indonesia saat ini telah banyak berpengaruh terhadap perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama di kalangan generasi milenial. Berdasarkan data BPS tahun 2018, jumlah generasi milenial di Indonesia mencapai lebih dari 63 juta jiwa, sehingga menjadikan generasi ini pangsa pasar yang sangat potensial.

Hasil riset yang dilakukan oleh PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama dengan INTAGE Inc. menunjukkan bahwa banyak keluarga pasangan muda yang berasal dari generasi milenial yang sebenarnya sudah menyadari pentingnya asuransi tetapi belum menjadikannya prioritas. Segmen ini sesungguhnya memiliki banyak impian dan rencana besar untuk pasangan dan keluarga, serta berambisi untuk memulai bisnis sendiri dalam 5 tahun ke depan.

“Namun sayangnya data riset kami menunjukkan tiga pengeluaran terbesar generasi ini adalah untuk traveling, kuliner, dan fashion. Studi HSBC yang dilakukan tahun 2017 bertajuk Power of Protection bahkan menunjukkan 71% dari responden yang memiliki tanggungan finansial tidak memiliki Asuransi yang memberi perlindungan bila hal yang tidak diinginkan terjadi pada mereka,” demikian dikatakan Edhi Tjahja Negara, Head of Network Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia.

Edhi menambahkan bahwa generasi ini adalah generasi yang mengusung kesetaraan dalam rumah tangga dalam memikul seluruh tugas rumah tangga bersama. Karenanya sewajarnya mereka memiliki proteksi bersama, untuk melindungi cita-cita bersama di kemudian hari.

“Kami di HSBC senantiasa siap mendampingi perencanaan keuangan para pasangan muda melalui segmen Advance, yaitu kelas menengah, memiliki pasangan atau keluarga muda, dan berusia 25-35 tahun,” lanjutnya.

Berdasarkan survei Nielsen 2018, sebanyak 47% responden milenial mengatakan salah satu hambatan mereka dalam memiliki asuransi adalah prosesnya yang panjang dan rumit, sehingga menginginkan proses asuransi yang mudah dan sesuai dengan karakteristik mereka. Seringkali ditemui keluarga milenial yang mengurungkan niat membeli asuransi karena panjangnya proses yang harus dilalui. “Allianz Indonesia percaya dibutuhkan produk asuransi yang simple, terjangkau, dan relevan dengan kebutuhan nasabah dari segmen middle-class millennial market, pasangan suami istri atau keluarga muda, yang dapat memberikan income protection dan membantu mereka mewujudkan semua cita-cita dan impian yang ingin diraih tanpa khawatir atas semua risiko yang mungkin terjadi,” kata
Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia.

Memahami tantangan tersebut dan untuk mendukung tujuan pasangan suami istri atau keluarga muda di kemudian hari, HSBC Indonesia bekerja sama dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menawarkan produk Joint Life Care, yakni solusi perlindungan jiwa berjangka gabungan bagi suami istri dalam satu polis dengan satu premi. Produk ini melindungi terhadap risiko berkurangnya sumber penghasilan dalam rumah tangga jika salah satu atau kedua pencari nafkah meninggal dunia.

Produk Joint Life Care sesuai dan sangat relevan dengan dinamika pasangan suami istri generasi milenial dalam membuktikan komitmen untuk mewujudkan impian dan
cita-cita bersama. Joint Life Care memiliki beberapa keunggulan, yaitu suami istri ditanggung dalam 1 polis, santunan jiwa hingga Rp1,5 miliar, memberikan ekstra proteksi 5 tahun, serta premi bulanan yang terjangkau, mulai dari Rp500.000.

Bagi pasangan suami istri atau keluarga muda, memiliki asuransi jiwa berarti melindungi keluarga tercinta dari risiko yang mungkin terjadi, karena dampak finansialnya akan dirasakan oleh seluruh anggota keluarga. Dengan adanya perlindungan yang tepat, manfaat asuransi jiwa dapat digunakan untuk membiayai pendidikan anak dan mewujudkan rencana masa depan.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.
Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 92 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan. Mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 673 miliar Euro. Sementara Allianz Global Investor dan PIMCO sebagai manajer aset mengelola 1,436 trilliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2018, lebih dari 142.000 karyawan di lebih 80 negara meraih total pendapatan 131 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,5 miliar Euro.

Tentang PT Bank HSBC Indonesia
HSBC telah beroperasi di Indonesia sejak 1884 dan saat ini melayani nasabah melalui lebih dari 80 cabang di lebih dari 25 kota di Indonesia. Dengan dukungan lebih dari 4.000 karyawan, saat ini PT Bank HSBC Indonesia telah berkembang menjadi bank internasional di Indonesia yang menawarkan layanan Commercial Banking dan Global Banking untuk nasabah Korporasi dan Institusi, Global Markets untuk pengelolaan Treasury dan Capital Market serta Retail Banking and Wealth Management.  

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved