November
15
2022
     19:47

Nestle Indonesia Perkuat Komitmennya untuk Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat & Inklusif

Nestle Indonesia Perkuat Komitmennya untuk Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat & Inklusif
ILUSTRASI. Adjustable Desk merupakan salah satu fasilitas ergonomis yang disediakan oleh Manajemen Nestl? Indonesia untuk meningkatkan kenyamanan karyawan saat bekerja.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun ini, Nestle, perusahaan makanan dan minuman yang telah berdiri selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, menegaskan komitmennya untuk terus mempromosikan pentingnya keafiatan masyarakat termasuk para karyawannya. Komitmen ini merupakan bentuk aksi nyata Nestle dalam bergotong royong untuk maju bersama Indonesia.

Dengan memiliki prioritas utama terhadap kesehatan dan keselamatan, Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan,”Karyawan merupakan pemangku kepentingan dan aset perusahaan yang penting untuk dijaga dan dilindungi. Nestle memiliki visi untuk membangun tempat kerja yang inspiratif, aman dan nyaman dengan cara menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung kesehatan karyawan, secara fisik maupun mental. Hal ini sejalan dengan komitmen kami, “Good Food, Good Life”, di mana kami secara aktif memonitor perkembangan para karyawan kami dan memastikan mereka bekerja di lingkungan yang sehat dan nyaman bagi karyawan untuk bekerja.”

Sebagai perwujudan komitmen Nestle terhadap kesehatan karyawannya, perusahaan menyelenggarakan General Medical Check-up (GMCU) setiap tahun untuk mengetahui kondisi kesehatan karyawannya. Dengan mengetahui kondisi kesehatan karyawan, maka Nestle dapat menyusun serta menginisiasi berbagai program kedepannya yang dapat mendukung kesehatan serta kesejahteraan karyawannya.  

Untuk mendukung kesehatan fisik karyawannya, Nestle menginisiasi beberapa program berupa penyediaan berbagai fasilitas dan kegiatan olahraga #HealthyLives yang diselenggarakan secara virtual. Rangkaian program ini mencakup cardio dance, body combat, zumba, dan strong nation.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring sehingga seluruh karyawan dapat mengikutinya dimanapun mereka berada. Selain kantor pusat, Nestle juga menyediakan sarana olahraga seperti kolam renang, gym, dan lapangan basket di beberapa pabriknya untuk mendorong karyawan menjalani pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga.

Dalam mendukung produktivitas karyawannya, Nestle menghadirkan lingkungan kerja terbuka yang dapat digunakan secara bebas oleh karyawannya di kantor pusat dan dilengkapi oleh berbagai perlengkapan yang dapat mendukung pengaturan ruang kerja yang ergonomis. Mulai dari ruang rapat kolaboratif, meja kerja fleksibel, wellness room, hingga zona tenang.

Selain kesehatan fisik, Nestle percaya bahwa kesehatan mental juga memiliki peran penting dalam menjaga performa individu. Dalam mendukung hal ini, Nestle menginisiasi program baik secara global maupun lokal, Nestle Employee Assistance Program (EAP), yang memberikan akses bagi karyawan untuk berkonsultasi mengenai kesehatan mental. Nestle juga telah bekerja sama dengan Iradat Konsultan, sebuah perusahaan yang menghadirkan konselor bersertifikasi, sejak Agustus 2020, dengan tujuan untuk dapat mendampingi karyawannya ketika memiliki tantangan dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya.

Dalam menciptakan program yang lebih komprehensif untuk mendukung kesehatan mental karyawan, tahun ini Nestle juga mencanangkan program pelatihan sertifikasi konselor internal untuk karyawannya. Hal ini bertujuan untuk terus mengembangkan program dalam menjaga kesehatan mental di lingkungan kerja Nestle. Nestle juga menyediakan platform dan forum yang bisa dimanfaatkan oleh karyawan untuk membicarakan isu-isu kesehatan mental dan mendapatkan bantuan yang tepat jika dibutuhkan.

Direktur HR Nestle Indonesia, Fahrul Irvanto turut menyampaikan, “Kami percaya, bahwa kesehatan mental tidak kalah pentingnya dengan kesehatan fisik. Mental yang sehat berperan penting dalam membantu para karyawan untuk menjadi lebih produktif, dan membuat keputusan-keputusan secara lebih jelas dan logis.

Oleh sebab itu, kami di Nestle Indonesia terus berupaya memfasilitasi karyawan dalam menciptakan lingkungan kerja yang positif dan nyaman melalui program – program yang mendukung kesehatan mental dan fisik mereka.”

“Selain berdampak kepada individu karyawan, secara tidak langsung hal ini akan berpengaruh pada roda perputaran ekosistem Nestle. Oleh karena itu, kami berharap perusahaan lain dapat terinspirasi dengan program-program kami, serta kami harap program kami dapat mendukung untuk terus maju bersama pemerintah dalam memulihkan perekonomian Indonesia.” tambah Ganesan.

Baca Juga: Nestle Indonesia Tegaskan Strategi Bisnis Keberlanjutan pada Tahun 2022

Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.  

Tahun lalu, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved