February
24
2022
     15:31

Waskita Modern Realti Mulai Bangunan New Township Vasaka City di Kawasan Bekasi Utara

Waskita Modern Realti Mulai Bangunan New Township Vasaka City di Kawasan Bekasi Utara
ILUSTRASI. PT Waskita Modern Realti (WMR)

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Developer properti PT Waskita Modern Realti, perusahaan kolaborasi antara PT Waskita Karya Realty dan PT Modernland Realty Tbk menggelar prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Cluster Avasta. 

Cluster Acasta merupakan tahapan pertama dari pengembangan Kota Mandiri bertajuk Vasaka City, Kamis, 24 Februari 2022. Vasaka City juga merupakan kawasan Kota Mandiri Baru seluas 640 ha yang mengusung konsep Oasis Urban Development di Timur Jakarta, tepatnya di Kawasan Bekasi Utara.

President Director PT Waskita Modern Realti, Dono Parwoto mengatakan, komitmen Waskita Modern Realti untuk menghadirkan hunian pertama di Kawasan Vasaka City lebih cepat dari rencana semula. 

“Kami optimis, jika budaya kolaboratif antar dua pengembang besar akan menghasilkan sinergi baru dalam pengembangan Kawasan Vasaka City yang tercatat sebagai proyek pertama dari PT Waskita Modern Realti,” ungkap Dono dalam keterangan rilisnya, Kamis (24/2). 

Baca Juga: Waskita Beton Kembangkan Produk Prefabricated Building untuk Pembangunan Hunian

Sementara itu, Direktur PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa mengatakan, sektor properti di Indonesia diprediksi akan tumbuh positif di tahun 2022. Hal itu tak terlepas dari adanya kebijakan relaksasi pemerintah berupa intensif PPN serta rasa optimistis karena telah berjalannya program vaksinasi yang berimbas pada pemulihan ekonomi masyarakat. 

“Meski di masa pandemi, kedua perusahaan tetap berkomitmen untuk mengembangkan Kawasan Vasaka City secara maksimal,” tambahnya.

Sebagai informasi, Cluster Avasta akan dikembangkan di atas lahan seluas 12 Ha dan merangkum sebanyak 969 unit rumah dengan beberapa tipe luasan, diantaranya Avasta 1 yang terdiri atas tipe 22/60, Avasta 2 dengan tipe 29/60 dan tipe 36/76, serta Avasta Grande yang memasarkan tipe 45/84 dan tipe 50/84. 

Adapun, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 250 jutaan. Cluster Avasta nantinya juga akan dilengkapi area komersial Ruki (Rumah Kios) dengan konsep mezzanine yang berlokasi di area boulevard Avasta serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhan hidup para penghuninya.

Tak hanya itu, Cluster Avasta yang berada di dalam pengembangan Kawasan Vasaka City memiliki akses terbaik karena terintegrasi langsung dengan Akses Tol Cibitung – Cilincing yang merupakan akses utama Vasaka City. Akses tol ini sudah mulai dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. 

Baca Juga: MDLN Luncurkan Cleon Park Apartement dengan Harga Mulai Rp 600 Juta di Jakarta

“rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2023 mendatang. Keunggulan ini menjadikan Vasaka City sebagai satu satunya Kawasan perumahan di Bekasi yang memiliki akses tol interchange,” sambungnya. 

Marketing & Business Development Director PT Waskita Modern Realti, Feriyawati Surja menjelaskan, salah satu keunggulan unit-unit rumah di cluster Avasta adalah memadukan konsep new normal desain dengan konsep hunian one stop living. 

“Unit-unit rumah di cluster Avasta akan kami pasarkan dengan harga awal mulai dari 250 jutaan, namun para penghuni nantinya akan mendapat kemudahan dan fasilitas yang lengkap di dalam kawasan hunian,” tutur Feriyawati Surja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved