July
19
2022
     18:16

Sebanyak 200 Ribu Lebih Milenial dan Gen Z Daftar Kartu Kredit OVO U Card, Ada Apa?

Sebanyak 200 Ribu Lebih Milenial dan Gen Z Daftar Kartu Kredit OVO U Card,  Ada Apa?
ILUSTRASI. Kolaborasi OVO dan BRI dalam menghadirkan OVO U-Card, fasilitasi kartu kredit khusus generasi milenial dan Gen Z sebagai upaya menyediakan solusi pengelolaan keuangan dengan bijak dan serba untung.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Generasi muda kerap melakukan self-reward sebagai bentuk apresiasi diri atas pencapaian yang berhasil diraih, mulai dari yang sederhana hingga terkadang bisa memicu pembelian impulsif yang tidak terkontrol dan tidak seimbang dengan gaya hidup yang dimiliki. Dalam mendorong generasi milenial maupun gen z untuk mengelola keuangannya secara mandiri, OVO bersama BRI menghadirkan OVO U Card sebagai pilihan kartu kredit yang tepat untuk merencanakan prioritas keuangan dengan bijak.

Hasil survei yang dilakukan Brilio.net bersama JakPat Mobile Survey menyebutkan, mayoritas milenial Indonesia sebesar 59%, khususnya kelas menengah ke atas lebih menyukai transaksi non-tunai, termasuk kartu kredit dan 63% milenial mengakui kebutuhan mereka akan kartu kredit, namun sebagian juga menyebutkan kesulitan dalam mendapatkan akses.  Menanggapi hal ini, Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra mengungkapkan, “Menjawab permintaan generasi milenial akan kemudahan akses dalam mengajukan aplikasi kartu kredit, OVO U Card memberikan proses pengajuan hingga pengelolaan riwayat transaksi yang prosesnya 100% digital, langsung dari aplikasi OVO.”

“Gaya hidup kalangan muda yang kian kompleks memunculkan berbagai kebutuhan, termasuk dalam menentukan dan mengatur budget untuk pengeluaran. OVO percaya hadirnya OVO U Card sangat tepat dalam menjawab kebutuhan generasi milenial dan gen z. Terbukti, hanya dalam 6 bulan sejak peluncurannya, sudah ada lebih dari 200 ribu pengguna yang mengajukan kartu kredit OVO U Card,” tutupnya.

Ayank Irma, Psikolog menambahkan “Ketika mau memberikan reward untuk diri sendiri, baiknya perlu pemikiran matang apakah masih masuk akal atau tidak, masuk budget atau tidak. Karena, jika hanya karena takut ketinggalan tren, justru akan menimbulkan dampak buruk pada psikologis dan finansial seseorang. Akibatnya menjadi stres dan cemas menghadapi situasi yang dihadapi. Untungnya, produk OVO U Card ini mampu mengakomodir kebutuhan akan hal itu, di mana pengguna bebas kelola kartu kreditnya dan lihat histori transaksi langsung dari aplikasi OVO secara real-time, sehingga lebih mudah untuk dilacak dan diatur.”

Lolita Setyawati, Financial Planner mengungkapkan, “Untuk self reward berupa materi akan lebih baik jika dibayar secara tunai. Jika kondisinya lebih nyaman membayar dengan kartu kredit atau mungkin ingin memanfaatkan promo yang sedang ditawarkan oleh kartu kredit yang dimiliki, sah-sah saja asalkan yakin bahwa hutang kartu kredit tersebut dapat segera dilunasi saat tagihan datang”.

Lolita juga menambahkan tips dalam menggunakan kartu kredit:
1.     Batasi hanya untuk transaksi yang nilainya besar atau memang transaksi yang hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit.
2.     Pilih kartu kredit dengan bunga yang relatif rendah dan gratis iuran tahunan.
3.     Pilih kartu kredit dengan plafon yang sesuai kebutuhan. Plafon kredit yang terlalu tinggi akan membuat tergoda untuk belanja lebih banyak lagi.
4.     Segera lunasi seluruh jumlah terhutang saat tagihan datang. Jangan hanya membayar tagihan minimum karena akan dikenakan bunga cukup tinggi atas sisa tagihan yang belum terbayar.
5.     Manfaatkan promo kartu kredit secara bijak. Pastikan hanya untuk hal yang memang dibutuhkan.
Selain sebagai solusi pintar generasi milenial dalam mengatur keuangannya, kehadiran OVO U Card juga sebagai pelengkap pesatnya perkembangan pembayaran digital di Indonesia yang menawarkan banyak keuntungan. Mulai dari gratis biaya iuran tahunan seumur hidup, Bebas ajukan cicilan 0% hingga 24 bulan, welcome bonus hingga 550 ribu OVO Points, dan berbagai promo menarik di platform seperti Grab,  Traveloka, XXI dan merchant lainnya untuk mendukung gaya hidup para pengguna. Terakhir, pengguna jua bisa mendapatkan bonus OVO points tiap transaksi 100 ribu  dan berlaku kelipatan.

Baca Juga: Dorong Transformasi Ekonomi Digital, OVO Hadirkan Inovasi QRIS dan E-Money di FEKDI

Tentang OVO

OVO sebagai platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman dan terjangkau. Merangkul lebih dari 1,3 juta merchant QRIS di 600+ kota dan kabupaten, aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman di seluruh nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved