November
18
2022
     12:45

Semarakkan Hari Anak Internasional, Ruang Anak Menggelar Kids Art Exhibition di BBY

Semarakkan Hari Anak Internasional, Ruang Anak Menggelar Kids Art Exhibition di BBY
ILUSTRASI. Bentara Budaya kembali menggelar pameran seni bertajuk Ruang Imajinasi. Berkolaborasi dengan kurang lebih 57 seniman cilik, pemeran ini akan berlangsung mulai tanggal 19 - 25 November 2022 bertempat di Bentara Budaya Yogyakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Proses tumbuh kembang anak tidak lepas dari peran orang tua dan lingkungan. Dari sinilah seorang anak melihat, mempelajari dan mengembangkan pengetahuan dan bakat yang mereka miliki. Ruang Anak hadir sebagai wadah dan sarana anak untuk berkreatifitas dan berkesenian. Disini, anak bebas mengekspresikan seni sesuai dengan imajinasi mereka, tanpa harus terkekang dengan aturan-aturan konvensional yang ada.

Dalam upaya mewujudkannya, Ruang Anak secara kontinyu dan konsisten mengadakan berbagai kegiatan  antara lain pameran seni anak, workshop seni, workshop parenting dan lainnya. Dari berbagai aktivitas kegiatan ini, Ruang Anak berharap seni bisa menjadi media komunikasi antara anak dengan orang dewasa.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Internasional, Ruang Anak bekerjasama dengan Bentara Budaya kembali menggelar pameran seni bertajuk 'Ruang Imajinasi #2'. Berkolaborasi dengan kurang lebih 57 seniman cilik, pemeran ini akan berlangsung mulai tanggal 19 - 25 November 2022 bertempat di Bentara Budaya Yogyakarta. Tidak hanya pameran seni, akan ada beragam aktifitas workshop selama masa pameran berlangsung, antara lain :

●    Workshop 'Memahami Karya Seni dengan Metode VTS Sederhana' oleh Jaringan Pembelajar Mandiri (JPM). Acara ini akan diselenggarakan pada Selasa, 22 November 22 Pukul 15.30 - 17.30 WIB bertempat di Bentara Budaya Yogyakarta.

●    Workshop 'Berkreasi dengan Barang Bekas bersama Bu Wiwin'. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat, 25 November 2022 pk 15.00 - 17.00 bertempat di Bentara Budaya Yogyakarta

Dengan adanya pameran seni ini, Ruang Anak mengajak orang tua dan anak untuk bersenang-senang dan bertumbuh bersama melalui media seni. Selain itu, Ruang Anak juga berharap agar setiap anak dapat berkreasi dan mengekspresikan imajinasi mereka melalui karya seni sebagai ungkapan jujur tanpa adanya tekanan untuk berkompetisi menjadi yang terbaik. Seperti kata Napolleon, 'Imajinasi menguasai dunia'. Melalui imajinasi, proses kreatifitas terbentuk untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Pembukaan Pameran:
ߗӯ؏ Sabtu, 19 November 2022
⏰ Pukul 15.00 WIB
ߓ Bentara Budaya Yogyakarta
Jl. Suroto No 2, Kota Baru, Yogyakarta

Dibuka oleh:
Ibu Sri Wahyaningsih (Pendiri Salam)

Pameran Berlangsung:
ߗӯ؏ 20-25 November 2022

Baca Juga: Indonesia Glass Art Festival Gubah Kaca Nusantara 2022 Pameran Arsip & Seni Kaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved