August
14
2020
     19:55

ACSET Terima Pernyataan Efektif Penawaran Umum Terbatas II

ACSET Terima Pernyataan Efektif Penawaran Umum Terbatas II

Jakarta, 14 Agustus 2020—PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) telah menerima pernyataan efektif atas rencana Perseroan untuk melakukan penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) II dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Kamis, 13 Agustus 2020. Perseroan menawarkan 5.725.160.000 lembar saham baru dengan harga pelaksanaan Rp262,- setiap saham. Melalui harga ini, Perusahaan menargetkan penerimaan jumlah dana sebesar Rp1.5triliun dalam pelaksanaan PUT II.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ACSET pada 8 Juni lalu, pemegang saham telah memberikan persetujuan atas rencana Perusahaan melakukan PUT II dengan mekanisme HMETD. Diterimanya pernyataan efektif dari OJK kemarin membuat rencana PUT II ACSET menjadi efektif sepenuhnya.

Dalam PUT II, PT Karya Supra Perkasa (KSP)—anak usaha PT United Tractors Tbk sekaligus pemegang saham mayoritas Perusahaan sebesar 50,10%—telah menyatakan kesanggupannya untuk bertindak sebagai pembeli siaga melalui surat resmi yang diterbitkan pada 6 Juli 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh para pemegang saham dari sejak awal proses PUT II hingga bisa dinyatakan efektif,” ujar Presiden Direktur ACSET, Idot Supriadi. Selain itu, bantuan dan kerja sama yang baik dengan regulator juga turut memuluskan proses pendaftaran dan keputusan efektif PUT II Perusahaan.

Dana yang diperoleh ACSET atas hasil pelaksanaan PUT II ini akan ditujukan untuk memperkuat struktur permodalan yang dipercaya dapat mendukung Perusahaan dalam melaksanakan strategi usahanya. ACSET senantiasa melakukan perbaikan berkelanjutan dalam rangka mengupayakan yang terbaik bagi seluruh kepentingan stakeholders.

Profil PT Acset Indonusa Tbk

Berdiri pada tahun 1995, ACSET merupakan perusahaan konstruksi dengan spesialis di bidang fondasi dan ground engineering. Sejak tahun 2000, ACSET telah mengalami pertumbuhan yang pesat, berdiversifikasi dan sekarang dikenal sebagai salah satu kontraktor terkemuka di Indonesia. ACSET kini hadir untuk memberikan pelayanan jasa konstruksi terpadu, mulai dari pekerjaan pembongkaran (demolition), fondasi, struktur dan infrastruktur.

Beberapa proyek prestisius yang pernah dikerjakan oleh ACSET antara lain Pacific Place, Kota Kasablanka, Tol Layang Jakarta-Cikampek II dan Tol Kunciran-Serpong. Sementara itu, kini ACSET tengah berpartisipasi dalam pembangunan Thamrin Nine dan Gedung Indonesia 1 sebagai gedung tertinggi dan gedung dengan fondasi terdalam, serta terlibat dalam pembangunan proyek mega infrastruktur di Jawa Barat—Pelabuhan Patimban, spesifiknya untuk pekerjaan soil improvement.

Dalam layanan konstruksi terintegrasinya, ACSET didukung oleh anak-anak usahanya yang masing-masing memiliki keahlian spesialis dalam industri konstruksi. ACSET telah membuktikan keunggulannya yang berlandaskan pada dua prinsip utamanya, keamanan (safety) dan kualitas. ACSET telah tersertifikasi dengan ISO 9001:2008, OHSAS 18001:2007, dan ISO 14001:2004. Informasi lebih lengkap tentang ACSET dapat dilihat di www.acset.co.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved