June
18
2024
     13:55

Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono: Ibadah Kurban Jadi Momen Saling Menguatkan Sesama

Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono: Ibadah Kurban Jadi Momen Saling Menguatkan Sesama
ILUSTRASI. Sekjen KLHK Bambang Hendroyono juga melakukan penyerahan 1.000 paket daging kurban dan sembako kepada masyarakat sekitar kantor KLHK dan keluarga KLHK yang membutuhkan. Selain di kantor KLHK, hewan kurban juga diserahkan di berbagai lokasi di Jakarta, Bekasi, Bogor, Serpong, Cirebon hingga Jawa Timur dan Sumatera Barat.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Memanfaatkan momen Idul Adha yang penuh berkah, serta untuk saling menguatkan dalam pembangunan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (17/06/2024). Pada kesempatan sama, Menteri LHK Siti Nurbaya juga menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban KLHK. Adapun hewan kurban lingkup KLHK tahun ini terdiri dari 33 sapi dan 6 domba.

Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono selaku Pengarah Panitia Idul Adha Tahun 2024/1445 H mengatakan ibadah kurban merupakan momen untuk saling menguatkan, memberikan semangat antara sesama, menyempurnakan kekurangan satu dengan yang lain, dan mengingatkan dalam satu derap langkah pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

"Sebagaimana pesan Ibu Menteri LHK, bahwa Idul Adha juga momentum kita untuk terus memperkuat kohesi sosial, memperbanyak interaksi sosial dan membangun inovasi sosial untuk kepentingan bangsa," katanya.

Terkait hal tersebut, Sekjen KLHK Bambang Hendroyono juga melakukan penyerahan 1.000 paket daging kurban dan sembako kepada masyarakat sekitar kantor KLHK dan keluarga KLHK yang membutuhkan. Selain di kantor KLHK, hewan kurban juga diserahkan di berbagai lokasi di Jakarta, Bekasi, Bogor, Serpong, Cirebon hingga Jawa Timur dan Sumatera Barat.

"Semoga nilai-nilai kurban dapat melekat erat dalam tiap individu dan dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan kita, baik dalam beribadah, berinteraksi dengan sesama, lingkungan kantor maupun dalam menjalani peran kita sebagai individu, dan anggota masyarakat," ungkap Bambang.

Salah seorang penerima kurban bernama Banu, yang merupakan driver ojol turut menyampaikan terima kasih kepada Kementerian LHK.

"Semoga barokah buat semuanya, buat keluarga di rumah dan para masyarakat yang menerima daging kurban ini," ucapnya.

Baca Juga: Menteri LHK Siti Nurbaya Resmikan SPKLU di Manggala, Dukung Kendaraan Listrik

Selanjutnya: Harga Turun, ASKINDO Sebut Petani Kakao Lebih Pilih Ekspor

Menarik Dibaca: Resep Praktis Ayam Saus Lemon, Menu Chinese Food Halal yang Mudah Ditiru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved