Airborne - Suplemen Terlaris di Amerika Serikat - Kini Hadir di Indonesia

Jakarta, 26 Oktober 2017 – RB hari ini meluncurkan Airborne, suplemen terlaris di Amerika Serikat yang merupakan kombinasi unik dari 10 vitamin, mineral dan herbal, termasuk 1.000 mg Vitamin C, Echinacea dan Ginseng, serta mampu membantu menjaga daya tahan tubuh kita. Acara peluncuran dihadiri oleh ilmuwan nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD; Presiden Direktur Reckitt Benckiser (RB) Indonesia, Steven Debrabandere; dan Category Marketing Manager Healthcare RB Indonesia, Agung Panditanegara.
“Pola hidup telah berubah, menjadi lebih cepat dan penuh tuntutan. Kita semua memiliki kebutuhan yang sama: kesehatan dan kebahagian bagi diri sendiri dan orang-orang terdekat. Kami, RB, di sini untuk membantu. Kami terus mencari solusi yang efisien dan praktis untuk kehidupan yang lebih sehat dan keluarga yang lebih bahagia di seluruh dunia. Sebagai bagian dari misi kami, dengan bangga kami meluncurkan Airborne, suplemen daya tahan tubuh terlaris dari Amerika Serikat di Indonesia,” ujar Steven Debrabandere, Presiden Direktur RB Indonesia.
Sistem daya tahan tubuh, yang terdiri dari sel, protein, jaringan, dan organ khusus, melindungi tubuh dari kuman dan mikroorganisme setiap hari. Pada umumnya, sistem daya tahan tubuh bekerja dengan baik untuk menjaga kesehatan seseorang dan mencegah infeksi. Namun, masalah dengan sistem daya tahan tubuh terkadang dapat berujung pada penyakit dan infeksi. Menjalani gaya hidup sehat dapat menjaga daya tahan tubuh kita untuk tetap kuat dan sehat.
Di masa sekarang, terjadi banyak perubahan yang dapat memengaruhi kehidupan orang. Menurut World Health Organization (WHO) 1 , lebih dari 60% faktor terkait kesehatan dan kualitas hidup seseorang adalah hasil pemilihan gaya hidup, yang secara signifikan memengaruhi kesehatan fisik dan mental seseorang. Walaupun pemenuhan nutrisi yang cukup penting untuk menjaga kesehatan sistem daya tahan tubuh, banyak orang yang tinggal di kota-kota besar dan memiliki gaya hidup yang sibuk cenderung untuk tidak mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup dari pola makan yang diterapkan.
“Orang-orang yang memiliki gaya hidup yang sibuk dengan pola makan tidak seimbang tidak akan dapat menjaga daya tahan tubuh mereka hanya dari konsumsi makanan sehari-hari. Kebanyakan orang tidak memiliki waktu untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan hanya mengkonsumsi makanan. Di sini, suplemen dapat membantu melengkapi nutrisi yang belum terpenuhi,” jelas Ilmuwan Nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD.
“Saya adalah Ibu dari seorang putri yang sehat dan aktif. Mengasuh anak berusia 2 tahun sekaran ini menjadi pekerjaan utama bagi saya dan saya sangat menikmatinya. Selain menghabiskan waktu dengan Gempi, saya juga menjalani banyak aktivitas lainnya bersama suami, keluarga dan teman-teman. Sebagai penyanyi, aktris dan public figure, keseharian saya juga disibukkan dengan berbagai pekerjaan profesional. Bisa dibilang saya adalah seorang urban mom yang tipikal dengan berbagai kesibukan. Keluarga adalah hal terpenting bagi saya sehingga saya merasa tidak boleh sakit. Saya berusaha sedapat mungkin agar tetap sehat dengan cara berolahraga dan menjaga pola makan. Namun terkadang saya bertanya pada diri sendiri apakah yang saya lakukan sudah cukup untuk dapat melindungi tubuh saya dari penyakit.” cerita Gisella Anastasia, penyanyi, aktris dan ibu dari Gempita Nora Marten yang berusia 2 tahun.
“Ada yang berpendapat bahwa mereka hanya perlu mengonsumsi vitamin dan suplemen ketika jatuh sakit. Walaupun hal ini dapat membantu mempercepat proses penyembuhan, namun agar vitamin dan suplemen dapat berfungsi sebagai penyokong daya tahan tubuh kita, vitamin dan suplemen tersebut harus dikonsumsi secara teratur. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Kendali atas kondisi daya tahan tubuh dan kesehatan ada di tangan kita masing-masing. Kita bisa menentukan untuk menjalani hidup sehat, termasuk cukup istirahat, berolahraga secara teratur, menjaga berat badan yang sehat, dan mengonsumsi pola makan yang seimbang. Suplemen dapat melengkapi pola makan kita dan membantu menjaga daya tahan tubuh,” kata Dr. Matthew Lantz Blaylock.
“Terdapat begitu banyak vitamin dan suplemen diluar sana, masing-masing mengaku sangat baik untuk menjaga kesehatan dan mempertahankan daya tahan tubuh. Dengan adanya begitu banyak pilihan, terkadang memang jadi membingungkan. Saya butuh solusi praktis untuk membantu mempertahankan daya tahan tubuh saya,” ujar Gisella Anastasia.
“Tidak seperti vitamin dan suplemen lain yang ada di pasaran, Airbone merupakan kombinasi unik dari 10 vitamin, mineral dan herbal, termasuk 1.000 mg Vitamin C, Echinacea dan Ginseng. Ini bisa menjadi solusi praktis bagi kita, kaum urban yang sibuk, karena kita tidak perlu mengonsumsi berbagai produk lain untuk mendapatkan khasiat dari 10 vitamin, mineral dan herbal, yang dapat membantu menjaga sistem daya tahan tubuh,” tutup Agung Panditanegara, Category Marketing Manager Healthcare of RB Indonesia.
Airborne tersedia dalam dua varian di apotek dan gerai-gerai terkemuka dengan harga anjuran konsumen
sebagai berikut:
1. Airborne Effervescent: Rp 54.000,00 per pak.
2. Airborne Chewable: Rp 60.000,00 per pak.
Tentang RB*
RB* adalah perusahaan global terkemuka dalam bidang kesehatan dan kebersihan. Perusahaan ini memiliki perwakilan di lebih dari 60 negara, dengan melakukan penjualan di lebih dari 200 negara. RB memiliki kurang lebih 37.000 karyawan di seluruh dunia.
Dengan misi memberikan solusi inovatif untuk keluarga yang lebih sehat dan bahagia, RB termasuk dalam 20 perusahaan terbaik di London Stock Exchange. Saat ini RB merupakan perusahaan global yang menduduki peringkat pertama atau kedua dengan kategori-kategori yang tumbuh dengan cepat, yang didukung oleh tingkat inovasi luar biasa. Portofolio produk kebersihan RB dipimpin oleh 19 produk unggulan, yaitu Nurofen, Strepsils Gaviscon, Mucinex, Durex, Scholl, Lysol, Dettol, Clearasil, Veet, Harpic, Bang, Mortein, Finish, Vanish, Woolite, Calgon, Airwick, dan French’s.
RB hadir membawa perubahan di bidang kesehatan dan hygiene konsumen. Di RB, karyawan dan budayanya adalah kunci keberhasilan perusahaan. Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk berprestasi dan dorongan untuk menunjukkan keunggulan masing-masing, termasuk dalam hal keberlanjutan, dimana perusahaan telah menargetkan pengurangan sepertiga dalam penggunaan air, sepertiga dalam karbon, dan untuk mendapatkan 1/3 pendapatan dari produk yang lebih ramah lingkungan. Perusahaan ini merupakan perusahaan FMCG terbesar sebagai mitra kerja global dari yayasan amal Save The Children, dengan visi kerjasama baru untuk secara radikal mengurangi penyebab utama kedua kematian anak di bawah lima tahun, diare. Secara keselurahan, RB ingin menjangkau dua ratus juta orang untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.
Untuk informasi tambahan dapat mengunjungi www.rb.com. *RB merupakan merek dagang dari grup perusahaan Reckit Benckiser