July
04
2024
     19:27

PGE Area Lahendong Meraih Penghargaan di International CSR Excellence Awards 2024

PGE Area Lahendong Meraih Penghargaan di International CSR Excellence Awards 2024
ILUSTRASI. PGE Area Lahondong meraih penghargaan International CSR Excellence Awards 2024. Photo: DOK PT Pertamina Geothermal Energy

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.   PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO)  Area Lahendong berupaya mengedepankan prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat dan perlindungan lingkungan. Komitmen terhadap TJSL ini mendapatkan pengakuan internasional dari International CSR Excellence Awards 2024.

PGE Area Lahendong berhasil meraih penghargaan silver untuk kategori Waste Management. PGE Area Lahendong menjadi salah satu contoh praktik terbaik (best practice) internasional dalam pengelolaan dampak lingkungan.

General Manager PGE Area Lahendong, Novi Purnomo menjelaskan, tanggung jawab lingkungan dan sosial bukan hanya sebagai kewajiban, juga nilai yang melekat pada kegiatan operasional sehari-hari. "Pencapaian ini semakin memperkuat posisi PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia yang memberikan dampak baik pada masyarakat dan lingkungan dalam memajukan transisi energi bersih,” kata Novi, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (4/7). 

Baca Juga: PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Tegaskan Keberlanjutan di PertaminaInvestorDay2024

International CSR Excellence Awards 2024 merupakan ajang penghargaan skala internasional yang diusung oleh The Green Organisation, sebuah organisasi nirlaba independen. Penghargaan ini diberikan kepada dunia usaha yang menjalankan inisiatif TJSL yang memberi kontribusi positif terbaik pada masyarakat dan lingkungan.

Program inovasi sosial yang diusung PGE Area Lahendong, seperti Mapalus Tumompaso. Ini adalah sebuah program sistem ekonomi sirkuler yang memberdayakan dan mengedukasi lebih dari 1.400 warga setempat melalui beberapa program turunan, yaitu Usaha Desa Wisata (Sadewi), Kelompok Usaha Bersama Mandiri dan Berdaya Maria (Kubemada), Usaha Ternak dengan Energi Terbarukan, dan Bank Sampah Setor Jo.

Direktur Utama PGE, Julfi Hadi menyatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan dari dunia internasional atas usaha berkelanjutan PGE dalam mendukung transisi energi dengan tetap mengutamakan aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan. "Kami percaya bahwa dengan mempersiapkan sebuah ekosistem sosial, ekonomi, dan lingkungan yang berkelanjutan, target pencapaian net zero emission akan semakin dekat,”  ujar Julfi Hadi.

Selanjutnya: DPR Minta Tambahan Anggaran Rp 598,9 Triliun ke Sri Mulyani

Menarik Dibaca: 5 Kesalahan Pakai Cushion yang Harus Dihindari, Bikin Cakey dan Mudah Rusak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved