September
12
2022
     15:44

Presdir Nestle Indonesia Terpilih sebagai Pemimpin Terpopuleri Media Online

Presdir Nestle Indonesia Terpilih sebagai Pemimpin Terpopuleri Media Online
ILUSTRASI. Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar dinobatkan sebagai salah satu Pemimpin Terpopuler di Media On-line di ajang The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar dinobatkan sebagai salah satu Pemimpin Terpopuler di Media On-line di ajang The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022 pada hari Jumat (5/8/2022).

Pada puncak acara yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT, Jumat (5/8/2022) tersebut, Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar terpilih sebagai salah satu Pemimpin Terpopuler di Media On-line IDEAS 2022 untuk subkategori Swasta Nasional & Multinasional Non Tbk. Penghargaan ini khusus diberikan untuk mengapresiasi peran tokoh dan komitmen para pemimpin dalam mempraktikkan diversity, equity, dan inclusion (DEI) dan environmental, social, dan governance (ESG) di organisasinya masing-masing.

“HUMAS INDONESIA, selaku penyelenggara IDEAS 2022 mengucapkan selamat kepada Bapak Ganesan Ampalavanar atas prestasi ini. Kompetisi IDEAS melibatkan berbagai sektor mulai dari swasta/korporasi, pemerintah, BUMN, hingga BUMD, dan organisasi lainnya yang selama ini telah bersungguh-sungguh menerapkan praktik DEI dan ESG di Indonesia," kata Asmono Wikan, founder dan CEO HUMAS INDONESIA. "Semoga melalui penganugerahaan ini, publik dapat semakin mengenal nilai-nilai keberlanjutan, keberagaman, dan inklusivitas yang dianut oleh Nestlé Indonesia,” imbuhnya.   

Khusus untuk kategori Pemimpin Terpopuler di Media On-Line, HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA. Proses penilaian dimulai pada 1 Januari hingga 31 Desember 2021 dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Termasuk di dalamnya melakukan penelitian dan pemantauan kepada ratusan perusahaan, pemerintah, lembaga, BUMN, BUMD di 6.061 media on-line lokal, 2.320 media on-line nasional, dan 2.407 media on-line internasional.  

Dalam bidang keragaman dan inklusi, Nestlé Indonesia memiliki beberapa program serta kebijakan yang sejalan dengan komitmennya. Sejak 2022, Nestle Indonesia mulai merekrut pemagang yang memiliki kebutuhan khusus untuk belajar secara langsung di pabrik maupun kantor Nestlé. Dalam bidang kesetaraan gender, hingga saat ini tercatat ada 43% perempuan yang menduduki peran manajerial di perusahaan Nestle di seluruh dunia.

Sementara untuk bidang keberlanjutan lingkungan, Nestlé Indonesia melakukan pendekatan melalui tiga pilar kemasan berkelanjutan (sustainable packaging).

Di antaranya, pengembangan kemasan inovasi, dukungan bagi masa depan bebas sampah, serta mempromosikan kebiasaan bijak kelola sampah. Upaya-upaya tersebut dilakukan Nestlé Indonesia untuk menyuarakan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan, begitu pula dengan keragaman dan inklusi melalui budaya, masyarakat, serta inovasi.  

Baca Juga: Nestle Indonesia Tegaskan Strategi Bisnis Keberlanjutan pada Tahun 2022

Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.  

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.  

Pada 2021, Nestlé Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved