May
25
2022
     18:37

Transaksi dan Jumlah Pembeli di Tokopedia Parents Fair Meningkat Hampir 2 Kali Lipat

Transaksi dan Jumlah Pembeli di Tokopedia Parents Fair Meningkat Hampir 2 Kali Lipat
ILUSTRASI. Kehadiran ekosistem Tokopedia Parents telah mendorong kategori Ibu dan Anak serta Fesyen Anak menjadi salah satu kategori di Tokopedia yang terus melesat selama kuartal I 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Gelaran kampanye Tokopedia Parents Fair pada awal Desember 2021 lalu disambut dengan antusiasme sangat tinggi oleh masyarakat. “Hal ini terbukti dari peningkatan transaksi serta jumlah pembeli yang mencapai hampir 2 kali lipat dibandingkan ketika pertama kali digelar awal Maret 2021,” ungkap Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.

Animo masyarakat akan berbagai kebutuhan produk anak mendorong Tokopedia untuk kembali menghadirkan Tokopedia Parents Fair pada 1-9 Juni 2022 mendatang dengan sederet manfaat dan promo yang bisa buat pengalaman berbelanja semakin menarik.

“Tokopedia Parents Fair sendiri merupakan salah satu kampanye terbesar dari Tokopedia Parents, ekosistem khusus yang mempermudah masyarakat, termasuk ibu dari semua latar belakang, untuk mendapatkan produk kebutuhan anak serta berbagai informasi penting lainnya,” jelas Ramadhan.

Tokopedia Parents juga berperan sebagai wadah bagi para ibu dari segala latar belakang untuk saling berbagi wawasan dan informasi berkaitan dengan dunia orang tua dan anak. Masyarakat pun dapat mengikuti webinar atau talkshow yang melibatkan para ahli terkait investasi, manajemen finansial, bakat anak dan masih banyak lainnya.

Kehadiran ekosistem Tokopedia Parents telah mendorong kategori Ibu dan Anak serta Fesyen Anak menjadi salah satu kategori di Tokopedia yang terus melesat selama kuartal I 2022.

Di sisi lain, UMKM lokal termasuk di bidang kebutuhan ibu dan anak juga merasakan dampak positif dari Tokopedia Parents. Boogybaby Indonesia adalah contoh UMKM lokal di kategori Ibu dan Anak serta Fesyen Anak yang merasakan manfaat dari Tokopedia Parents. Sepanjang kuartal I 2022, jumlah transaksinya melonjak lebih dari 26 kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sejalan dengan inisiatif Hyperlocal Tokopedia, halaman Tokopedia Parents dipersonalisasi agar UMKM dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandung, Makassar, Malang dan masih banyak lainnya, didekatkan dengan pembeli setempat.

“Selama kuartal I 2022, kami melihat daerah Pacitan, Lampung Selatan, Langsa, Gunungkidul dan Klungkung mengalami peningkatan jumlah penjual produk kebutuhan anak paling tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tutup Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved