November
10
2023
     12:15

SRIBU MAKNA BARU: Peluncuran Platform Sribu Terbaru & Penghargaan bagi Top Freelancer

SRIBU MAKNA BARU: Peluncuran Platform Sribu Terbaru & Penghargaan bagi Top Freelancer
ILUSTRASI. Sribu, perusahaan penyedia tenaga freelancer (pekerja lepas) profesional dan terkurasi, pada 13 November 2023 akan menggelar acara bertajuk ?Sribu Makna Baru?. Acara ini bertujuan untuk meresmikan platform terintegrasi Sribu terbaru, serta memberikan penghargaan bagi jajaran top freelancer dan klien yang telah berkontribusi optimal dalam memanfaatkan platform Sribu.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sribu, perusahaan penyedia tenaga freelancer (pekerja lepas) profesional dan terkurasi, pada 13 November 2023 akan menggelar acara bertajuk “Sribu Makna Baru”. Acara ini bertujuan untuk meresmikan platform terintegrasi Sribu terbaru, serta memberikan penghargaan bagi jajaran top freelancer dan klien yang telah berkontribusi optimal dalam memanfaatkan platform Sribu.

Sebelumnya, pada Juni 2023, Sribu telah melakukan penggabungan unit usaha dengan mengkonsolidasikan Sribu.com dengan Sribulancer.com. Langkah penggabungan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi klien dalam menemukan freelancer yang telah terkurasi, baik di bidang desain, web dan pemrograman, pembuatan karya multimedia (video, fotografi, dan audio), penulisan dan penerjemahan, serta pemasaran dan periklanan.

“Kami mengapresiasi kontribusi luar biasa dari para talenta Sribu yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam membantu para klien memenuhi kebutuhan bisnis mereka dengan handal, ahli, dan profesional. Sementara itu, dari sisi klien, Sribu turut mengapresiasi pihak-pihak yang memercayakan kebutuhan bisnis mereka ke para talenta freelancer Sribu,” terang CEO Sribu, Ryan Gondokusumo.

Setelah 12 tahun berjalan, Sribu percaya bahwa kualitas talenta di Indonesia akan semakin berkembang dan platform ini dapat menjadi jembatan yang menghubungkan pelaku bisnis dengan talenta terbaik. Hal ini sesuai dengan tujuan Sribu untuk menciptakan ‘sribu dampak baru’, mulai dari membantu para UMKM, memfasilitasi SDM berkualitas, membuka lapangan kerja, hingga menembus pasar tenaga kerja global.

Ekspansi layanan
Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Sribu telah  menangani lebih dari 30.000 klien yang bervariasi, mulai dari individu, UMKM, maupun korporasi. Jumlah klien ini berpotensi terus meningkat seiring dengan rencana penambahan kategori dan fitur baru. Sementara itu, jumlah freelancer aktif Sribu berada di angka 600.000+ dengan pertumbuhan 58% setiap tahunnya. Setiap freelancer di platform pun telah melalui proses kurasi ketat berdasarkan kriteria tertentu, yakni kepribadian, portfolio, dan penanganan klien.

Ke depan, sebagai platform yang menawarkan layanan Talent-as-a-Solution, Sribu berencana meluncurkan Sribu Business, Sribu Talent, dan Sribu Academy. Sribu Business berbicara tentang kemudahan bagi para pebisnis dalam menemukan talenta sesuai dengan kebutuhan perusahaan, Sribu Talent memberikan kemudahan bagi para talenta di Indonesia dalam mencari pekerjaan, dan Sribu Academy berbicara tentang peningkatan skill dan sertifikasi bagi kemahiran para talenta yang telah bergabung ke dalam Sribu Talent. Semua hal ini dihadirkan oleh Sribu untuk menciptakan Simplify Business, Simplify Freelancing, dan Simplify Recruitment dalam “Sribu Makna Baru”.

Tentang Sribu

Sribu.com adalah platform Talent-as-a-Solution yang memberi kemudahan bagi bisnis dalam menjalankan usahanya dengan menghadirkan para talenta freelancer terkurasi. Saat ini Sribu.com melayani berbagai kebutuhan klien seperti, jasa website, desain, penulisan, video, foto, media sosial, hingga digital marketing.  Sribu.com didirikan pada 2012 oleh Ryan Gondokusumo. Dalam perjalanannya, Sribu.com mendapatkan investasi dari beberapa investor seperti, East Venture, Asteria, hingga akhirnya diakuisisi oleh Mynavi pada 2022.

Sebelumnya, Sribu.com memiliki dua produk utama, yakni Sribu.com sebagai platform kontes desain dan Sribulancer.com sebagai marketplace freelance terkurasi. Kini, kedua produk itu dimerger dan menjadi satu produk, yakni Sribu.com. Saat ini, Sribu.com sudah melayani 30.000+ klien dari individu, UMKM, hingga korporasi.

Baca Juga: Merger Sribu.com & Sribulancer.com, Siap Ekspansi &Mudahkan Klien Temukan Freelancer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved