January
09
2023
     19:48

Tour of Duty Pejabat Kominfo, Menteri Johnny Dorong Profesionalisme dan Akuntabilitas

Tour of Duty Pejabat Kominfo, Menteri Johnny Dorong Profesionalisme dan Akuntabilitas
ILUSTRASI. Menkominfo Johnny G. Plate saat acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ops Room Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melantik enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Kominfo. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung secara hibrida, dihadiri secara langsung oleh pejabat yang dilantik dan saksi serta disaksikan sivitas Kementerian Kominfo secara daring.

"Pagi ini kita menyaksikan tour of duty yang dilakukan Kementerian Kominfo. Kepada para Pejabat Tinggi Pratama yang pagi ini kita lakukan pelantikan tentu kita harapkan melalui rotasi dan promosi serta tour of duty agar kita melaksanakan tugas dan fungsi secara baik dan fokus," ungkapnya dalam Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ops Room Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023).

Menkominfo menyatakan promosi, rotasi serta tour of duty di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan suatu keniscayaan. Dalam birokrasi pemerintahan, kompetensi ASN bisa dibentuk lewat berbagai pengalaman melalui tour of duty, tidak hanya jenjang kepangkatan, pendidikan formal atau vokasi.

“Untuk memungkinkan setiap ASN melaksanakan tugas dan peran yang dilakukan dan dikomandoi oleh birokrasi dapat berjalan secara efisien dan efektif," ungkapnya.

Menurut Menteri Johnny pengalaman di berbagai bidang layanan pemerintah memungkinkan birokrasi pemerintahan berjalan dengan yang baik.

"Gerbong birokrasi perlu bergerak, bergeser, berotasi dan perlu meningkat disamping untuk pengalaman juga tentu promosi bagi ASN itu sendiri," tandasnya.

Menkominfo Johnny G. Plate melantik Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Wayan Toni Supriyanto; Direktur Pos Direktorat Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Gunawan Hutagalung; dan Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Syaharuddin. Kemudian, Inspektur IV Inspektorat Jenderal, Nizam; Inspektur I Inspektorat Jenderal, Ivan Santoso; dan Inspektur III Inspektorat Jenderal, Fajar Budiantoro.

Acara pelantikan disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Hary Budiarto. Turut hadir Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, Staf Ahli Menteri Widodo Muktiyo, serta Staf Khusus Menteri Kominfo, Dedy Permadi dan Rosarita Niken Widiastuti.

Baca Juga: Sidak Lokasi PDN, Menkominfo Minta Selesai Tepat Waktu dengan Kualitas Optimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved