December
14
2022
     22:20

Kopi Kenangan Hanya Untukmu Raih Tiga Penghargaan di Ajang Marketing Excellence Award

Kopi Kenangan Hanya Untukmu Raih Tiga Penghargaan di Ajang Marketing Excellence Award
ILUSTRASI. Kopi Kenangan Hanya Untukmu (KKHU), brand produk ready-to-drink (RTD) dari Kenangan Brands, berkolaborasi dengan NFT Artist terkemuka asal Indonesia, Karafuru dan meraih 3 kategori penghargaan di ajang Marketing Exellence Awards 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia bulan Agustus lalu, Kopi Kenangan Hanya Untukmu (KKHU), brand produk ready-to-drink (RTD) dari Kenangan Brands, berkolaborasi dengan NFT Artist terkemuka asal Indonesia, Karafuru.

Kolaborasi yang bertujuan untuk menyoroti para Pejuang Masa Kini berhasil meraih tiga kategori penghargaan dari total 32 kategori di ajang Marketing Exellence Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive.

Adapun jenis medali dari tiga kategori penghargaan yang diraih melalui kampanye Pejuang Masa Kini antara lain: (1) Medali Perak untuk kategori Excellence in Brand Strategy; (2) Medali Perunggu untuk Excellence in Content Marketing; dan (3) Medali Perunggu untuk Excellence in Launch/re-launch Marketing.

Thomas Dosy, Direktur Utama PT Bumi Cipta Rasa mengatakan bahwa kampanye ini berangkat dari perusahaan melihat banyaknya pejuang di kehidupan masa kini yang tidak kalah penting untuk disorot. “Banyak sekali orang di luar sana yang berjuang setiap harinya untuk hidup mereka dan itu termasuk kita semua. Dari gagasan inilah kami ingin menyebarkan semangat positif, sekaligus merayakan HUT RI 2022, untuk mengapresiasi para Pejuang Masa Kini.

Melalui penghargaan ini, kami percaya pesan yang disampaikan melalui kemasan edisi terbatas KKHU sudah tersampaikan dengan baik, yaitu jangan patah semangat untuk kita dan kalian semua yang terus berjuang,” terang Thomas.

Keberhasilan Kopi Kenangan Hanya Untukmu bersama Karafuru sehingga berhasil meraih tiga penghargaan dikarenakan kolaborasi ini berhasil memenuhi beberapa kriteria penilaian dan ketentuan yang berlaku pada kategori yang diikutsertakan. Pada kategori Excellence in Brand Strategy, KKHU secara brand berhasil membuat strategi yang baik dan ini tercermin dari strategi pemasaran yang membuat pesan kampanye Pejuang Masa Kini diterima oleh publik dengan baik.

Pada kategori Excellence in Content Marketing, KKHU berhasil menjadi brand  yang dapat mendefinisikan misi dan tujuan kampanye Pejuang Masa Kini melalui konten media sosial dan media yang menyasar sesuai dengan target audiens. Terakhir, untuk kategori Excellence in Launch/re-launch Marketing, KKHU membuktikan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan berhasil mendukung peluncuran produk kolaborasi tersebut.

Kolaborasi KKHU dengan Karafuru dalam kampanye Pejuang Masa Kini diluncurkan pada 17 Agustus 2022 lalu. Dengan tagar #HanyaUntukmuIndonesia, KKHU dan Karafuru berkolaborasi mengangkat delapan Pejuang Masa Kini, yang terdiri dari: Pejuang Deadline, Pejuang Masa Depan, Pejuang Sporty, Pejuang Push Rank, Pejuang Content, Pejuang Musik, Pejuang ‘Pakeet~’ dan Pejuang Get Well Soon, yang direalisasikan dalam 8 (delapan) desain kemasan KKHU edisi terbatas.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja dan mendukung kami dalam merancang kampanye 'Pejuang Masa Kini', yaitu Karafuru, ADA Asia, dan seluruh pelanggan setia yang terus mendukung kami. Ke depannya, kami berharap KKHU dapat terus membuat kampanye pemasaran yang relevan dengan karakter konsumen kami dan juga sesuai dengan tujuan bisnis Kenangan Brands,” tutup Susan Ernawati, Head of Marketing PT Bumi Cipta Rasa.

Marketing Excellence Award 2022

Marketing Excellence Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive, untuk mengapresiasi seluruh spektrum komunikasi pemasaran dari brand melalui kegiatan pemasaran yang dikurasi secara mendalam. Tahun ini, terdapat lebih dari 50 brand yang tersebar di 32 kategori dan kinerja pemasaran mereka dinilai oleh 17 juri yang berasal dari berbagai brand terkemuka di Indonesia. Penilaian ini juga didasarkan atas 4 (empat) parameter yaitu problem, solution, delivery, dan performance dari setiap aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh brand.

Tentang PT Bumi Cipta Rasa

PT Bumi Cipta Rasa (BCR) berdiri sejak 2021, berfungsi untuk menjalankan lini bisnis FMCG Kenangan Brands. Sebagai bagian dari visi dan upaya Kenangan Brands untuk membuat minuman kopi asal Indonesia berkualitas tinggi yang dapat dinikmati semua orang, BCR berkomitmen untuk berinovasi dan mengembangkan produk-produk ready-to-drink (RTD) berkualitas, dimulai dari Kopi Kenangan Hanya Untukmu (KKHU). Dibuat dari 100% biji kopi lokal dengan paduan susu sapi segar murni dan gula aren pilihan, KKHU tersedia dalam tiga varian: Black Aren, Mantancino, dan Avocuddle. Seluruh varian KKHU sudah tersedia di jaringan minimarket terdekat dan siap menemani para pelanggan setia kapan dan di mana saja.

Baca Juga: Kenangan Heritage Hadirkan 2 Beverage Creator, Sajikan Menu Mocktail Edisi Terbatas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved