April
11
2022
     13:06

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Anteraja Resmikan Customer Service di Yogyakarta

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Anteraja Resmikan Customer Service di Yogyakarta
ILUSTRASI. Jasa pengiriman Anteraja dari grup ASSA

Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan (startup) logistik yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), terus berekspansi memasuki area-area baru seiring dengan perkembangan layanan yang semakin pesat.

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan standar layanan bagi seluruh pelanggan, Anteraja melakukan pembaruan persona Costumer Service dan resmi membuka penambahan lokasi untuk area Yogyakarta.

Langkah ini merupakan salah satu upaya Anteraja dalam memberikan kepuasan layanan bagi para pelanggan. Di mana hingga saat ini Anteraja telah melayani lebih dari 1,000 titik service point di Indonesia.

"Perluasan layanan Customer Service Anteraja bertujuan untuk meningkatkan service availability yang memungkinkan Anteraja untuk terus melayani pelanggan ketika terjadi force majeure pada Customer Service Area Jakarta. Sehingga dengan adanya perluasan layanan tersebut kami akan memastikan bahwa kepuasan pelanggan akan selalu terjaga," ungkap  CEO Anteraja Suyanto Tjoeng, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/4). 

Baca Juga: Anteraja Prediksi Pengiriman Barang Naik 30% Selama Ramadan dan Lebaran 2022

Untuk melengkapi layanan yang maksimal, Anteraja juga bekerjasama dengan expertise di bidang contact center untuk meningkatkan service quality Anteraja. Melalui kerja sama tersebut, operasional contact center Anteraja akan terus berkembang serta mematuhi kebijakan yang sejalan dengan sertifikasi ISO 9001.

Lebih lanjut Suyanto menjelaskan, untuk membangun layanan konsumen yang lebih optimal, Anteraja telah menerapkan attitude F.I.R.S.T kepada agent customer service yang disebut sebagai ‘Customer Excellence Squad’. 

F.I.R.S.T merupakan attitude atau sikap dari Customer Excellence Squad dalam menerima setiap pertanyaan atau keluhan seputar layanan dengan ramah (Friendly), dan memiliki Integritas yang tinggi dalam menyelesaikan permasalahan, serta Responsive untuk menindaklanjuti setiap keluhan pelanggan baik internal maupun eksternal.

Baca Juga: Disokong Anteraja, Adi Sarana Armada (ASSA) Incar Pertumbuhan Bisnis 30% Tahun Ini

Dengan demikian, setiap keluhan yang diterima dapat diselesaikan dengan baik dengan solusi (Solutive) yang tepat kepada seluruh pengguna Anteraja. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa aman, nyaman dan terpercaya (Trustworthy) oleh setiap pengguna layanan Anteraja diseluruh Indonesia.

"Kami berharap dengan tersedianya layanan Customer Service Anteraja di Yogyakarta, dapat memberikan dampak positif dalam hal ketersediaan lapangan pekerjaan dan memberikan kesempatan kerja untuk ratusan warga Yogyakarta dan sekitarnya,” tutup Suyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved