October
26
2020
     22:40

ACSET Berupaya Menjaga Kinerja Keuangan di Tengah Pandemi

ACSET Berupaya Menjaga Kinerja Keuangan di Tengah Pandemi

Jakarta, 26 Oktober 2020—Pada kuartal ketiga tahun 2020, PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) tunjukkan perbaikan berkelanjutan dalam sejumlah indikator keuangan Perseroan. ACSET membukukan penurunan pendapatan bersih sebesar 68,7% dari Rp3,07triliun menjadi Rp960,73miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini secara konsekutif turut mempengaruhi pencatatan akan kenaikan rugi bersih sebesar 0,14% dari Rp752,31miliar menjadi Rp753,38miliar.

Di tengah kondisi yang menantang ini, Perseroan terus berupaya melakukan efisiensi dalam pengelolaan modal kerja yang tercermin dalam penurunan signifikan atas biaya keuangan Perseroan. ACSET berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja keuangan secara keseluruhan.

Perlambatan industri domestik maupun global akibat pandemi Covid-19 masih berperan cukup besar terhadap performa Perseroan, khususnya dalam pencatatan kerugian Perusahaan di tahun 2020. Pandemi juga mempengaruhi melambatnya aktivitas operasional proyek-proyek ACSET yang tengah berjalan.

Selain ini, secara umum pandemi turut berdampak kepada penundaan sejumlah tender-tender proyek baru. Hingga kini, ACSET mencatatkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 289 miliar, salah satunya yakni Proyek Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati pada Agustus lalu. ACSET masih terus aktif mengikuti tender-tender yang ada dan mengambil momentum ini sebagai waktu yang tepat untuk Perseroan dapat fokus dalam melakukan proses perbaikan internal yang kontinu, khususnya dalam aspek operational excellence.

Perolehan pendapatan di kuartal ketiga tahun 2020, berdasarkan lini bisnis, sektor infrastruktur berkontribusi sebesar 53%, konstruksi sebesar 32%, fondasi sebesar 10% dan sektor lainnya sebesar 5%. Sektor lainnya menggambarkan aktivitas perdagangan dan jasa sewa yang dilakukan oleh anak usaha.

Indikator Keuangan Utama (dalam jutaan Rupiah)

Deskripsi

Periode yang Berakhir pada 30 September

2019

2020

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved